kediaman adhitama

695 57 10
                                    

Rakha mengucek-ngucek matanya ,melangkah gontai menuju meja makan,di sana telah ada papahnya dan mamahnya yg menanti untuk makan malam bersama.

Rakha yakin ada sesuatu yang ingin papahnya sampaikan.

"Masa jam tujuh malam udah tidur," kata cakra menyambut kedatangan rakha.

rakha mengumam pelan,menarik kursi lalu mendudukinya,dia menahan kantuk,beberapa kali menguap.

"Baru bangun, tadi tidurnya sore," sahut rakha.

"Oh gitu,gimana kegiatan kamu hari ini?" tanya cakra

"Seperti biasa pah, kenapa emng tumben papah tanya? " tanya rakha.

"Yaampun anak satu ini, emng nggak boleh papah tanya kok jawaban kamu gitu sih" ucap cakra tak habis fikir.

"Yaa, nggak gitu pah aneh aja hehe maaf pah kalau nggak sopan" ucap rakha.

"Gpp santai aja" ucap cakra.

"mamah mana pah?kok nggak keliatan? " tanya rakha mencari alexa.

"Tuh di dapur lagi ambil sendok katanya" ucap cakra.

"Aduh anak mamah udah bangun yaa, nyariin mamah nih pasti" ucap alexa sambil mencium pipi rakha.

"Mah,kan aku udah besar loh kok masih cium²aku sih? jangan sampe mala tau,mau ditaruh mana muka aku mah" kesal rakha.

"Bener nih nggak mau dicium sama mama? nanti kalau nggak dapat cium katanya nggak sayang kamu lagi" jelas alexa.

"nanti kalau mala kesini papah kasih tau deh kalau pacarnya yg satu ini manja banget sama mamahnya tenang aja kalau kamu malu biar papah yg bilang" ucap cakra menggoda rakha.

"Jangan gitu dong pah yg tau aku manja kan cuma papah mamah doang" ucap rakha sebal.

"Udah²sekarang kita makan dulu yuk, ngobrolnya dilanjut nanti lagi ya" ucap alexa.

Skippp

Setelah makan malam selesai keluarga adhitama sedang berkumpul diruang keluarga.

"Ngomong² papah mau cerita jadi ada teman sekolah papa datang ke kantor dia yg dulunya tumbuh dari keluarga kurang mampu kini berhasil jadi pejabat sukses, papa senang melihat
keberhasilannya."ucap cakra.

"kalau kita bersungguh-sungguh pasti kita bisa mendapatkan apa yg kita
inginkan."ucap rakha.

"Good job anak papah" ucap cakra.

" teman yg mana pah,mamah kenal nggak? " tanya alexa.

"Itu loh mah sih dimas yg dulunya suka masuk ruang bk" ucap cakra.

"udah lama ya pah nggak pernah liat dia semenjak kelulusan sma"ucap alexa.

" iya papah juga baru liat tadi mah makanya kaget"ucap cakra.

"terus teman Papah cerita kalau
anaknya satu sekolah dengan kamu
anaknya itu cewek, katanya cantik dan pintar,Papa kira kedatangannya ke kantor untuk minta bantuan,
ternyata tebakan papa salah dia malah minta papa buat ngejodohin kamu sama anaknya," ucap cakra menjelaskan yg terjadi di kantor.

"Uhuk.. Uhukk" rakha tersedak air liurnya sendiri.

"Minum dulu,rak!" suruh cakra sedikit panik.

Rakha meneguk air putih,tatapannya berubah jadi tidak senang.

"Maksud papah apa sii kok malah
ngejodoh-jodohin aku? Papa nggak
lihat kalau sekarang aku punya
pacar?" tanya rakha emosi.

"Jangan marah dulu dong sayang,
Papah kan belum selesai ngomong sabar dulu yaa nggak boleh emosi"ucap alexa mengelus punggung putranya.

"Maaf pah nggak sengaja aku terbawa emosi,terus gimana?respon papa apa?"ucap rakha.

"iya gpp kamu tenang dulu ya,jadi papa bilang kalau kamu nggak bisa diatur apalagi soal jodoh dan kamu udah punya pacar tapi tuh orang tetap maksa,katanya kamu pasti langsung jatuh cinta kalau ngelihat wajah anaknya." ucap cakra.

"Ck, percaya diri banget tuh
orang,aku nggak suka dijodoh-jodohin, mau dia cantik, anak pejabat, keluarga konglomerat, atau keturunan kerajaan sekali pun tetap aja aku nggak mau!" tolak rakha.

"Bagus deh kalau gitu,papah juga setujunya sama mala,daripada sama anaknya dimas" ucap cakra.

"Oh iya mamah mau nanya kok mala nggak pernah kesini sih syang nanti bilangin suruh main kesini yaa,kamu ajak dia dong biar mamah ada temen nya" ucap alexa.

"Siap mah nanti aku sampein ke dia kalau camernya rindu" ucap rakha.

"kamu juga rindu kan sama dia bukan hanya mamah" ucap alexa.

"Aku kan setiap hari ketemu sama dia mah kalau malam juga vidcall jadi anti kangen²dong" ucap rakha.

"Iya mamah tau kok, kan kalau pagi mama liat kalian berdua vidcall sampe ketiduran"ucap alexa.

" mamah tau?jangan bilang mamah kalau pagi kekamar aku"ucap rakha.

"Selalu dong kan mamah yg bangunin kamu sayang, tenang aja nggak usah malu gitu,mamah juga pernah muda kaya kamu"ucap alexa

" bucinn juga yaa anak papah satu ini, papah kira bakaln tetap cool kalau pacaran"ucap cakra.

"papah juga bucin banget kan sama mamah, kalau aku deket²sama mamah pasti papah cemburu" ejek rakha.

"Iya dong kan mamah punya papah" ucap cakra mengoda anaknya.

"Mamah punya rakha,bukan punya papah mah liat papah tuh" rengek rakha.

"Iya²mamah punya rakha, yaudah tidur yaa udah malem masuk kamar gih mamah juga mau tidur ngantuk" ucap alexa menengahi perdebatan suami dan anaknya.

"Good night mah pah mimpi indah" ucap rakha.

"Night too sayangnya mamah papah" ucap alexa dan cakra barengan.

"Loh kok masih diam aja disitu? " tanya alexa bingung pasalnya rakha tidak masuk kamar melainkan diam saja dengan bibir mengerucu

"Mamah lupa ya kok nggak cium pipi aku dulu kan biasanya gitu"ucap rakha dengan muka memelas.

" astaghfirullah mamah lupa sayang sini²mama kiss dulu tidur yg nyenyak yaa"ucap alexa.

"Tidur nyenyak juga mah bye bye... " ucap rakha kemudian pergi ke kamarnya.

"Ya ampun anak kita satu ini masih manja aja mah gimana nanti kalau mala tau yaa kayaknya seru deh" ucap cakra.

"Iya pah nggak hilang²manjanya padahal kan udah punya pacar ya apa nggak malu nanti kalau pacarnya liat pasti lucu yaa" ucap alexa.

"Iya mah yaudah kita masuk yuk udah malem" ucap cakra

"Yuk" ucap alexa mereka berdua naik ke lantai atas untuk ke kamar merka.

BlackmoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang