17: sesuatu yang sangat sepi

2 1 0
                                    

“Apakah itu Matsuno-san?

Baji menoleh ke arah Ryusei ketika bocah berkulit gelap itu keluar dari kamar Chifuyu.

“Um? Ya. Dia berangkat kerja sekarang. Katanya dia memasak sarapan. Bagaimana kabar Chifuyu?”

“Dia kembali tidur. Kita harus menunggu beberapa jam sebelum membangunkannya.”

"Berpola."

Baji menyisir rambutnya dengan tangan, sambil mendesah kesal.

“Saya tidak menyukainya.”

Ryusei mau tidak mau setuju.

“Aku tahu,” katanya sambil duduk di sofa dan bersandar di bantal. “Tetapi kami belum bisa berbuat banyak untuk saat ini. Itu sebabnya kita harus tetap di sini.”

“Itu karena kalian terus-menerus mengolok-olokku.”

Ryusei tertawa kecil mendengarnya.

“Pelawak itu? Maksud Anda ketika kami meminta untuk mengurus urusan kami sendiri? Itu yang kamu sebut pelawak? Bukan salahku kamu membuat perhentian terakhirmu itu.”

“Kalau begitu, sebaiknya aku menghapusnya seluruhnya.”

“Kamu tidak akan melakukannya.”

Ryusei tahu dia tidak akan melakukan itu.

“Tetap saja, aku hanya ingin memeriksa barang-barangnya sekarang untuk memahami apa yang terjadi.”

“Beri dia waktu, Baji.”

Chifuyu… pada saat itu, dalam kegelapan kamarnya, ketika dia berbicara seolah-olah dia lupa bahwa mereka ada di sana… bagi Ryusei tampaknya mereka hanya melihat puncak gunung es. Masih banyak lagi, yang tersimpan di dalam Chifuyu yang belum dia tunjukkan, itu membuat Ryusei takut. Ryusei juga melihat Baji membeku, ketika dia menyadarinya.

Saat dia mendengar kata-kata itu juga.

“Katakan padaku kamu tidak akan melakukannya juga!”

Ryusei sudah melakukannya sebelumnya. Dan Chifuyu-lah yang telah memisahkannya dari kegelapan. Ryusei telah memberi tahu Baji bahwa, dia menangisi hal itu, kemungkinan apa yang bisa terjadi padanya, jika dia menyerah pada kegelapan itu. Chifuyu telah menyelamatkannya. Jika tidak ada Chifuyu…

“Kau tahu, apa yang dia katakan masuk akal,” katanya termenung.

Baji mengerutkan kening, tidak suka jika ciri-cirinya bisa dipercaya.

"Ah? Apa maksudmu? Aku tidak akan membiarkan semua orang sendirian sepertimu hanya karena menurutku itu yang terbaik untuk mereka-”

“Bukan untuk cowok remaja juga?”

Baji mengertakkan gigi, tidak berkata apa-apa lagi, jelas kesal.

"Lihat apa maksudku? Dan Chifuyu adalah tipe orang yang tidak mudah menyerah. Dan dia dikelilingi oleh orang-orang bodoh sepertimu dan aku... Sepertinya dia adalah tipe teman idealnya atau semacamnya."

Itu adalah sebuah pemikiran. Mata Ryusei menatap ke sudut ruang tamu, tempat peringatan keluarga berada. Ada foto seorang pria di sana, yang Ryusei anggap sebagai ayah Chifuyu.

“Bagaimana ayah Chifuyu meninggal?” dia bertanya, sambil mengunci satu-satunya benang yang bisa dia temukan.

Baji mengangkat bahu.

“Chifuyu mengatakan itu saat dia mencoba melindungi seorang gadis kecil dari truk atau semacamnya… Aku ingat dia mengatakan itu padaku saat aku pertama kali memukulinya.”

seperti pita film yang diputar ulang Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang