Baji tidak bernapas.
Ryusei sebenarnya tidak ingin melibatkan dirinya lebih jauh dalam semua ini, takut ke mana hal itu akan menyapu serpihan hatinya, tetapi Baji berbeda. Baji yakin mereka bisa menyelamatkan Chifuyu, dan dia belum menyadari betapa mengerikannya semua masa depan yang bisa dijalani teman mereka. Dan Ryusei terlalu lelah untuk menjadi orang yang memberitahunya.
Tetapi entah mengapa, seharusnya dia lebih memperhatikan kaptennya, meskipun Ryusei merasa sakit saat menatap mata penuh harap itu, sikap yang kuat dan meyakinkan ini.
Sekarang Baji terpaku, menatap layar, dan dia tidak bernapas.
“Oi! Baji!” Ryusei menerjang ke udara di hadapan temannya, merasakan kepanikan melanda. “Baji, tenangkan dirimu!”
Dia mengguncang bahu bocah berambut panjang itu tanpa reaksi apa pun. Ryusei benar-benar khawatir sekarang. Mata Baji tidak bergerak, menatap kosong ke kehampaan dengan ngeri. Demi Tuhan, apakah Ryusei perlu memukulnya lagi? Ryusei menamparnya, dan menunggu pembalasan. Namun, itu tidak berpengaruh.
“Baji! Aku tahu, oke? Dengarkan aku, oke?”
Ryusei memukul punggung si tua, memulai kembali napasnya dan membuatnya duduk. Anggota tubuh Baji kaku di tangannya, tidak mau digerakkan. Ryusei tidak peduli dengan Kokonoi yang ada di belakang, dia hanya peduli dengan tangan dingin teman-temannya saat mereka berjabat tangan. Tiba-tiba, di bawah panggilan Ryusei, Baji terengah-engah. Dia mulai bernapas, terlalu cepat, terlalu banyak, tangannya lepas dari genggaman Ryusei untuk merobek rambutnya.
“Baji! Dengarkan aku. Kau baik-baik saja. Ikuti petunjukku, oke?”
Namun Baji tidak mendengarkan.
"Dia-dia tidak melakukannya," Baji berteriak serak, kehabisan napas, tersengal-sengal saat mengucapkan kata-kata itu. "Aku, katanya, dia berbohong-aku tidak akan melakukannya, aku tidak akan melakukannya!"
“Baji! Aku tahu!” Ryusei mencoba menghubungi kaptennya.
Ia tidak sekuat Baji, tidak mampu melepaskan tangan Baji dari surai hitamnya. Sebagai upaya terakhir, ia menempatkan dirinya di depan bocah itu dan memegang wajahnya, memastikan mereka saling menatap.
“Aku tahu. Tapi kau harus tetap berkepala dingin. Kau mengerti?” katanya perlahan, menunggu pengakuan Baji dengan ekspresi tegas. “Sekarang tenanglah. Dan kita bisa bicara.”
Baru setelah napas Baji melambat dan bocah itu mengangguk, Ryusei melepaskan wajahnya. Ia melangkah mundur saat Baji berusaha menenangkan diri. Namun, wajahnya mengerut karena kesakitan saat ia mencoba berbicara lagi.
“Aku… apakah aku monster di masa depan?” tanyanya tak percaya, dengan kemarahan terhadap dirinya di masa depan dan ketidakberdayaan yang mengerikan.
Ryusei menggelengkan kepalanya buru-buru.
“Jangan katakan itu,” tegurnya. “Sejauh yang kita tahu, itu hanya rumor. Kokonoi yang mengatakannya, dia tidak ada di sana. Fakta selalu terdistorsi setelah…”
Namun Baji menggelengkan kepalanya, tidak menatap Ryusei lagi saat dia berdiri lagi, tangannya terkepal erat.
“Kau tidak mengerti. Chifuyu… Dia, Chifuyu tidak menyangkalnya. Dia tidak menyangkalnya!”
Ryusei takut Baji akan histeris lagi, tetapi kaptennya tertawa getir, dan malah meninju dinding. Bocah berambut pirang itu tidak bisa menahan diri untuk tidak mendesah lega. Tidak peduli seberapa merusaknya Baji ini, itu masih lebih baik daripada apa pun yang terjadi beberapa menit yang lalu.
“Dia membelamu, Baji,” Ryusei mencoba meyakinkan. “Kau tahu sepertiku bahwa Chifuyu bukan pembohong. Bahkan sekarang.”
“Tapi dia tidak menyangkal!” Baji membalas, “seperti yang kau katakan, Chifuyu tidak bisa berbohong sama sekali. Jadi apa yang bisa kukatakan tentang diriku jika dia tidak membantahnya?”
KAMU SEDANG MEMBACA
seperti pita film yang diputar ulang
Short Storynote:-pov chifuyu Matsuno Chifuyu meninggal. Setidaknya, dia ingat kematian. Dia juga mengingat banyak hal yang dia tidak yakin harusnya dia ketahui. Namun yang terpenting, dia terbangun kembali, di waktu dan tempat yang dia yakini sudah lama berlal...