“Mau kemana kamu, Mikey?”
“Sudah kubilang. aku pergi.”
“Kamu tidak mungkin serius. Kemana kamu akan pergi membawa tas?”
Mikey berbalik untuk menatap mata gelap teman-temannya.
“Mungkin itu bukan urusanmu, Ken-chin.”
Draken tidak mundur, justru sebaliknya. Tingkah laku teman masa kecilnya yang tidak biasa hanya membuat amarahnya semakin memuncak.
“Apakah kamu mendengar apa yang kamu katakan sekarang? Astaga, mula-mula kamu tiba-tiba membubarkan Toman, sekarang kamu membereskan tasmu- maaf, tas bodohmu, dan sekarang kamu bilang itu bukan urusanku? Saya benar-benar tidak mengerti apa yang Anda coba lakukan di sini.”
Mikey menghela napas.
“Dengar, aku tidak peduli kamu mengerti atau tidak. Hanya… aku akan tetap berhubungan, oke?”
Tapi sebelum dia sampai ke pintu, Draken melewatinya dan berdiri untuk menjaganya.
"Pembohong. Kamu tahu kamu tidak akan melakukannya.”
Mata Mikey menyipit.
“Ken-chin. Biarkan aku lewat.”
Tapi Draken juga sama keras kepala.
“…Apakah ini tentang perjalanan waktu Takemicchi?”
Mikey membeku.
“Memang benar.”
Dia tetap diam, menolak untuk melepaskan sedikit pun informasi. Itu tidak menghentikan Draken untuk melanjutkan, dengan rasa kesal yang nyata.
“Kamu tahu, bukan karena kamu pergi, tiba-tiba semuanya akan baik-baik saja, kan?”
"Kamu tidak tahu itu," jawab yang lain datar.
bentak Draken.
“Yah, kamu juga tidak tahu, kan?!”
Wajah Mikey menunjukkan keterkejutannya. Dia memandang Draken, benar-benar melihat… Dia melihat air mata di matanya, gemetar di tangannya yang terulur, gigi yang terkatup rapat.
Semua hal yang tidak ingin dia lihat.
Ada jeda.
Draken mencoba mendapatkan kembali sebagian raut wajahnya. Tapi matanya mengkhianatinya.
“Mari kita cari solusi bersama. Baiklah? Mikey.”
Mikey menggigit bibirnya. Sejujurnya dia juga tidak ingin melakukan hal ini. Betapa dia ingin tetap di sini, dan percaya pada Draken. Untuk memercayainya, percayalah bahwa semuanya akan baik-baik saja, dan bahwa mereka akan menyelesaikan semuanya bersama-sama. Seperti yang selalu mereka lakukan.
Tapi kemudian, kata-kata itu bergema di telinganya, membayangkan gambaran orang yang sangat dia percayai mati karena dia, karena dia akan membunuhnya, terlintas di depan matanya.
Dia menutup matanya, pasrah.
“Aku pergi, Draken. Jangan mencoba menghentikanku.”
Dia mengambil satu langkah ke depan. Dia tidak tahan untuk menatap ketika wajah Draken sekali lagi berkobar karena amarah, dan semacam keputusasaan yang tidak ingin dia lihat ditujukan padanya lagi.
“Apakah kamu tidak mendengarkan satu dunia pun yang aku katakan !?”
“Kamu tidak bisa mengerti.”
KAMU SEDANG MEMBACA
seperti pita film yang diputar ulang
Contonote:-pov chifuyu Matsuno Chifuyu meninggal. Setidaknya, dia ingat kematian. Dia juga mengingat banyak hal yang dia tidak yakin harusnya dia ketahui. Namun yang terpenting, dia terbangun kembali, di waktu dan tempat yang dia yakini sudah lama berlal...