23: semua ini karena kesalahpahaman?

2 1 0
                                    

Itu adalah malam yang menyedihkan bagi Seishu.

Tiga tahun lalu ketika dia dan Kokonoi bersama, sebuah kaset misterius jatuh ke tangan Seishu.

Awalnya tidak masuk akal. Rekaman itu belum terlalu banyak... tetapi cukup bagi mereka untuk memahami apa yang terjadi.

Seperti biasa, Kokonoi menoleh padanya dan bertanya.

“Apa yang akan kamu lakukan?”

Apa yang seharusnya Seishu lakukan?

Dia bilang dia akan memikirkannya. Dia melihat Kokonoi sedikit rileks mendengar kata-kata itu.

Namun, keesokan harinya, ia dipisahkan dari Kokonoi, sendirian dengan pemimpin barunya. Dan ia telah berharap. Ia tidak pernah berhenti berharap. Menunggu.

Sekarang, di tahun 2009, Seishu sudah muak menunggu... dia sudah berhenti menunggu apa pun. Dia sudah tenang, dan dia bersyukur atas dukungan Draken. Dia... dia menyesal, itu pasti, tapi mungkin dia sudah merasa damai?

Tidak ada lagi yang bisa ia lakukan. Sudah waktunya untuk beristirahat… dan melanjutkan hidup.

Saat itulah ia teringat rekaman itu. Rekaman yang telah ia sisihkan tiga tahun lalu, tanpa melakukan apa pun.

Ia teringat rekaman itu, dan permintaan orang-orang yang membuat rekaman itu sampai padanya.

Dia tersenyum, memegangnya hati-hati di tangannya, dengan hati-hati menelusuri huruf-huruf label yang setengah terhapus.

'Ke Tokyo Manji-kai.'

Seishu hanya bisa hidup untuk dirinya sendiri sekarang... kecuali ada ini. Ini bukan tentang Seishu. Ini tentang mereka semua. Dan mungkin... ini bisa mengubah sesuatu, untuk versi dirinya yang lain.

Dia merasa lelah. Mungkin itu artinya sudah waktunya untuk melanjutkannya, ya. Jika dia tidak melakukan ini sekarang, dia tidak akan pernah melakukan apa pun. Dan itu akan menyia-nyiakan usaha banyak orang.

Hanya ada satu tempat yang bisa dia datangi untuk melakukan hal ini.

Kokonoi tidak mungkin bisa menghentikannya lagi.
___

Ryusei sama sekali tidak tahu bagaimana mereka bisa sampai pada situasi ini. Mungkin karena saat itu ia sedang tidur. Meskipun ia hanya bisa mengingat detail-detail besar dari mimpinya – seperti diundang ke rumah Chuu di masa depan dan membaca surat dengan bahasa halus dari Chifuyu, kawan kenapa kau tidak mengirimiku pesan dengan serius? – ia tahu itu aneh. Rupanya, itu cukup memikat untuk membuatnya tidak terbangun saat petugas keamanan datang.

Tidak, ia baru terbangun saat para bajingan bodoh yang diceritakan kepadanya datang, menindas anak-anak tahun pertama di klub film, dan petugas keamanan yang pelit itu harus campur tangan lagi sebelum semuanya berubah menjadi bencana.

Nah, sekarang Ryusei sudah bangun. Ini pasti akan berakhir dengan bencana. Karena satu alasan, sungguh.

“Di mana rekamanku?”

Ia melotot ke semua orang yang hadir di ruangan itu. Tampaknya hal itu tidak berpengaruh pada para pendatang baru, tetapi anak-anak muda yang menyeretnya ke sini tampak menggigil.

“Kamu tidak bisa menyebut rekaman yang kamu curi dari arsip bioskop sebagai milikmu!” si penjaga – yang dapat dikenali dari pakaiannya – memarahinya saat semua benda berhenti di sekitar mereka.

Sekarang pemain baru itu sudah bangun, lebih baik menunggu dan melihat langkah selanjutnya, ya? Itu tampaknya sudah diketahui semua anak di sana. Ryusei mengusap poninya, mulai merasa kesal.

seperti pita film yang diputar ulang Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang