...
...
Naraya gak fokus dari setelah denger gisell ngomong kalo javino terlibat eh ralat, terbawa-bawa. Dia kelihatan banget khawatir dan gak fokusnya diantara kawan-kawannya yang duduk jaga stan. Ranjanu sengaja gak disuruh ke stan supaya gak jadi kerubungan orang-orang kepo. Jadi yang jaga cuma naraya, halim, gisell, vicky sama karina, yang lain pada mencar buat beli kemauan mereka atau naik ke panggung buat unjuk kemampuan spesial.
"ari kumaneh kunaon nay? diem aja dari tadi," celetuk halim.
Gisell senyum mesem sambil nyedot es cekeknya, " paling juga kepikiran skandal si javino. Mana kemaren kesempatan berduaan lagi di klinik, ceilah klinik banget bray."
Dua cewek yang lain ikut ngetawain Naraya yang udah sepet banget mukanya. Tapi Vicky salah fokus sama halim.
"yu sendiri gimana kak hal? you biasa aja kelihatannya lihat kelakuan sorong yu punya crush ha," ujar si cantik medhok itu.
"hah? atuh gue harus gimana coba?" jawab halim datar dengan logat nyunda kentel nya itu.
"dah lu gak usah maksain ngomong lo-gue an neng," sergah karina. " dah move on ya lo?"
Halim yang ngedenger itu cuma ngendikkan bahunya aja. Dia juga gak tahu mau bereaksi seperti apa, semua jugaudah tahu sepak terjang Mario yang wow sekali itu. Semalem dia habis-habisan di nasehatin sama Hendrik di rumah dan didenger sama semua anggota keluarga bahkan maminya.
"neng? woy! sawan lo?" Karina nepok paha sekal cowok sunda itu buat nyadarin Halim yang melamun tiba-tiba.
"kayaknya iya deh." empat manusia setengah budek itu pada ngedeketin kepala buat nyerna omongan tiba-tiba halim.
"apanya yang iya?" tanya naraya.
"kayaknya iya deh, aing harus mup on dari kak mario."
"PUJI TUHAN!!" serentak yang lain. Suara mereka yang keras itu sampe bikin yang stan sebelah noleh ngelihat mereka.
"akhirnya neng! akhirnya mata batin, mata kepala, mata kaki, mata hati lo ke buka semua!" ujar gisell dramatis.
"ishh, gak usal berlebihan maraneh teh! cuma mup on aja kok," jengkel halim.
"neng! ini momen bersejarah tahu neng! semua anak kelas harus tahu ini! lo tuh terlalu baik, terlalu unyu, terlalu kiyowok, terlalu ginuk-ginuk buat bebegig sawah sok keras kayak dia! lo tahu?" ceriwis gisell.
"lo berhak dapetin yang terbaik neng. Menurut pandangan gue sebagai mamaknya boti prima kek lu pada. Javino itu much green than mario, kek kalo kita bawa ke macem-macem shade ke-red flag an tuh. Javino merah perawan kalo mario itu merah merah ati ayam yang bentar lagi busuk menghitam tahu gak! makanya kita ya biasa aja gitu loh sama kisah cinta naray karena dia punya kemampuan mengatasi kecoak red flag seperti javino itu. apa lo bisa jamin lo bisa mengatasi kecoak black flag kayak mario? gak kan?" papar karina.
"gak paham." halim ngernyit dengan otak kosong pas denger cerocosan karina.
"aih intinya itu si mario more than hell for someone polos melebihi pantat bayi kayak yu kak hal!" geram vicky.
"ohh.." halim lagaknya aja itu paham padahal mah tetep gak masuk ke otak.
Tapi omongan Karina bisa jadi pencerahan yang bagus buat dia.
....
Bener ternyata, Ranjanu di panggil sama dekan untuk diminta penjelasan. Dia udah menggebu-gebu banget ke ruang dekan mau mengutarakan segalanya. Gak peduli lagi apa yang mungkin aja bakal terjadi kedepannya. Geng manusia harimau pada ngemper semua di depan kantor buat nungguin ranjanu.
"nah, kalah lagi kan lu!"
