Chifuyu adalah orang pertama yang bangun. Matahari belum terbit, meninggalkan kamarnya dalam kegelapan. Dia menegakkan tubuh, bingung dengan apa yang terjadi. Kemudian, tatapannya tertuju pada dua anak laki-laki lain yang tergeletak di tempat tidurnya.
"Oh."
Sekarang dia ingat. Sehari sebelumnya, Baji dan Ryusei datang mengunjunginya. Mereka akhirnya tinggal untuk sementara waktu, karena Chifuyu benar-benar jatuh sakit seperti orang idiot selama dua puluh empat jam sebelumnya, dan karena Chifuyu menawarkan diri untuk membantu Baji mengerjakan pekerjaan rumahnya.
Chifuyu tahu itu ide yang bodoh. Apa yang ditunjukkan oleh penampilannya saat ini pada seorang tutor yang setengah berfungsi? Chifuyu seharusnya tahu dia akan tertidur dalam waktu singkat. Apa yang dia pikirkan, orang akan bertanya.
Namun melihat Baji dan Ryusei mendengkur pelan di kasur, berpakaian lengkap dan berantakan seperti remaja seharusnya, membuat hati Chifuyu hangat. Itu mengingatkannya mengapa dia sangat berharap mereka tetap tinggal.
Sepanjang hari dan malam. Chifuyu menghabiskan waktu itu dengan tenggelam dalam kenangan masa lalu, atau lebih tepatnya masa depan. Masa lalunya. Kenangan yang telah ia jadikan seluruhnya sekali lagi, bukan sekadar bayangan di balik ingatannya. Chifuyu bukan sekadar wakil kapten Baji dan kemudian menjadi tikus Toman. Ia juga merupakan petarung kebanggaan divisi satu, yang berjuang sekuat tenaga, untuk membantu teman-temannya meski mereka terjatuh seperti lalat di sekelilingnya. Berkat rekaman itu, dia bahkan bisa mendapatkan wawasan tentang masa depannya yang lain, yang dia sendiri tidak pernah bisa mengingatnya, karena itu bukan miliknya yang sebenarnya.
Hanya itu informasi yang bisa dia minta.
Itu juga terlalu berat baginya.
Ketika teman-temannya datang, mereka menembus awan kematian dan darah masa depan yang tak henti-hentinya berkelebat di depan matanya, di permukaan pikirannya. Melihat mereka berdua hidup, di hadapannya, rasanya seperti mimpi terulang kembali.
Chifuyu harus kembali ke dunia nyata. Untuk meyakinkan dirinya sendiri: ini bukan mimpi. Meskipun pikiran analitis Chifuyu tahu apa yang paling penting, hati dan jiwanya merindukan kontak manusia ini lagi.
Dengan egois, dia membuat mereka tetap tinggal.
Dia merasakan matanya berair. Meski fiturnya tidak bergerak. Tidak bisa. Belum pernah terjadi dalam satu dekade. Dia tidak ingat bagaimana… bahkan dengan Takemichi di masa depan. Sepanjang hidupnya, Chifuyu selalu dilindungi undang-undang. Hanya dengan Baji dan Ryusei selama periode hidupnya ini, dia merasakan kebutuhan untuk mengekspresikan dirinya dengan begitu bebas… Dan merasakan kebebasan untuk melakukannya.
Ini adalah hari-hari terbaik dalam hidupnya.
Chifuyu tidak percaya, dari semua bagian yang bisa dia kirim kembali, atau lebih tepatnya terbangun, inilah bagiannya.
Betapa beruntungnya dia?
Ini terasa kurang nyata dibandingkan hari sebelumnya. Bagaimana dia bisa mempercayainya?
Dia memaksakan air mata itu keluar. Dia sudah cukup menangis. Sudah waktunya untuk bertindak.
Dia menyelinap menjauh dari dua tubuh lainnya, mengambil rekaman yang dia sembunyikan di bawah tempat tidur ketika Baji dan Ryusei tiba malam sebelumnya. Menatap rekaman video di tangannya, melalui tekad dan ketakutan, dia merasakan gelombang rasa syukur yang besar menyerbu dirinya. Dia menutup matanya, menekan selotip di tangannya.
Saat dia mendekatkannya ke dahinya, dia berbisik, seolah sedang berdoa.
“Kalian melakukan pekerjaan dengan baik, membuat ini sampai kepada saya. Akhirnya ia menemukan jalannya kepadaku.”
KAMU SEDANG MEMBACA
seperti pita film yang diputar ulang
Short Storynote:-pov chifuyu Matsuno Chifuyu meninggal. Setidaknya, dia ingat kematian. Dia juga mengingat banyak hal yang dia tidak yakin harusnya dia ketahui. Namun yang terpenting, dia terbangun kembali, di waktu dan tempat yang dia yakini sudah lama berlal...