28. Nyonya Vilbert

1.3K 197 52
                                    

Aman? Mari kita lanjut...

꥟ ꥟ ꥟

Kondisi di lokasi gempa cepat tertangani. Gue sama anggota tim yang lain udah bisa pulang di hari ke empat. Tugas kami hanya sebatas membantu menyediakan bantuan darurat seperti makanan, baju layak pakai, tempat berteduh, penanganan medis dan lainnya. Masalah recovery menyeluruh, di ambil alih pemerintahan setempat.

Jangan salah! Begitu nyampe, gue pulangnya kagak ke apart-nya Kellan. Gue bahkan nggak ngabarin dia. Maklumin, gue butuh bayar hutang tidur buat mulihin tenaga. Keberadaan Kellan beserta suara berisiknya itu hanya bikin ribet.

Di saat seperti ini, tempat ternyaman adalah kamar. Cukup bilang ke Mak Pung dan yang lainnya kalau gue nggak mau diganggu, dan sudah. Gue bisa tidur nyenyak tanpa interupsi pihak manapun.

Kenyang tidur 12 jam, badan fit lagi. Gue niat mau nyamperin Kellan ke apart-nya. Semacam surprise gitu, ini kan udah petang, entar malem dia pulang kantor guenya udah di apart kan mengejutkan sekali. Hehehe...

Sayang, itu hanya rencana semata karena Raden Bagus Kenzeenan Noyal sudah memberi mandat:

Kak Nan is calling....

"Iyaaa ...." Gue jawab panggilannya pakai nada ketus.

"Naki, Sa─"

"Kan, pasti ada maunya." Gue semprot duluan. Emang dari nadanya aja udah mengarah ke perintah perbudakan.

"Sengak amat, masih capek?" Kak Nan nggak terima.

"Tugas apalagi sekarang, wahai Baginda?" sindir gue dengan kelemah lembutan.

Kak Nan ketawa cekikikan di seberang. "Malem ini wakilin gue ke acaranya Ko Erwin dong."

"Dadakan banget. Gue baru pulang CSR, ish!"

"Bentar doang, Dek. Yang penting elu absen muka sama Ko Erwin. Bilang ke beliau, gue nggak bisa dateng karena lagi di New York. Beres!"

"Gue sendirian nih?"

"Tentu tidak, Sayang. Ada Fariz sama Thalita, nanti biar mereka yang jemput."

"Lah, itu ada mereka. Ngapain gue ikut?"

Orang yang disebutin Kak Nan tadi adalah stafnya di kantor. Gue kenal baik juga, kayak temen karena memang udah lama kerja bareng Kak Nan. Jarak umurnya juga nggak terlalu jauh.

"Beda dong, Ki. Harus ada elu pokoknya." Kak Nan kekeh.

Jangan pikir Kak Nan lagi ngajak diskusi, apalagi ngerayu. Dia kalau kasih tugas, berarti ya penting gue harus lakuin. Jadi, percuma gue menghindar dengan sejuta alasan.

"Yaudah oke, jam berapa?"

"Jam 8 lu harus udah nyampe sana. Bajunya udah disimpan Mbak Dami. Tadi ada orang butik ngirim ke rumah. "

Busset dah! Kalau Kak Nan pakai pesen baju buat gue segala, bisa dipastiin ini acara gede.

Yaudah sih, surprise buat Kellan harus diundur. Entar selesai acara gue langsung ke apart aja. Sementara ini lanjut akting masih di camp.

Panjang umur, orangnya chat:

Sayangnya Dad, everything Ok?

OK. Maaf baru sempet bales Dad.

Malem ini Dad slow respon ya sayangku.
Dad ada acara di Hotel Fest.

Dalam hati gue: lah sama! Pasti di acara Ko Erwin juga. Agaknya seru kalau gue kejutin dia di sana.

HOME ︱BL︱EndWhere stories live. Discover now