Setelah bertahun-tahun pergi, Ryusei akhirnya kembali ke Tokyo.
Sulit dipercaya. Rasanya segalanya telah berubah, tapi di saat yang sama, ada perasaan familiar yang membuatnya tersenyum nostalgia.
Prosesnya sederhana. Ryusei menyewa apartemen, melamar pekerjaan di bidang keahliannya, dan bersantai selama beberapa hari berikutnya. Dia baru akan bekerja dalam dua minggu. Dia pikir dia akan menggunakan waktu itu untuk bertemu teman-teman lama. Sudah lama sekali dia tidak bisa berbicara dengan mantan kaptennya. Chifuyu terus berhubungan dengannya lebih lama, tapi pada akhirnya, tidak ada kontak lagi selama lebih dari dua belas tahun.
Namun, setelah menemukan nomor-nomor lama ini dari telepon lamanya, tidak ada yang berhasil. Akan merepotkan jika mereka mengganti nomornya. Namun Ryusei yakin Baji tidak akan meninggalkan area itu dengan mudah. Ryusei masih bisa menemukannya. Dan tinggal menunggu waktu sebelum Chifuyu berada dalam jangkauannya lagi.
Tapi, setelah meneliti, berbicara dengan teman-teman masa lalunya, dia tidak menemukan apa pun. Satu-satunya yang bisa dia temukan adalah Chuu, teman lama mereka di divisi pertama.
Chuu sangat senang mendengar tentang dia lagi, tapi Ryusei terkejut saat mengetahui dia tidak berada di Tokyo lagi. Meskipun demikian, mereka sepakat untuk bertemu, di distrik masa kecil mereka.
Mereka menyusul dengan penuh semangat, dengan sedikit nostalgia yang menyentuh hati. Mereka berbincang tentang masa lalu dan apa yang telah mereka lakukan sejak saat itu. Namun, melalui percakapan mereka, terlihat jelas bahwa Chuu menghindari suatu topik. Nama Chifuyu tidak muncul satu kali pun, bahkan ketika dia terlibat langsung dalam anekdot yang mereka ingat. Namun nama Baji muncul tak terkendali di setiap cerita. Ryusei mengambil kesempatannya.
“Omong-omong tentang Baji, tahukah kamu dia jadi apa? Belum pernah mendengar tentang dia sejak saya datang ke sini.”
Chuu terdiam. Ryusei tidak menduganya. Dia berbalik menghadap pria lain, hanya untuk bertemu dengan tatapan aneh, setengah khawatir dan setengah dihantui. Chuu tidak berkata apa-apa.
“Chu?” Ryusei memanggil lagi, tapi ada sesuatu yang berbahaya merayapi tulang punggungnya.
Dia belum tahu apa.
“Kamu tidak tahu, kan? Tentang Baji. Dan Chifuyu.”
Kata-kata itu tidak menyenangkan. Apakah mereka sudah pergi? Apakah mereka di penjara, penjahat? Ryusei tidak mempercayainya. Tapi dia juga tahu hal lain, yang mulai dia lakukan sekarang, di bawah tatapan suram teman lamanya.
Dari semua orang yang dia kenal, hanya sedikit yang menjawab panggilannya. Beberapa telah pergi jauh. Beberapa masih di sana, dan menolak bertemu langsung dengannya, hanya menyambutnya melalui telepon. Namun, melalui semua itu, dia sekarang hanya menyadari bahwa, sebagian besar temannya, di seluruh divisi geng lamanya…
…dan yang paling penting Baji dan Chifuyu…
Mereka semua menghilang, seolah-olah tidak pernah ada.
Ryusei bangun dengan berkeringat.
"Apa…"
Sebuah mimpi buruk.
Ryusei duduk, menarik napas dalam-dalam selama beberapa saat. Pada saat dia mengumpulkan semangatnya, potongan-potongan mimpinya semuanya bercampur aduk, sudah hampir terhapus saat dia melekat padanya dengan gemetar di tulang punggungnya.
Ada kota, Tokyo, di masa depan. Dia menjalani hidupnya dengan normal. Dia sedang ngobrol dengan temannya. Tapi yang bisa dia ingat hanyalah ketidakhadiran dua sahabat terpentingnya, seperti bayangan di punggungnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
seperti pita film yang diputar ulang
Short Storynote:-pov chifuyu Matsuno Chifuyu meninggal. Setidaknya, dia ingat kematian. Dia juga mengingat banyak hal yang dia tidak yakin harusnya dia ketahui. Namun yang terpenting, dia terbangun kembali, di waktu dan tempat yang dia yakini sudah lama berlal...