10: Lakukan saja dengan benar.

3 2 0
                                    

Keisuke mengelus bulu Peke J sambil melamun. Kucing itu mendengkur di pangkuannya karena sentuhannya, vibrissae-nya menggeliat karena merasa puas. Dia menghela nafas, tidak bisa fokus.

Sudah lama sejak terakhir kali dia mencoba menulis surat tanpa Chifuyu. Setidaknya itu tidak berjalan dengan baik. Biasanya, dia akan menelepon Chifuyu selama akhir pekan kadang-kadang agar anak laki-laki lain membantunya belajar atau mengirim surat kepada Kazutora, tapi saat ini rasanya salah melakukannya. Dia setidaknya setengah orang baik, tidak mengganggu orang yang sedang dalam masa pemulihan. Dia bisa mengetahuinya. Dia belum menulis satu pun sejak apa? Tiga atau empat hari? Dia tidak pernah produktif, dia akan memberikannya, tapi tetap saja. Dengan semua yang telah terjadi, dia ingin sekali curhat pada temannya.

Namun sebelum dia sempat mulai menulis, gerakan ekor Peke J mengalihkan perhatiannya. Dia bahkan tidak berusaha, kan? Dia menyadarinya sambil menghela nafas.

Dia tidak terbiasa menjadi… khawatir? Untuk seorang teman. Semua temannya adalah kekuatan alam. Dan tentu saja, mereka sering kali hanya melontarkan isyarat-isyarat buruk itu, tetapi Chifuyu berbeda, hal itu benar-benar muncul begitu saja bersamanya.

Dia bertanya-tanya kenapa Peke J ada di sana, padahal dia bisa tidur nyenyak bersama Chifuyu saat ini, Chifuyu yang pasti tidak akan mengatakan tidak pada kehangatan yang lembut sekarang. Saat itu sudah lewat tengah malam, dan Baji tidak tahu kenapa dia masih terjaga.

Berbohong. Alasannya: dia tidak bisa tidur. Tapi dia tidak tahu kenapa. Terlalu cemas? Tentang apa? Chifuyu? Orang-orang jatuh sakit, orang-orang bertingkah aneh, apa yang harus dia lakukan?

Entah kenapa Chifuyu tidak mengomel tentang manga apa pun sejak empat hari lalu. Dia bersikap apatis sepanjang hari Kamis, yang seharusnya menjadi pertanda ada sesuatu yang salah. Tetapi bahkan ketika dia mulai terlihat lebih baik, dia tidak menyebutkannya dalam semua percakapan mereka, bahkan ketika mereka sedang santai – itulah yang disukai Keisuke dalam percakapannya.

Dan dia tidak tahu mengapa hal itu mengganggunya.

Sebagian besar, dia tidak bisa menahan diri untuk memikirkan Ryusei dan pertanyaan-pertanyaan anehnya. Bagaimana Keisuke bisa mengetahui bagaimana keadaan Chifuyu sebelumnya dan mengapa? Mengapa dia membuatnya tampak begitu memprihatinkan? Ryusei juga memberitahunya keesokan harinya dan sebelumnya semua orang punya masalah, ada yang besar dan ada yang kecil, dan terkadang lebih baik membiarkan mereka menyelesaikannya sendiri. Jadi kenapa Ryusei begitu terlibat?

Keisuke tidak begitu pintar. Dia tidak bisa mengerti. Dia mengertakkan gigi.

Dia benar-benar lupa tentang surat yang seharusnya dia tulis lagi. Dia menyilangkan tangannya di atas meja dan membenamkan kepalanya ke dalamnya, mendesah panjang sabar.

“Mungkin aku akan melihat sekilas saja,” dia mengakui pada dirinya sendiri.

Mungkin dengan begitu dia bisa fokus pada surat bodoh itu atau langsung tidur. Dia bersekolah keesokan harinya.

Dia akan membawa kucing lucu itu.

“Ayo, Peke J,” dia berdiri sambil mengerang. “Kami akan menemui pemilikmu.”

Peke J tampaknya tidak begitu setuju dengan gagasan itu, tapi begitu Keisuke menggendongnya dengan nyaman, kucing hitam itu tidak mengeluh lagi, bahkan ketika mereka melangkah keluar.

Mereka pergi ke bawah jendela. Wow, Keisuke belum pernah melakukan itu dengan kucing di pelukannya sebelumnya. Sangat menyenangkan, tiga dari sepuluh, tidak akan merekomendasikan. Tapi karena Keisuke adalah seorang jenius jalanan, hal itu berjalan dengan baik. Setidaknya untuknya, karena Peke J sebenarnya mulai mengeluh setelah meluncur ke bawah pipa menuju balkon Chifuyu.

seperti pita film yang diputar ulang Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang