32: dia sudah memilih

1 1 0
                                    

Dua minggu lalu, segalanya baik-baik saja.

Semuanya baik-baik saja. Ryusei akhirnya bisa melupakan masa lalunya yang bermasalah. Kehidupan sehari-hari mereka menjadi lebih baik. Entah bagaimana, dia dan Chifuyu tidak pernah bisa menghentikan pertengkaran mereka yang tak ada habisnya, dan Chifuyu masih menjadi kucing pemarah yang hanya menjawab Baji, dan mungkin Ryusei sedikit cemburu.

Meski begitu, semuanya baik-baik saja. Dan Chifuyu menjadi lebih nyaman dengan Baji, secara bertahap, tanpa hambatan. Mereka benar-benar satu kelompok, mereka adalah teman, dan tidak ada yang bisa mengubahnya. Faktanya, hanya itu yang bisa diminta Ryusei.

Namun, semuanya berubah. Dan Ryusei tidak langsung menyadarinya.

Awal dari akhir. Semuanya berawal dari pagi yang apatis... Tidak. Semuanya berawal dari serangan panik.

Ryusei merasakan darahnya membeku di pembuluh darahnya dan jantungnya berhenti berdetak saat ia melihat Chifuyu jatuh ke tanah seperti boneka lemas, matanya terbuka lebar dan cekung. Ia bahkan tidak tahu mengapa, saat itu. Ia hanya bergegas maju untuk menolongnya, tangannya yang kokoh menahan anggota badan yang gemetar, saat Chifuyu melawan dengan panik cengkeramannya. Dan ia sangat takut. Semuanya terjadi begitu tiba-tiba.

Namun pada akhirnya, Ryusei tidak mempermasalahkannya. Ia menganggapnya sebagai penyakit biasa. Namun sejak saat itu, mata Chifuyu menjadi lebih kusam, lebih hijau, lebih sedih, dan lebih tertutup. Terkadang ia menatap mata Chifuyu dan tampak seperti akan menangis.

Ryusei teringat percakapan mereka, setelah Chifuyu bangun. Itu tentang persahabatan. Itu lembut, cukup normal, tapi mungkin itu masalahnya. Chifuyu tidak akan pernah melakukannya, dalam situasi lain. Tapi kemudian, dia memperluas topik tentang persahabatan, bahkan tidak benar-benar menatap mereka, seperti sedang melakukan introspeksi. Tidak peduli kapan atau bagaimana Anda mulai peduli, begitu itu terjadi tidak ada yang benar-benar dapat membatalkannya, itulah pesan yang dia sampaikan, seolah-olah itu adalah kutukan. Tapi Ryusei tidak menyadarinya.

Dia hanya menyadari bahwa Chifuyu tampak lelah, dan keesokan harinya dia benar-benar tampak sakit. Sakit seolah-olah sesuatu yang mengerikan telah terjadi. Dan dia menyembunyikan sesuatu dari mereka. Fakta bahwa dia menyingkirkan sesuatu dari pandangan mereka, seolah-olah tidak ada yang salah, padahal dia tidak pernah tahu bagaimana cara berbohong, atau tempat kosong di mejanya, yang menurut Ryusei tidak berarti apa-apa... keramahannya yang tidak biasa terhadap Ryusei. Fakta bahwa dia tidak ingin tinggal sendirian, ingin teman-temannya dekat, tetapi tidak tahan untuk menatap mata mereka tanpa iris matanya menjadi agak berkaca-kaca, jika Ryusei melihat cukup dekat.

Ryusei tidak melakukannya.

Bahkan ketika dia mendengarnya, dengan keras dan jelas, "Aku merasa bukan orang yang cukup baik..." dia bahkan tidak bisa berpikir dengan benar. Dia sudah mendengarnya, dan dia menyelidikinya, tetapi yang paling bisa dia temukan adalah bahwa Chifuyu masih memiliki masalah dari masa lalu. Dan mungkin memang begitu. Kalau dipikir-pikir, Chifuyu mungkin sengaja mengarahkan mereka ke arah pemikiran itu alih-alih mengungkapkan kebenaran kepada mereka. Dan dia bahkan tidak perlu berbohong. Ryusei membiarkannya. Mengapa?

Karena di dalam hatinya, Ryusei tidak ingin kecurigaannya menjadi kenyataan. Ia tidak ingin terjadi kesalahan. Ia telah menyangkal segalanya, menyingkirkannya dari benaknya, seolah-olah hal itu dapat menghapusnya.

Itu salahnya. Dia membiarkan lukanya bernanah.

Keadaan tidak membaik. Chifuyu terus menunjukkan tanda-tanda gangguan stres pascatrauma. Cara dia mengendalikan ekspresinya sangat mengerikan, rasa malunya yang tidak biasa terhadap dirinya sendiri, harga diri yang tidak begitu rendah sebelumnya. Ryusei tidak memikirkan hal itu. Sebaliknya, dia menyalahkan masa lalu Chifuyu yang sedikit kabur, mengira itu hanyalah sisa-sisa dari apa yang pernah terjadi. Dan mungkin dia benar. Tapi itu tidak pernah menjadi segalanya. Kebenaran dengan cerdik disamarkan di masa lalu, dan Ryusei telah membiarkan dirinya dibodohi. Sudah banyak yang salah, bahkan sebelum satu minggu menghilang. Itu baru permulaan.

seperti pita film yang diputar ulang Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang