"Sebelum memasuki ruang wawancara, saya mohon kerjasamanya. Silakan duduk di luar dan jaga ketertiban. Jika ingin saling mengenal, harap kecilkan suara, agar tidak mengganggu orang yang ada di dalam."Di akhir permintaan senior, anak-anak berseragam SMA yang duduk dimana-mana dengan patuh terdiam bersama.
Beruntungnya, sebelum wawancara, sambil menunggu di depan ruangan, aku sempat berkenalan dengan teman-teman baru. Namun ada satu orang yang lebih istimewa dari teman lainnya.
Namanya Warat, dia orangnya lembut. Kehidupan sehari-hari hanya selesai sekolah dan langsung pulang. Menjadi bimbang, ragu-ragu, tidak mampu melakukan apa pun sendiri, karena keluarga selalu menjaganya. Tidak pernah mencuci pakaian, tidak pernah menyetrika pakaian, tidak pernah mencuci piring atau memasak, meskipun itu masakan sederhana. Ibarat telur goreng, ini juga merupakan masakan yang masih belum memiliki pengetahuan untuk membuatnya enak.
Warat memiliki 4 saudara kandung. Saat ini mungkin masih menjadi orang terburuk di rumah. Tujuan tertingginya adalah menghidupi orang tuanya setiap hari hingga mereka naik ke surga. Dan terlebih lagi, dia baru saja dicampakkan oleh seorang gadis kurang dari sebulan yang lalu.
Jika menurutmu kehidupan orang ini sudah buruk, aku ingin mengatakan, ada yang lebih buruk... itu aku.
"Oh sial, kira-kira Khun Warat masih hidup atau sudah mati dan akan membusuk?"
Suara rendah dan serak yang familier terdengar di udara. Keheningan yang awalnya terjadi pecah setelah seseorang duduk di kursi sebelah yang masih kosong. Polusi suara membuatku sedikit menghela napas kesal sebelum berbalik untuk menatap orang lain dengan lelah.
Kecuali diriku sendiri, saat orang lain menganggapku begitu istimewa hingga terasa aneh, aku masih punya teman di sisiku meski memiliki kepribadian yang gila.
"Jadi tubuhmu bisa bicara?" Aku membalasnya dengan berbisik. Ingin mempertahankan gambar dalam suasana hati yang baikz
Ingat terakhir kali saat bertemu adalah awal bulan lalu. Pergi membuat janji dengan teman lain untuk melihat pengumuman akhir hasil penerimaan universitas bersama-sama. Namun setelah mengetahui bahwa setiap orang mempunyai tempat untuk belajar, mereka pindah ke kehidupan di akhir semester secara maksimal. Hingga hari ini, dia dan aku bertemu lagi.
"Melihat mulutmu bagus sekali, aku merasa lega. Meski kita sudah lama tidak bertemu, berat badanmu turun banyak. Makanlah nasi."
"Apakah kamu mau makan ikan apa pun?" Nada bicara teman ringan karena khawatir, berbeda dengan wajahnya yang siap menyindir.
"Tidak ada ikan jadi jangan makan."
"Inilah alasan kenapa kamu bodoh."
"Aku bodoh. Tapi mungkin kurang dari kamu."
"Umpatan sebanyak apa pun tidak dapat menyentuhku, malang."
"Tunggu! Jadi dari mana saja kamu? Kamu hampir setengah jalan menuju ruang wawancara." Aku tidak peduli apa yang dia katakan kecuali mengubah topik pembicaraan.
"Aku akan buang air besar. Kamu tahu, aku selalu buang air besar saat aku gugup."
"Ada baiknya jaga dirimu dulu agar tidak membebani temanmu."
"Aku bukan bebanmu, Warat. Karena kamu bahkan tidak bisa memikulnya sendiri."
Terkutuk...
Aku lelah membalasnya, jadi biarkan diam melakukan tugasnya. Aku masih mengingat banyak hal sebelum lulus. Kehidupan indah di sekolah menengah berlalu dengan perpisahan beberapa hari setelah hasil penerimaan universitas diumumkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] PF10L - FW
Romance✨DEPARTEMEN TEKNIK ELEKTRO✨ Terdapat banyak kata-kata yang rancu... Novel asli milik Jitirain, aku hanya menerjemahkan... selamat menikmati ~ ...... Namaku Wine Weesawa, aku adalah orang yang terjebak di dalam kamar, mempunyai kehidupan yang sangat...