-08- Tyo Nugra Pradipta

9 4 0
                                    

"Kak Tyo?" Mata Alessa tertuju pada seorang laki-laki yang sedang berjalan menuju kantin sekolah. Bagaimana mungkin Tyo bisa ada disini, seharusnya laki-laki itu ada di Jakarta.

"Kenal dia toh?" Tanya Siska yang memperhatikan gerak gerik Alessa.

"Hah? I-iya kenal, dulu pernah temenan. Dia... Kok bisa ada di sekolah ini?" Alessa berusaha terlihat biasa saja saat bertanya, agar tidak menimbulkan kecurigaan Siska.

"Dia itu murid pindahan dari Jakarta, katanya seh emang asli Sidoarjo. Yo kayak kamu gini, dia keturunan darah jawa - sunda tapi lebih dominan Jawa, makanya dia bisa ada disini."

Alessa hanya mengangguk sebagai jawaban. Tidak pernah terlintas dalam pikiran Alessa akan satu sekolah bersama Tyo. Tujuan Alessa pindah dari Jakarta ke Sidoarjo untuk melupakan semua tentang laki-laki itu, tapi kenapa takdir mempertemukan mereka lagi?

"Sa? Rapopo toh?"

"Hah? Ndak og rapopo. Cuman kaget ae aku, ternyata aku satu sekolah sama dia"

"Kebetulan tok paling,"

Alessa melanjutkan berkeliling SMA Antartika bersama Siska, mereka tidak menyadari bahwa Tyo sudah memperhatikan mereka dari jauh.

"Sial, kenapa harus ketemu lagi?"

****

"Gimana tadi? Cocok ndak sama Sekolah e?" Sekar menyiapkan makan malam untuk Alessa, hari ini Randika menggantikan tugas istrinya di Surabaya. Jadi kemungkinan Alessa akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama Sekar dalam beberapa hari kedepan.

"Cocok banget bun, anak-anak disana juga ramah poll ke aku" Jawab Alessa begitu antusias.

"Ya alhamdulillah nek kamu cocok. Sekolah seng pinter loh, ojo aneh-aneh. Ngerti?"

"Enggeh ndoro ratu, santai wae toh"

"Hadeh kamu ini, isok ae" Sekar mencubit pipi Alessa dengan gemas. Malam itu mereka habiskan dengan penuh tawa, terlebih lagi Alessa tidak berhentinya menceritakan banyak hal di sekolah meskipun pikirannya masih tertuju pada sosok Tyo.

Saat di Jakarta, Alessa bertemu Tyo melalu salah satu aplikasi kencan. Awalnya mereka hanya iseng memperkenalkan diri masing-masing, namun karena Tyo selalu memperlakukan Alessa dengan baik, bahkan Tyo selalu siaga menjadi pendengar ketika Alessa membutuhkan teman cerita, membuat gadis itu tidak dapat mencegah perasaannya untuk tidak jatuh cinta kepada laki-laki itu.

Memang, saat Alessa mengakui perasaannya di hadapan Tyo, laki-laki itu sangat menghargai Alessa bahkan mengakui bahwa ia juga menyukai Alessa. Waktu itu keduanya tidak langsung berstatus pacaran, karena Tyo meminta waktu untuk saling mendekatkan diri terlebih dahulu sebelum melangkah terlalu jauh. Alessa berusaha memahami, karena dirinya juga tidak ingin terburu-buru.

Namun seiring berjalannya waktu, Tyo mulai berubah drastis. Menjadi sangat sibuk, sulit untuk diajak bertemu, bahkan sering tidak memiliki waktu untuk Alessa.

Alessa tidak mudah jatuh cinta, sekalinya jatuh cinta ia seperti orang buta akan cinta. Terlebih lagi, Alessa merasa bahwa Tyo adalah orang pertama yang memperlakukannya dengan baik dari sekian banyaknya laki-laki yang membuang dirinya seperti sampah. Walaupun Tyo juga menjadi salah satu dari mereka yang ikut membuang Alessa.

Namun gadis itu juga paham, mungkin Tyo sudah terlalu lelah menghadapi sifat kekanak-kanakan Alessa. Gadis itu akui, sifatnya akan menjadi seenaknya ketika jatuh cinta, rasa takut kehilangan membuatnya menjadi sangat posesif ketika berhubungan.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa Alessa juga senang jika dirinya dan Tyo dipertemukan lagi. Artinya, Alessa masih mempunyai satu kesempatan untuk membuktikan bahwa dia bisa berubah. Seperti yang pernah dijanjikan Alessa sebelum Tyo membuangnya.

Sederhana bukan cara mereka bertemu? Hanya berawal dari sebuah Aplikasi bisa menyebabkan Alessa jatuh ke jurang cinta yang sangat dalam. Terkadang semesta mempunyai cara tersendiri untuk mempertemukan manusianya. Salah satunya Alessaputri Anindira dan Juga Tyo Nugra Pradipta.

Setiap orang ada masanya, kapan saja pasti akan berakhir. Dan setiap rasa sakit akan merubah karakter seseorang.

-To be Continued-

Ternyata kisah Tyo dan Alessa masih berlanjut nihh, kira-kira bakal bersatu lagi ngga ya?? Atau justru Alessa bakalan ketemu sama cowo lain lagi. Ssttt pantengin terus ya kisah mereka🤫

Biar makin semangat, jangan lupa asupan votenya😴😴





BETWEEN TRAUMA AND LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang