Chifuyu merasa tidak enak, pergi pagi itu.
Setibanya di apartemennya pada malam sebelumnya, dia tidak tahu mengapa dia lupa rencana awalnya untuk berangkat ke teater yang ditinggalkan untuk mengobati lukanya. Mungkin kebiasaan lama telah mengambil alih. Dia mendapati dirinya berada di tempat persembunyian yang dapat diandalkan di mana dia tahu tidak ada yang bisa menyakitinya, dia lelah, dan nalurilah yang melakukan sisanya.
Sekarang Chifuyu ingat mengapa ini merupakan ide yang buruk. Dia bangun pagi-pagi sekali, dan dia melihat teman terdekatnya tidur di sampingnya.
“Baji-san…”
Terakhir kali dia melihat Baji begitu damai seperti saat itu dan tiga hari sebelumnya adalah… tanggal 31 Oktober 2005.
Jantungnya berdegup kencang di dadanya.
Ini adalah keajaiban… dan sebuah pengingat.
Chifuyu mendambakan ini. Dia merindukan apa yang dia pikir tidak akan pernah bisa dia dapatkan lagi. Itu yang ada di depannya. Di sekelilingnya, setiap hari. Semua ini. Rasanya sangat nyata…
Begitu jauh juga.
Chifuyu tidak bisa. Belum, jika pernah.
Dia harus memastikan ini masih ada keesokan harinya. Yang setelahnya. Bulan berikutnya. Dan setelahnya. Selama dua tahun. Tiga. Sepuluh, dua puluh, setidaknya tiga puluh lebih.
“Kau dengar itu,” gumamnya, membelai pipi sahabatnya, sambil menyelipkan kuncinya, “kamu tidak boleh mati sebelum berumur enam puluh. Aku tidak akan membiarkanmu.”
Dia tinggal lebih lama dari yang dia harapkan.
____
“Jadi pada dasarnya orang-orang ini ditemukan di toko seseorang, semuanya diikat menjadi satu. Toko itu dibuat kasar, jadi pemiliknya akan diberi kompensasi. Kesaksian mengatakan bahwa setelah kelompok itu sampai di tempat itu, tak lama kemudian warga miskin yang tinggal di sana sudah muak dengan teror mereka dan entah bagaimana mereka berhasil menghajar mereka semua. Mereka tidak berhenti sampai di sini. Para penjahat terlihat seperti korban karena betapa kerasnya mereka dipukuli setelahnya. Ada di antara mereka, sebenarnya sebagian besar ada yang mengalami luka tembak di bagian kaki, namun mereka semua membutuhkan rumah sakit itu karena luka pemukulan tersebut. Orang-orang yang dilecehkan di pinggiran kota benar-benar sudah muak dengan mereka… Seseorang menelepon polisi di suatu tempat, itulah sebabnya mereka ditahan meskipun polisi tidak dapat mengakses para penjahat untuk diinterogasi. Penduduk pinggiran kota membawa orang-orang itu ke markas para penjahat, di sana disimpan semua jenis senjata api, meski tidak sebanyak yang dibayangkan. Baik toko maupun pangkalan masih dalam pengawasan hingga kasusnya terungkap. Uang kotor itu ditemukan di toko bersama mereka- kotak kuat tempat penyimpanannya berlumuran darah, saya tidak suka menjadi salah satu bajingan ini. Orang-orang yang sebenarnya sudah bangun menolak pertanyaan dari polisi tetapi mereka mungkin tidak segan untuk berbicara dengan orang lain- tunggu, menurutmu aku ini siapa sebenarnya?”
Ryusei tersenyum canggung.
“Informan kami?” dia menyarankan. “Terima kasih telah menemukan nama rumah sakit tempat mereka berada.”
“Sebaiknya kamu bersyukur. Anda tahu itu sebenarnya bukan pekerjaan saya? Tahukah kamu apa yang akan terjadi jika komandan mengetahui bahwa aku telah mencari-cari hal mencurigakan untukmu? Jika komandan ikut campur maka seluruh Toman akan ikut terlibat- dan untuk apa!”
Ryusei menepuk bahunya dengan meyakinkan.
“Jangan khawatir, sobat. Detektif Baji sedang menangani kasus ini.”
“Dari apa yang Chuu katakan padaku tentang hal itu, ini sama sekali tidak meyakinkan, Ryusei!”
“Aku juga menangani kasus ini?”
KAMU SEDANG MEMBACA
seperti pita film yang diputar ulang
Short Storynote:-pov chifuyu Matsuno Chifuyu meninggal. Setidaknya, dia ingat kematian. Dia juga mengingat banyak hal yang dia tidak yakin harusnya dia ketahui. Namun yang terpenting, dia terbangun kembali, di waktu dan tempat yang dia yakini sudah lama berlal...