MAHIMI DARGAH, Maharashtra Mumbai.
Sementara di satu sisi tepat nya di sebuah dargah atau para warga di sana menyebutnya dengan tempat suci yang terletak di pulau mahim kota Mumbai, terlihat tempat itu sangat ramai dengan para pengunjung, serta terlihat juga para pengunjung pria yang mengenakan peci atau kopiah dan ada juga yang mengenakan sorban putih yang di ikatkan pada kepala mereka di sana.
Di tempat itu juga terdengar suara suara musik musik musik religius dari para penyanyi islam Sufi atau disebut juga dengan qawwali yang mengiri para pengunjung untuk berdoa dan biasanya terletak di samping dargah yang di tempat kan khusus untuk mereka.
Di dalam dargah itu sudah nampak para pengunjung masuk di dalam sana untuk berdoa sama halnya seperti yang di lakukan oleh mihika saat ini
Ia terlihat sangat serius berdoa dan dari raut wajah nya nampak ia merasa sedih dan gelisah dengan mimpi dan kejadian yang akhir akhir ini ia rasakan .
"Tuhan bantu aku!!, entah mengapa akhir akhir ini aku merasa gelisah dan cemas, selalu merasakan mimpi yang sama!! " gumam nya.
"dan itu sebabnya Aku datang ke tempat suci ini untuk hanya berharap agar ada petunjuk darimu tuhan!! " imbuh nya dari dalam hati.
Memang benar sejak beberapa hari ini menjadi gelisah dan cemas secara tiba tiba dan semenjak ia masuk ke dalam rumah kosong yang ia kunjungi beberapa hari lalu membuat nya bertanya tanya dalam hati nya tentang siapa pemilik dari rumah kosong tersebut, dan mengapa setiap memasuki setiap ruangan di rumah kosong ia seperti sudah tidak asing melihat.
Dan kini yang membuatnya penasaran adalah bingkai foto besar yang tertutup oleh kain yang ia lihat saat itu, mihika semakin yakin tentang foto tersebut dan mimpi nya yang bertemu dengan seorang pria yang selalu memanggil namanya dengan panggilan Navya itu.
"Aku yakin pasti ada sesuatu yang dirahasiakan oleh pemilik rumah tersebut, dan aku sangat yakin pasti ada hubungannya dengan foto tersebut " kata mihika yang berusaha yakin tentang rumah kosong tersebut.
Suara musik pun semakin terdengar merdu , alunan lagu yang dalam konteks tradisional dan islami membuat para pengunjung yang ada di dalam dargah semakin khusyuk dalam berdoa.
"Aku harus mencari bukti itu, tetapi bagaimana caranya ? " kata mihika yang bingung .
Kemudian ia pun melanjutkan doa nya kembali, kali ini ia berdoa untuk sang ayah dan ia dengan pesan sang ayah sebelum sang ayah meninggal .
"Dan juga aku meminta bantuan Tuhan tolong jaga ayahku disana, aku berdoa untuk keselamatannya, semoga ayah bisa hidup tenang di alam sana!! "
Seperti itulah yang dilakukan mihika ketika ia datang ketempat suci itu, jika ia merindukan sang ayah hanya inilah yang bisa mihika lakukan sebagai seorang putri, ia hanya ingin menjadi anak berbakti kepada orang tua terlebih setelah sang ayah yang telah lama meninggal kan nya dalam kondisi keluarga nya yang serba kekurangan, namun itu semua ia anggap berkat dari Tuhan yang diberikan oleh mihika dan kakak nya serta adiknya agar mereka tahu bagaimana caranya menikmati kehidupan sederhana yang Tuhan berikan pada mereka bertiga.
KAMU SEDANG MEMBACA
GIA (a true love story)
Romancemengisahkan tentang seorang anak kecil bernama gia yang di kejutkan dengan seseorang yang memiliki wajah yang mirip dengan mendiang sang ibu saat dia pulang ke kampung halaman nya india bukan hanya gia tetapi keluarga dan ayahnya di buat terkejut d...