BAB 3

773 81 11
                                    

Sudah seminggu lebih berlalu sejak kepindahan nya menjadi anak kost. Dan selama itu juga Gita belum bisa menjalin hubungan sosial dengan teman-teman se kost nya.

Gita selalu sibuk dengan kuliah nya hingga sore hari lalu lanjut pergi ke perpustakaan kampus hingga pukul 8 malam, setelah itu Gita langsung kembali pulang untuk mandi dan belajar lagi hingga badannya lelah dengan sendirinya.

Sejauh ini Gita hanya berinteraksi dengan Oniel yang notabennya sebagai teman sekamar nya, hanya sekedar basa-basi ringan dan itupun selalu Oniel yang memulai. Gita sangat jarang bisa di ganggu jika sudah fokus dengan kegiatan belajar nya, Oniel jadi merasa sungkan.

Dengan yang lainnya hanya sekedar bersapa karena tidak sengaja pas-pasan di ruang tamu ataupun halaman.

"Nil, temen sekamar lu itu ansos apa gimana sih buset?!" Terang Eli yang sedang duduk di sofa sambil mencoba mencari channel TV yang pas untuk di tonton.

Oniel yang tepat berada di sampingnya sedang fokus dengan Hp nya pun menoleh, berpikir sejenak. "Ya gitu deh kak, di kampus juga dia gapernah gabung sama anak kelas. Gue ngajak ngobrol juga kek buset jawabannya cuman satu dua suku kata! Sama kucing nya Bu Mel aja lebih bawel an entu kucing deh." Jelasnya.

Eli mengangguk tanda setuju. "Gue udah mencoba menyapa dengan menerapkan 5S malah dibales dengan muka songong nya entu, pengen gue cakar aja tuh muke dah!" Geram nya sembari menggerakkan tangannya untuk mencakar-cakar udara kosong.

"Lebay lu." Datang-datang Jinan langsung menoyor kepala Eli dari belakang dan mengambil duduk di sebelah cewe Sunda itu, merebut setoples makaroni yang ada di pangkuannya.

Eli yang mendapatkan perlakuan itu tak terima, ia berdiri dengan dramatis dan memperagakan layaknya seorang Gita. Nada datar nya dan muka nya yang menurut Eli sangat songong itu. Eli mencoba mencari pengakuan atas kekesalan terhadap gadis Bandung itu.

Sekali lagi Jinan menendang dengkul Eli, membuat nya merintih kesakitan. "Emang lu nya aja yang salah, aura lu tuh kek ngajak berantem El pantes Gita begitu. Dia ama gue biasa aja kok, lebay lu." Ucap Jinan.

Oniel yang menyaksikan perdebatan dua kakak tingkat nya itu hanya terkekeh, lucu pikirnya. "Ajak temenan dong kak Eli, lu kan rajanya sksd nih, biar dia tuh berbaur, bosen banget gue liat dia belajar mulu. Gue yang liat aja udah pusing dah." Jelasnya kepada Eli.

Eli yang mendapat permintaan itu segera menggelengkan kepala nya kuat. "Dih sabodo teuing ah, bisa-bisa gue darah tinggi dah ngehadepin sifat tuh anak."

"Hust El jangan begitu, kita kan udah jadi teman se atap nya jangan begitu ah! Pelan-pelan ajak dia buat temenan," Jinan sebagai mahasiswa psikologi yang memiliki jiwa sosial tinggi selalu ingin membuat Gita bisa nyaman dengan lingkungan baru nya ini. "Lu juga Niel, kalau kita lagi ngumpul-ngumpul begini tuh di ajak si Gita, lu kan teman sekamar sekaligus sekelasnya harusnya lebih banyak peluang buat deket nya kan." Nasehat Jinan.

Eli dan Oniel hanya bisa mengangguk bak boneka pampam, mereka sudah tidak bisa membantah jika Jinan sudah memasuki mode open ceramah begini, malas jika berlanjut panjang jadi sebaiknya nurut saja.

Atensi mereka kini teralihkan ke suara mobil yang sedang memasuki halaman, mobil mercedez hitam itu milik Gita.

Sejenak Oniel melihat jam yang menggantung di tembok putih kost. "Masih jam 4 tumben udah balik, biasanya nongkrong di perpustakaan kampus deh." Ucap Oniel heran.

Tak lama mereka melihat Gita masuk, berjalan melewati mereka begitu saja tanpa ada sapaan atau bahkan menoleh, seakan-akan ruang tamu itu kosong tak ada siapapun.

Sekali lagi Eli dibuat melongo dengan kelakuan Gita. "Tuhkan liat euy, kagak ada sopan santun salam nya. Dikata kita ini hantu apa ya seenaknya nyelonong gitu aja." Geram Eli membukti kan kebenaran atas sikap songong Gita.

Hidup itu LukaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang