"Bagaimana kabar Chifuyu?" tanya Ryusei begitu dia melihat Keisuke kembali dari kamar anak laki-laki lainnya.
"Tersingkir karena kedinginan."
Ryusei bersenandung, menunggu air mendidih.
"Bukankah kita harus membangunkannya? Tidak baik tidur dengan perut kosong."
"Tidak, biarkan dia istirahat dulu. Aku akan membangunkannya saat makanan sudah tersedia di meja."
Keisuke menghela nafas sambil pergi untuk duduk di ruang tamu.
"Aku juga merasa agak lelah."
"Kamu, tidak punya alasan."
Keduanya tersenyum.
Tapi Keisuke tidak berbohong. Dia benar-benar lelah. Melihat Chifuyu berhenti dan pingsan begitu saja tanpa alasan yang jelas... memang sangat menakutkan.
Ini adalah perjalanan pulang yang tidak biasa. Ketika mereka bertiga bertemu di penghujung hari sekolah, Chifuyu diam saja. Bahkan langkahnya pun dibungkam, Keisuke kini teringat. Dia tidak menghampiri mereka dengan senyum lebar cerahnya yang biasa, atau langsung memanggang Ryusei karena perilaku arogannya. Hal itu sempat membuat Keisuke merasa aneh, tapi tampaknya hal itu belum cukup penting untuk menimbulkan reaksi saat itu. Bahkan ketika Chifuyu tetap berada beberapa meter di belakang mereka sepanjang perjalanan, dia tidak keberatan.
Chifuyu belum lama menjadi temannya, dibandingkan dengan para pendiri Toman misalnya. Heck jika mereka sudah saling kenal selama satu tahun ajaran penuh. Keisuke masih suka berpikir bahwa mereka adalah teman, meskipun pada awalnya dia enggan untuk percaya. Itu adalah chemistry yang hebat di antara mereka berdua, seolah-olah mereka telah berteman selamanya atau semacamnya. Chifuyu itu mudah, sangat mudah untuk diajak berteman. Kecuali suka-tidak suka apa pun yang dia miliki dengan Ryusei, tapi itu hanya karena Ryusei suka menggoda orang, dan terutama Chifuyu. Chifuyu menyenangkan untuk digoda. Keisuke dapat melihat mereka bertiga adalah teman baik. Beberapa waktu yang lalu, sebuah suara kecil di kepalanya berbicara, membisikkan bahwa semuanya akan berakhir sama buruknya seperti sebelumnya, namun hal itu telah tertutup oleh semua kesenangan yang mereka alami.
Jadi ya. Chifuyu adalah pria yang aneh, tapi dia menginspirasi. Dan mereka adalah teman dekat. Tapi Keisuke bukan orang bodoh. Dia tahu seseorang tidak bisa mengetahui segalanya tentang orang lain hanya dalam satu atau dua tahun. Bodoh rasanya jika berpikir dia tahu batasan Chifuyu, atau dia tahu maksud setiap sikapnya.
Keisuke seharusnya tidak merasa bersalah karena dia tidak menyadari perbedaannya. Dia tidak mungkin tahu. Dia tidak seperti Mikey, yang berkeliling kota mengumpulkan orang asing atau junior dan mengenal mereka semua secara pribadi. Baji bukanlah orang yang suka bergaul, tidak dalam arti beradab. Dia tidak mengenal semua anak buahnya sebaik dia mengenal Kazutora, atau bahkan Ryusei dan Chifuyu, dan Chuu yang merupakan wakil kapten sebelum Ryusei datang.
Tapi mungkin sebelum Chifuyu menjadi salah satu anak buahnya, dia adalah tetangga dan temannya. Mungkin itu bisa menjelaskan perasaan di dalam dadanya.
Dia berharap dia tahu lebih banyak. Tapi semua yang dia tahu tentang Chifuyu telah ditawarkan secara langsung oleh anak itu sendiri, jadi dia tidak benar-benar tahu bagaimana cara melakukannya.
"Itu menakutkan, bukan?"
"Bersenandung?"
Keisuke mendongak untuk melihat Ryusei, sedang mencampurkan sesuatu di sampingnya, jauh dari panci. Ryusei tersenyum santai saat dia memasak.
"Maksudku, jatuhnya Chifuyu. Tidak sering terjadi."
"...Sedikit. Maksudku... Ini tidak terlalu aneh."
KAMU SEDANG MEMBACA
seperti pita film yang diputar ulang
Kurzgeschichtennote:-pov chifuyu Matsuno Chifuyu meninggal. Setidaknya, dia ingat kematian. Dia juga mengingat banyak hal yang dia tidak yakin harusnya dia ketahui. Namun yang terpenting, dia terbangun kembali, di waktu dan tempat yang dia yakini sudah lama berlal...