29: apa yang akan kau berikan, agar seseorang tetap hidup?

1 1 0
                                    

Ulang tahun Manjiro akan segera tiba, renung Shinichiro dalam hati. Ia berkata akan merayakannya bersama keluarganya, tetapi para anggota geng itu sekarang sudah seperti keluarga sendiri, jadi Shinichiro tidak melihat perbedaan.

Tidak, yang sebenarnya dikhawatirkan Shinichiro adalah…

Ia memasuki bengkelnya sambil mendesah. Semoga kutukan itu tidak perlu dikhawatirkan... tetapi apa yang terjadi pada Haruchiyo membuktikan bahwa ia salah. Sekarang, Shinichiro bukan lagi seorang pelompat waktu, ia tidak melihat bagaimana cara menyelesaikan hasil di masa mendatang...

Bagaimana jika mereka semua mati?

Bagaimana jika Manjiro mati lagi?

Dia tidak dapat menghentikan kekhawatiran ini menyerang pikirannya.

Kutukan itu nyata, dia telah memastikannya. Namun, seberapa jauh kutukan itu akan berlaku?

Kakinya menabrak sesuatu di tanah. Dia mengerutkan kening, melihat ke bawah.

Kaset? Aneh sekali, dia tidak ingat pernah meninggalkannya di sana. Apakah Wakasa datang? Atau mungkin Manjiro.

Dia mengambilnya.

“Tunggu. Bukankah itu…?”

Tidak, tidak mungkin. Rekaman itu terlihat jauh lebih tua dari rekaman keluarga mereka. Dan semuanya kotor.

Baiklah... Mungkin tidak ada salahnya untuk memeriksa?

___
“Chuu, kamu bercanda?”

“Aku ingin bercanda, Ryusei. Kau tidak mengerti-”

"Benar sekali aku tidak mengerti! Kenapa tidak ada yang memberitahuku bahwa Baji sudah mati! Kenapa- Kenapa Chifuyu menunggu sampai aku datang dan memintanya untuk memberitahuku bahwa dia juga sudah mati! Apa-apaan ini, bagaimana kalau aku tidak menemukanmu!?"

“Mungkin itu akan menjadi lebih baik.”

Ryusei sedang mengamuk.

"Apa yang kau katakan?" tanyanya dengan nada muram. "Siapa yang membunuhnya, Chuu! Katakan padaku!"

Chuu menggelengkan kepalanya, sementara Ryusei mencengkeram bahunya dengan keras.

“Jika Chifuyu tidak memberitahumu, maka aku tidak akan-”

“Jangan main-main denganku sekarang, katakan yang sebenarnya!”

Bagaimana Chifuyu bisa memutuskan hal ini menggantikannya?

“Itu terlalu berbahaya, Ryusei!”

Bagaimana dia bisa mati begitu saja?

Astaga. Bagaimana mungkin dia punya surat-surat yang siap menjelaskan kematiannya, yang hanya menunggu dengan tenang di mejanya selama ini?

Kenyataan buruk apa itu?

“Aku mohon, Chuu!”

Ryusei putus asa mencari jawaban apa pun.

Sebenarnya, mungkin karena dia belum bisa mempercayainya. Dia mencari tanda-tanda. Petunjuk bahwa semua ini adalah kebohongan.

Chuu berpaling saat Ryusei benar-benar memohon padanya, sambil berlutut.

“Aku… Dengar, bahkan aku tidak yakin. Chifuyu tidak mau mengatakan apa pun tentang detail itu kepadaku, kami tidak pernah berhubungan selama sebelas tahun. Mungkin lebih. Tapi…”

seperti pita film yang diputar ulang Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang