“Hai, Kazutora,” sapa Draken. “Tidak tahu kalau kamu masih ada.”
Kazutora menelan ludah.
Dia tidak tahu bagaimana dia bisa berakhir di sini. Menatap Draken dari balik penghalang transparan, di sebuah ruangan yang biasa dia tempati setiap kali Baji datang dan mengunjunginya saat dia masih muda.
Dia bahkan tidak tahu bagaimana Draken berakhir di sini.
Itu bohong, sih. Dia tahu. Dia tahu bahwa semua itu salah Kisaki Tetta, untuk situasi mereka berdua. Itu dimulai sejak SMP, saat Baji meninggal. Mungkin bahkan sebelum itu, saat Shinichiro meninggal. Saat itu, Taiju meninggal, Emma juga, dan Draken terbunuh. Kazutora masih tidak tahu apakah itu karena manipulasi rumit Kisaki atau apakah itu balas dendam buta setelah kematian Emma yang direncanakan. Sejak saat itu, semuanya menjadi kacau. Saat Kazutora keluar dari penjara, dia dijemput oleh Chifuyu, dan ternyata Mikey juga mengalami masalah. Dia mungkin telah meninggal atau selamat jika Chifuyu tidak meninggal. Intinya, Kazutora tidak akan ada di sini.
Kazutora juga tidak akan ada di sini jika Chifuyu tidak mati. Dan Kazutora tahu bagaimana Chifuyu mati. Dia mendengarnya. Dia benar-benar melihatnya karena kejadian aneh itu - jadi dia tahu bagaimana. Dan itu membuatnya duduk di depan Draken sekarang.
Kazutora tahu bagaimana dia berakhir di sini. Dia hanya tidak bisa mencernanya.
Dia tidak bisa menunjukkan di mana letak kesalahannya. Atau mungkin dia menyangkalnya.
“Jadi? Kenapa kamu di sini?”
Kazutora tidak tahu bagaimana mengatakannya.
Dia bahkan tidak tahu bagaimana mengatakannya pada dirinya sendiri.
Demi Tuhan, dia bahkan tidak mampu mengucapkan kata-kata itu dalam hati sejak tanggal 15 November terkutuk itu!
Dia menghembuskan napas perlahan.
“Toman jatuh bulan lalu. Kupikir kau mungkin ingin tahu.”
Draken menarik napas. Ia menerima informasi itu, lalu terdiam beberapa saat. Setelah itu, ia berbicara.
“Itu… kabar baik,” akunya, bahunya terkulai.
Raut wajahnya tampak pucat, seolah dia tidak tahu harus berbuat apa sekarang karena keluarga yang selama ini diperjuangkannya telah tiada, meski sudah lama berubah menjadi lubang ular.
“Bagaimana dengan Mikey?”
“Dia sudah pergi selama bertahun-tahun. Tidak ada yang pernah mendengar tentangnya, bahkan polisi.”
“Begitu… begitu,” ulangnya, terdengar hampir lega.
Dia menggelengkan kepalanya.
"Aku tidak menyangka kau akan tetap terlibat dalam masalah kami setelah mengetahui apa yang terjadi," Draken tersenyum sedikit getir. "Kupikir kau akan ingin muntah jika melihat apa yang terjadi pada Toman. Apa yang membuatmu memutuskan untuk tetap tinggal?"
Kazutora menunduk, tidak mampu menatap matanya.
“Itu… Sebenarnya itu karena Chifuyu.”
Draken mengangkat sebelah alisnya.
“Chifuyu?”
Kazutora mengangguk. Kenangan berputar di depan matanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
seperti pita film yang diputar ulang
Short Storynote:-pov chifuyu Matsuno Chifuyu meninggal. Setidaknya, dia ingat kematian. Dia juga mengingat banyak hal yang dia tidak yakin harusnya dia ketahui. Namun yang terpenting, dia terbangun kembali, di waktu dan tempat yang dia yakini sudah lama berlal...