13. Menyerahkan Diri (Lagi)

2.5K 277 58
                                    

Terimakasih untuk yang selalu mendahulukan vote,

꥟ ꥟ ꥟

'Kalau ada apa-apa, hubungin saya aja', bukan begitu kan pesennya si Kellan?

Gue call dia aaah, ini masih soal harta benda mending Abdan yang belum kelar dibahas. Kapan lalu, keburu Kellannya bad mood sama gue. Kita nggak sampe nemu titik terang.

Tiga kali bunyi tuuuut, baru dapet sahutan dari seberang:

"Kenapa, Dek?"

Widiiih, roman-romannya lagi bagus nih suasana hatinya. Manggilnya pakai embel-embel 'Dek' lagi.

"Pak Kellan di mana?"

"Apart."

"Saya ada perlu."

"Mau kesini maksudnya?"

"Iya, boleh?"

Dianya diem beberapa detik. Gue sahutin lagi: "Boleh nggak? Atau janjian dimana?"

"Apart aja."

"Siap. Share loc!"

Oke gas! Biarpun ini hari Minggu, gue menolak bermalas-malasan. Sedari pagi buta, gue udah bersiap, emang niat mau nyamperin Kellan. Begitu dianya oke, guenya tinggal gas ngeng.

Berhubung janjiannya di apart, gue naik taksi aja lah, kan nggak semua apartemen kasih akses parkir pengunjung, entar malah repot.

Gini-gini gue tuh masih memegang penuh budaya timur. Main kerumah orang ya sebisa mungkin bawa buah tangan. Entar gampang sambil jalan gue pikirin. Yang jelas gue niat bawain dia sarapan, beliin camilan juga, kalau dianya nggak berkenan kan bisa gue makan sendiri. 😌

Jalan sekitar sejam ─udah termasuk mampir beliin dia jajan─ gue nyampe di apart. Kellan udah nunggu di sofa lobi begitu gue masuk pintu utama. Tampilannya bisa dikatakan jauh berbeda dari biasanya Kellan yang gue lihat. Dia terlalu casual dengan celana pendek dan kaos khas rumahan, jangan lupakan sendal jepit harga lima puluh ribuan itu. Dih, kagak niat amat nyambut gue.

"Yuk, naik!" Kellan ambil alih dua kresek dan satu paper bag tentengan gue. Guenya tinggal ngekorin dia.

Gue pikir kan unit-nya di lantai tinggi gitu, eh gak taunya kita landing di lantai empat doang. Baru tarik napas dua kali udah nyampe.

"Minum, Dek?" tawar Kellan. Setelah naruh tentengan gue di meja tamu, dianya langsung kearah dapur, guenya duduk di sofa.

"Enggak. Makasih."

"Minum itu penting biar otakmu encer," sahut Kellan.

Bubur bayi kali ah, encer!

"Air putih, deh!" Gue ngomong gitu pas banget sama Kellan nyampe depan gue. Di tangganya ada dua jus botolan. Alhasil, dianya balik badan lagi ke dapur, sambil gerutu ngambil air putih.

Ya mana gue tau! Posisi duduk gue kan membelakangi dia yang di dapur ya, jadi gue nggak bisa lihat pergerakannya dia.

"Biar nggak ngerepotin." Gue pembelaan.

"Tabiatmu emang ngerepotin, nggak perlu sungkan!"

"Dih! Sadis!" Tenang, gue ngomongnya lirih, dia nggak denger.

Namanya main ke rumah orang ya, adabnya tuh kudu basa-basi. Gue tanyain dulu lah seputar huniannya yang mevvah ini.

"Enak nggak Pak tinggal di sini?"

"Enak. Mau bareng?" Langsung dijawab begitu.

Sumpah gue nggak ekspek. Jawaban dia bikin gue auto nelen ludah, otak gue travelling ngawur. Ish, padahal gue kan cuma mau basa-basi.

HOME ︱BL︱EndWhere stories live. Discover now