"Ooh.. jadi gitu"
Jaya cuma bisa ngangguk pas denger cerita Azka, walaupun sebenarnya tertanam jiwa iri didalam hati.
Mikir aja, enak banget hidup jadi Azka. lahir jadi anak kesayangan, Trus dapet menantunya seorang Mentri pertahanan. Gak itu aja, sekarang temannya itu sudah terikat hubungan dengan crush nya dari jaman SMA, ditambah 5 bulan lagi akan melahirkan anak pertamanya.
Sempurna banget hidupnya, jaya kan mau juga.
"Jaya, terigunya kurang"
"Yaudah tinggal ditambah" sahut jaya menambah takaran terigu kedalam adonan, walaupun abis gitu kena amuk lagi Karena terigunya malah kebanyakan.
"Jaya !! Ngasihnya yang bener dong "
"Ck, marah marah Mulu pamil.. lagian ide siapa sih siang panas gini pengennya makan pancake, Mana atasnya wipecream toping Pete cina"
"Anak gue!! Kenapa?"
Tatapan jaya turun ke perut Azka yang udah membesar, trus mendekat cuma buat bilang_
"Dek, sehat sehat ya disana.. ntar aku ajak beli seblak campur nanas dan strawberry"
Azka menggeleng heran, gak lupa usap perutnya sambil berbisik "amit amit, semoga anak ku kelakuannya gak mirip jaya"
"Oh iya, sebenernya gue penasaran, ayah Satya beneran baik gak sih sama elo?"
"Baik, kenapa emang "
"Pan waktu itu Sion bilang ayahnya Satya cuma pengen menantu cewek. Aneh gak sih, tiba tiba bisa restuin kalian secepet itu"
Kegiatan Azka yang sedang balikan pancake terhenti, bingung harus bilang atau enggak sama jaya. Soalnya pembahasan itu masih terasa sensitif buat Azka yang lagi hamil, walaupun udah lumayan lama tapi tetep aja rasanya bikin overthinking.
"Bunda bilang klo ayah Satya cuma pengen penerus, realistis nya klo cewek kan yakin bisa kasih keturunan"
"Dari awal gue kepikiran, takut banget Lo kenapa napa. Dan syukur nya lo keliatan sehat walafiat, gak jadi korban menantu tertindas kaya disinetron"
Alay, bisa bisanya otak jaya sampe kesana. Azka kan jadi bingung antara pengen ketawa atau nangis.
"Otak lu mikirnya kejauhan_ btw, rencana kalian gimana?"
"Rencana apa?"
Azka mendekat, menatap Lamat jaya yang diam dengan tatapan kosong " rencana kabur Lo bareng bang Evan"
"Gue belum ngomong lagi sama dia, akhir akhir ini dia sibuk ngurusin S2 nya di London"
Azka mengernyit, merasa ada sesuatu yang gak beres tengah terjadi diantara kisah kedua temannya.
"Wait, London? Kok ke London sih, bukannya udah fiks mau menetap di Australia?"
"Gak tau, gue juga bingung. Anjing emang si Evan, bilangnya mau ajak kabur buat hidup bareng bareng. Gue tuh sebenernya cape ikutin ego dia yang setinggi langit, dan gue udah gak peduli, Masabodo dengan acara perjodohan yang sebulan lagi diselenggarakan dirumah"
Dalam hitungan detik tubuh jaya ditarik, membiarkan temannya itu bersandar dan menangis sejadi-jadinya.
"Kayanya si Evan emang beneran gak serius deh sama gue, padahal gue udah kasih semuanya buat dia. kepercayaan, cinta, masa depan, rasa sayang, semuanya udah gue kasih buat dia"
"Coba Lo ajak bang Evan buat ngomong baik baik? Bukannya gue gak percaya, tapi gue kenal bang Evan orang nya kaya gimana. Dia bahkan mati matian cari banyak kerja part time buat perjuangin Lo doang, Gak mungkin lah dia batalin gitu aja"