Outfit!

20 3 2
                                    

"Jin, tau rekomendasi toko busana gak?"

"Toko busana? Tau!"

"Di mana? Jauh gak dari asrama?"

"Deket kok, jalan kaki aja udah nyampe."

"Oh, gitu. Aku baru tau kalo dideket sini ada toko busana, tau darimana Jin?"

"Iya, itu punya ibuku."

"Lah? Punya ibu lo? Kok gak ngomong bjir kalo ibu lo punya toko busana?"

"Lah ini baru aja aku ngomong."

"Eh, iya juga sih...."

"Nyari outfit buat kita audisi ya?"

"Iya, kira-kira kita cocok pake baju apa ya buat tampil?"

"Nanti aku pilihin, kamu tunggu aja hari sabtu!"

"Loh? Ya udah deh, hari sabtu ya..."

~'°'~


"Kondisi bisnya oke, gak ada cacat, terus gak ada riwayat mogok juga."

"Loh ngomong gitu kayak kita mau beli bis anjir... Ya udah, terus sopirnya gimana?" ternyata Eita dan Satori saling telponan.

Hari ini, Satori pulang ke rumahnya buat ngecek bis yg bakal mereka sewa. Makanya dia nelpon Eita buat ngasih tau soal bis.

"Gampang, paman gue yg nyetir bisnya."

"Yg bener lo? Gak yakin gue..."

"Ya elah kocak lo! Paman gue dah ada sim cuy, dah pengalaman nyetir beginian."

"Ya udah kalo gitu, jadi berapaan nyewa bis?" Eita ngeluarin buku catatannya.

"¥130 -..."

"Lah?! Kok makin mahal? Katanya lo mau nawar? Nawar apaan itu bjir!"

"Dengerin dulu kocak! Sabar dulu ege, emosi aja lo. ¥130 itu juga buat upah paman gue yg jadi sopir. Mak gue dah nawar tapi cuma dapet ¥85, terus sisanya upah buat paman gue yg nyetir."

"Ya udah deh kalo gitu." Eita nulis lagi total pengeluaran dibukunya.

"Berarti tinggal persiapin outfit... Kata Jin, biar dia aja yg urus..." gumamnya.

Eita nopang dagunya, sekarang ini dia lagi dikamar asramanya. Dia masih mikirin, konsep apa yg bakal mereka pake buat debut resmi mereka.

"Konsep anak sekolahan kah? Hmm... udah lama banget tuh konsep gak dipake sekolah lain. Apa pake itu aja ya?" gumam Eita sambil balik lagi nulis lagunya.

"Anak sekolahan... pastinya isi lagunya tentang cinta gak sih? Kayak, cinta pandangan pertama gitu... Ih alay..."

Eita ngehela napas, terus ngeliat isi coretan dibukunya. Dibolak-baliknya setiap lembaran, banyak coretan.

Tapi, mata Eita langsung berhenti dicatatan materi yg dia tulis minggu kemarin. Dia gak sengaja nulis materi sekolahnya dibuku ini, materi itu tentang magnet.

"Magnet..." Eita natap gambar magnet yg dia gambar, dua sisi yg berbeda pada magnet... saling tarik-menarik...

"Oh! Magnet!" Merasa dapet hidayah, Eita langsung ngambil pena dan nulis.

~'°'~

Keesokkan harinya, hari sabtu....

"PAGI!" teriak Hayato, ngebanting pintu klub.

Shiratorizawa as IdolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang