BAB 01 : Dia yang kembali.

21 7 0
                                    

Seluruh siswa dan siswi SMA NAWASENA itu, berlarian memasuki gerbang sekolah yang sudah di buka. Hari ini adalah hari pertama sekolah, di ajaran baru. Tentunya membuat semua murid terlihat senang, karena mereka bisa kembali ke tempat ini untuk menuntut ilmu, berbagi cerita indah. Serta memperbanyak moment bersama teman teman menciptakan kenangan yang pastinya akan menjadi sejarah paling abadi di antara ribuan kenangan lainnya.

Deruman motor menggema memasuki gerbang tinggi itu, hadirnya mampu membuat semua orang menoleh ke belakang, ada juga yang rela menghentikan langkahnya, guna melihat siapa yang datang.

"Welcome to my Home!" teriak salah satu dari mereka.

Lelaki tinggi, dengan tahi lalat di bawah matanya itu. Melambaikan tanganya ke udara. Menyapa para cewek yang berjajaran di Koridor. Ini bukan kebiasaannya, tapi entah kenapa rasa nya ingin menyapa mereka karena sudah lama tidak bertemu.

"Hey heyy! Sayang, kangen gak?" tanyanya berteriak. Dan tentu itu membuat sebagian orang memekik histeris.

Kapan lagi di sapa cowok tampan yang begitu pintar. Apa lagi dia adalah salah satu anggota basket paling populer di sekolah ini.

"Eh lo, sejak kapan lo jadi alay gini?" komentar tema nya itu, menatap heran si empu.

Keyvano, cowok pintar yang merupakan wakil ketua basket itu hanya nyengir.

"Cuman nyapa, apa salah nya?" tanya Key, kepada temanya.

"Yang harusnya kayak gitu, si Bumi bukan lo," balasnya, menyebut nama salah satu temanya.

Bumi Rafka Gentala. Play boy paling keren di SMASENA dan merupakan anggota basket juga. Dalam team nya dia adalah orang paling jago mencetak poin.

Bumi yang merasa namanya terpanggil itu lantas menoleh. Pagi ini dirinya ingin menjadi cowok baik dan tidak menunjukkan sifat buaya nya itu. Sudah mati matian dirinya tidak menyapa mereka, padahal Bumi sudah ingin sekali menyapa cewek cewek cantik di sekolah nya.

"Bum, kenapa lo bengong," kata lelaki yang menyebutkan namanya tadi.

Cleon satranagara. Kang rosting yang selalu ada di mana mana, tidak heran jika lelaki itu di juluki sebagai hantu yang berkeliaran.

"Gue lagi pengen jadi cowok cool," balas Bumi singkat. Seperti cowok cool pada umumnya nya.

Cleon yang merasa geli itu, hanya mengedikkan bahu nya sambil berpura pura muntah.

"Geli gue denger nya," kata Cleon, berhasil membuat Bumi melirik nya tidak suka.

"Ini tu baru masuk, jadi kudu harus bersikap cool," jelas Bumi tegas.

"Iya Bum, gue dukung lo jadi cowok Cool," kata Keyvano, yang sudah siap untuk pergi menuju kelasnya.

"Ke kantin dulu,"

Suara itu keluar dari seseorang yang baru selesai merapikan seragamnya. Dia Nathaniel Haellio Anigbrata, cowok kalem yang gagal move on sama mantan pacar nya. Mereka putus karena di selingkuhin. Biasanya orang orang akan sakit hati, tapi dia tidak, nathan bahkan ingin merebut kembali mantan pacar nya itu meski ia telah di sakiti. Satu lagi, di team nya dia adalah seorang ketua.

"Oke Pak ketu, sekalian bolos," celetuk Bumi santai.

"Gila! Baru masuk, jangan bikin masalah," tegur cowok yang berada di belakang nya.

Andra Reynald. Jika ada Keyvano yang receh dan berisik maka ada Andra yang ketus dan dingin.

Bumi hanya terkekeh kecil. Mereka lalu berjalan santai ke arah kantin. Namun, pergerakan nya terhenti ketika melihat seseorang yang masuk dari arah gerbang sana.

"Itu mantan lo kan?" Intrupsi dari Bumi, berhasil mengalihkan pandangan Nathan ke arah gerbang.

Benar saja, di sana seseorang gadis cantik dengan rambut yang di gerai, melangkah masuk ke arena sekolah. Bersama satu temanya. Mata mereka menerawang kesegala sudut, seolah mengatakan bahwa sekolah ini amat indah. Kekaguman yang luar biasa itu terbaca oleh Nathan.

"Dia jadi anak baru di sini" kata Andra. Melihat ketuanya membeku di tempat.

Nathan lalu tersenyum kecil. Sungguh ia sangat bahagia hari ini karena kehadiran seseorang yang masih dia cintai.

"Makasih, karena sudah kembali,"

NATHANISKHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang