"Rumah kosong!!! , bagaimana kau tahu? "
"Itu ceritanya panjang aku akan ceritakan tapi bukan di sini "
Dan setelah mengatakan itu mihika melihat keadaan sekitar kemudian.
"Ayo!! Ikuti aku!! " katanya.
"Hei kita mau kemana? " balas ranveer yang bingung dan mihika berusaha mengajaknya ke suatu tempat yang dikira aman untuk ia bercerita.
Hingga akhirnya ia mereka pun sampai di sebuah kedai dan mihika menceritakan semuanya yang terjadi padanya beberapa minggu ini dan juga di saat ia berada di rumah kosong itu.
"Jadi seperti itu ceritanya entah sudah seminggu lebih setelah aku mendatangi rumah kosong itu, bahkan aku sering bermimpi bertemu dengan seorang pria yang sama setiap harinya di mimpi ku!!, entah kenapa aku merasa aneh dengan rumah kosong itu atau mungkin ada hubungannya dengan ku dengan rumah kosong itu ? " jelas mihika.
Ranveer mencermati apa yang di jelaskan mihika kemudian tak lama setelah itu.
"Kak?, apa kau tahu tentang rumah kosong tersebut, secara..rumah juga tidak terlalu dekat kan dengan rumah kosong itu? , kali ini aku mohon bantu aku mengatasi masalah ku ini kak!! " tanya mihika dan pinta mihika untuk membantu mencari jalan keluar nya.
"Rumah ku memang agak dekat dengan rumah kosong itu tapi aku tidak tahu persis dengan cerita rumah kosong itu " kata ranveer
"Bagitu ya!! " ucap mihika dengan sedikit tersenyum masam
"Tetapi yang jelas sudah ada larangan untuk memasuki rumah kosong tersebut dari dulu!! " imbuh ranveer membuat mihika sedikit terkejut.
"A.. Apa maksudmu dengan larangan untuk masuk ke sana kak? " tanya mihika penasaran.
"Iya benar sejak dulu di halaman depan rumah kosong itu sudah terdapat tanda larangan untuk masuk dan juga ada garis polisi di pintu rumah itu, apa kau belum mengetahui nya mihika? " jelas ranveer.
Dan mendengar penjelasan dari ranveer membuat mihika semakin bingung , ternyata rumah kosong tersebut terdapat papan larangan untuk memasukki rumah tersebut juga ada garis polisi di rumah itu .
Tak lama setelah itu mihika ingin tahu siapa pemilik rumah kosong itu dan bertanya kembali pada ranveer.
"Kak ranveer apa kakak tahu siapa pemilik rumah kosong tersebut kak? " tanya mihika penasaran dan ranveer mulai kembali menjelaskan.
"Aku dengar dengar dulu pemilik nya ada seorang pemuda yang berasal dari Pakistan, ia datang ke India untuk memenuhi wasiat dari kakeknya untuk mencari tunangannya yang ada di sana!! " jelas ranveer.
"Tunangan?, mengapa ia mencari nya di India bukan kah orang Pakistan itu menikah dengan sepupu atau tetangga dekat mereka, tetapi kenapa mencari nya di India? " tanya mihika penasaran.
Seperti di ketahui tradisi pernikahan di Pakistan adalah di jodohkan dengan sepupu mereka sendiri atau bahkan tetangga dekat mereka , Dengan pernikahan sedarah maka mereka dapat memetakan jodoh dari keturunan-keturunannya. Sehingga, keturunan mereka tidak akan susah mencari jodoh karena berkurangnya komunitas, dan perjodohan ini biasanya dimulai secara turun temurun dari keluarga mereka.
"Benar, karena tunangan nya itu memiliki campuran ras Pakistan dari ayah dan ras India dari ibunya dan tunangan nya itu adalah sepupu nya dan mau tidak mau pemuda harus memenuhi wasiat tersebut" kata ranveer.
"Berarti mereka menikah dengan sepupu mereka sendiri begitu? " tanya nya.
"Iya benar dan tradisi sudah ada sejak jaman dulu dan sudah turun temurun" imbuhnya .
KAMU SEDANG MEMBACA
GIA (a true love story)
Romancemengisahkan tentang seorang anak kecil bernama gia yang di kejutkan dengan seseorang yang memiliki wajah yang mirip dengan mendiang sang ibu saat dia pulang ke kampung halaman nya india bukan hanya gia tetapi keluarga dan ayahnya di buat terkejut d...