MARVBORO-20
Cigar menatap sekilas notifikasi pesan yang masuk pada ponselnya, menenggak minuman yang tadi sempat ia pesan sebentar. Ia menggapai kunci motor yang ia punya sembari menyampirkan jaket kulit kenamaan Marvboro pada bahu lebar miliknya.
"Gua ijin cabut duluan, Hanin udah ngechatin gua." Ujar Cigar sembari mengelap bibirnya yang berminyak menggunakan tisu.
Semuanya mengangguk, "Terus ini semua siapa yang bayar?" Tanya Julak.
"Gua, ntar sekalian mampir ke kasir." Ujar nya singkat.
"Duluan bro." Penutupnya dan berlalu pergi.
Melihat Cigar yang sudah melenggang pergi, Eja membuka mulut.
"Kasian Cigar, cintanya gede tapi terhalang agama." Ujar Eja sembari mengaduk jus yang ia pesan menggunakan sedotan bubble nya.
"Dari pada terhalang gender, misal agama mah bisa aje si Cigar login ke keyakinan Hanin, atau kaga ya Hanin yang login." Ujar Kiano menyinggung.
Julak terbatuk sejenak, kemudian melanjutkan makannya.
"Kenapa lu?" Taunya Desta kepada Julak.
"Kaga ngapa, keselek ager anjir." Ujar Julak membuat Desta terkekeh sejenak.
"Tapi ye, mau terhalang agama sama gender mah keduanya berat. Agama kaga bisa dibuat main-main begitu." Ujar Desta mengungkapkan pendapatnya. Ibas menyetujui masukan tersebut.
"Iya juga si."
"Lu gimane lak ma si icha anak pondok?" Tanya Kiano kepada Julak.
"Apaan anjir gua di gosting, dia lebih demen ma gus pondoknye dibanding gua." Ujar Julak menggerutu.
"Cewe jaman sekarang ntu butuh laki yang paham agama lak, gua tau lu paham agama, cuma keyakinan lu ma dia kan beda, lu Buddha pan ye?" Ujar Arsen secara gamblang.
Julak mengangguk lesu, "Kemane lagi ye gua nyari pengganti tu cewe?" Tanya Julak sembari menatap atap cafe dengan tatapan menerawang.
"Elah, masih muda jangan lu anggep terlalu serius masalah percintaan. Bawa santai aje, ntar juga nemu yang cocok." Ujar Kiano sembari merobek tissue bekas dirinya.
Ibas mengetuk jemarinya diatas meja, "Tapi nih ye gua pernah liat di tiktok, jodoh ntu ada dua, pertama kematian dan yang kedua ntu ya manusia." Ujar Ibas mengingat.
"Tapi pernah kaga lu mikir misal jodoh lu kematian?" Tanya nya lebih lanjut.
"Gua kaga pernah mikir begitu, cuma gimane ye. Gua takut dah semisal ajal gua dateng duluan sebelum gua kawin." Ujar Eja bergidik takut.
"Normal kaga dah misal gua demen ma action figure punya gua sendiri?" Ujar Desta yang membuat mereka semua tak habis pikir.
"Lebih normal lagi kaga misal ni garpu silaturahmi ke congor sembarangan lu ntu?" Tanya Julak.
Desta meringis takut, ia menggaruk belakang tengkuknya yang tak gatal.
"Yang normal-normal aja kali, Des. Gua tau lu wibu, cuma gua kaga ekspek lu bakal tanya pertanyaan bego macem ntu." Ujar Kiano.
"Gua berharap jodoh gua Ana." Ujar Eja lesu.
"Ana nya pobia ma lu, jangan kebanyakan ngarep." Ujar Julak sensi.
"Jodoh mah kaga ada yang tau, tolol!"
"Gua tau tuhan bisa membolak-balikkan hati manusia, cuma gua kaga ridho misal lu jodohnye Ana. Dia terlalu setia buat elu yang kudu punya banyak cabang." Ujar Julak mengungkapkan pendapatnya.
"Mumpung masih pacar jadi bebas lah." Ujar Eja.
"Nah ini, untung tuhan segera jauhin lu dari Ana." Celetuk Kiano.
"Di pikiran elu kalo masih pacar mah bebas nyari cadangan, lu kalo kaga niat jaga hati mah kaga usah ngiket anak orang make status." Lanjut nya yang membuat Eja terdiam sejenak.
"Lu juga pernah selingkuh." Ujar Eja menatap Kiano.
Reflek Kiano langsung tersedak ludah nya sendiri, "Hehe, itu gua khilaf karena feeling lonely, punya pacar berasa kaga punya." Ujar Kiano sembari menampilkan cengirannya.
"Yeu, sama aja lu ler!" Seru semuanya.
Kiano tertawa pelan untuk menanggapinya, atensinya beralih kearah Arsen.
"Gimana lur?" Tanya Kiano kepada Arsen.
Arsen paham, "Ada peningkatan, cuma makin tengil aja." Ujar nya dan tertawa pelan.
"Emang udeh setelan pabriknye begitu." Ujar Kiano.
Eja, Ibas, dan Desta hanya diam namun menatap keduanya dengan tatapan bingung.
"Hah?" Bingung Julak.
"Bocah Sumatera kaga boleh hah hoh." Ujar Arsen sembari tertawa pelan.
"Rasis anjir, awas aje lu!" Ambek Julak.
"Gua baru tau bocah Sumatera bisa ngambek." Ujar Desta.
"Lu kata orang Jawa doang apa yang boleh ngambek." Ujar Julak.
"Apaan dah, Lak. Kaya boti aje lu." Tengil Ibas.
"Bangsat...?" Ujar Julak sembari menatap Ibas dengan tatapan tak enak.
Ibas menanggapinya dengan tawa yang menggelegar.
"Udah lama nunggunya?" Tanya Cigar kepada Hanin.
Wajah gadis itu merenggut, "Lumayan, kamu dari mana?" Tanya Hanin kepada Cigar.
Cigar mengusap lembut puncak kepala Hanin, "Aku abis kumpul sama anak-anak, mau jalan sekarang kesana?" Tanya Cigar.
Hanin mengangguk, atensinya menghadap kearah depan dada Cigar.
"Rosario kamu kemana? Gak kamu pake?" Tanya Hanin.
"Pake, ini." Jawab Cigar sembari mengeluarkan rosario dari balik baju seragam nya.
Hanin meremat dress yang ia kenakan, ia merasa Cigar lebih keren jika pemuda itu menampilkan rosario nya. Huft apa ini yang dinamakan "yang beda agama ternyata lebih menggoda.", Entah lah Hanin tak tau.
"Kenapa bengong, sayang?" Tanya Cigar.
Hanin tersadar, ia tersenyum sekilas.
"Ayo, nanti temen aku nunggu kelamaan." Ujar Hanin lirih.
Cigar menatap paha putih Hanin yang mampu mengganggu atensi nya, "Kenapa pakaian kamu kaya gini?" Tanya Cigar lembut.
"Udah ketentuannya gitu." Jawabnya singkat.
Cigar tersenyum simpul, "Nanti tutupin pake jaket aku, biar pas di jalan paha kamu ga keteteran kemana-mana." Ujar Cigar.
Hanin mengangguk patuh, Cigar membuka jaket miliknya dan menalikan lengan jaket miliknya kearah pinggang kekasihnya.
"Sudah, ayo berangkat." Ujar Cigar sembari mengulurkan tangannya kearah Hanin.
Hanin tersipu, "Ayo!"
hehe
KAMU SEDANG MEMBACA
MARVBORO [REVISI]
Fiksi RemajaYang masih bocah jangan baca ye, btw follow akun gua ye bre Gimana ceritanya, Geng terkenal kaya Marlboro punya anggota yang gay mendadak. Gevan, Pemuda tanggung yang gak ada angin gak ada hujan tiba-tiba demen sama temen se-gengnya. Terlebih lagi y...