Aidah pasrah dengan segala macam kuncir dan muka cemong bedaknya. Dia udah kalah tiga kali di putaran uno ini. Mana gak bisa gak ikut main lagi. Tapi ada Naraya dan Yaris juga yang udah cemong, tapi gak separah dia. Mereka semua udah kenak kunciran karena gak bisa ngisi kartu setelah plus empat, tapi gak sebanyak dia juga.
"alaah alaah lucu neee ala katung-katungg," ejek gisell ke aidah.
"dih! ada sopan awak macam tu?" sewot Aidah.
"dih sewot amat ni botol minerale bantet," ujar yaris.
Mereka main ada mungkin tiga jam karena nungguin ranjanu yang gak keluar-keluar juga. Udah segala permainan mereka lakuin, orang-orang yang lewat juga ngetawain mereka dari awal jadi udah gak malu lagi kayak awal-awal.
"eh buset, anak tk nyasar dari mana lu pada tong tong."
8 orang itu pada side eye semua pas kedatangan kating sipil yang selalu entah kenapa ketemu mereka mulu. Leon yang gemas sama mereka udah ngeluarin hp aja buat ngevideoin mereka, cukup lah buat backgroung video bersyukur.
"nungguin ranjanu lo pada?" tanya Hanung.
"iya bang. ngapa in lo pada kesini? nunggu siapa?" tanya karina.
Hanung ikut duduk ambil posisi di sebelah yaris yang ngegelepar. " nungguin dua bersaudara itu, kenak panggil juga mereka," jawab hendrik.
"oohh... mau ngikut main gak bang?" tawar karina.
nah akhirnya 3 sekawan itu ngikut main sama manusia harimau, kali ini main dare or dare. dan karena gak ada yang waras, dare juga gak ada yang waras. Halim kenak dare post foto paling kontroversial versinya, Karina kenak dare confess ke crush nya, gisell kenak dare telpon mantan, dan banyak lagi. Mereka gak tahu aja dare yang mereka mainkan itu akan membuat kehebohan di masa mendatang.
"buset, udah klop aja lo semua jadi odgj lepas," komen mario yang baru keluar. Matanya langsung terpaku aja gitu ngeliat wajah cemong Halim dengan dua kunciran di kepala kayak tanduk anak mbek. Mana mulutnya ngegembung gitu ngemut siomay.
"gue pikir udah duluan pulang lo pada, maaf ya lama." ranjanu langsung duduk di sebelah halim buat ngehapus sisa saus kacang yang nempel di ujung bibir halim. Gak nyadar muka mario yang sepet tiba-tiba.
"alah kek sama siapa aja kau, biasa minta ditemenin boker juga." Nike udah mengucap itu, dengarkan.
Banyak juga yang keluar dari kantor dekan, tapi tiga cewek yang keluar paling akhir tanpa basa-basi pergi duluan dari sana dengan wajah masam. Javino sempat melirik kepergian mantan pacarnya itu di ujung mata, tapi yang duduk ngeleseh depan dia dengan muka cemong dan tujuh kunciran acak-acak di kepalanya itu jauh lebih menarik perhatian javino.
"lo, ikut gue sini."
"eh eh gak! gak mau!" tolak naraya. Dia masih pengen lanjut main soalnya yang dapet dare si Hanung tengil itu.
"ikut aja udah," sentak javino.
"gak mau!"
Yang lain pada nontonin mereka aja. Javino pun udah hilang kesabaran jadi langsung ngangkat naraya dan mikul dia kayak karung beras. entah mau diculik kemana, kayaknya serius tapi gak tahu juga. Udah lupa dia sama sakitnya pagi tadi, pas dapet telpon dari dekan langsung cus ke kampus meski meriang dikit. tapi pas ngeliat wajah lucu naraya itu, langsung sehat dia buat mikul anak baginda yohan adiyaksa itu.
"mau di bdsm kali," celetuk karina.
"tolol lu!" spontan aja yaris noyor si jamet itu.
Kayaknya emang tabiat anak manusia harimau kali ya, suka toyor menoyor kalo denger kata-kata tidak berilmu.
TBC.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cowok KUE || nomin
Fanfiction[ sweets inc the series ] [ first ] idup lagi susah-susahnya, habis ditolak confessnya, bapak lo dateng-dateng nyuruh buka bisnis aja. ikuti perjalanan Naraya selaku anak dari bapak Yohan Adiyaksa. ditolak mas crush sedih? enggaklah, buka toko solus...