Bab 5-1 : Apakah kamu telah berubah atau ada seseorang yang telah mengubahmu?

28 3 0
                                    



Hari-hari berlalu, banyak hal berubah, begitu pula emosi. Mungkin mirip dengan situasi yang baru saja terjadi hari itu. Saat pertama kali kami bertemu di restoran Jepang, aku mengikuti seorang pria ke mobilnya. Sejak saat itu, aku melihat perbedaan dalam cara orang lain bertindak terhadap semua orang.

Ketika menyadarinya, hubungan antara aku dan pria bahagia itu pun mulai semakin dekat setelah mendapat kesempatan berbagi tentang diri kami di masa lalu. Aku telah melihatnya merawat orang-orang di sekitarnya. Bahkan lebih menyenangkan lagi ketika orang lain juga peduli padanya. Bagiku, dia terlihat menginginkan hampir segalanya. Hanya ada satu hal yang belum terungkap secara langsung.

Aku gay... Aku menyukai dan mencintai laki-laki.

Pertanyaan ini terdengar mudah ketika memikirkannya, tetapi ketika melakukannya, itu sangat sulit. Apa yang harus dilakukan? Bagaimana aku harus mengatakan yang sebenarnya padanya bahwa aku tidak seperti yang terlihat.

Tidak ingin terus menyembunyikan sesuatu, ingin menjaga hubungan baik. Tetapi jika mengatakannya dengan lantang, aku tidak yakin, aku mungkin kehilangan segalanya. Benarkah dalam hidup ini kita akan sering bertemu dengan seseorang yang baik hati, meski agak aneh, seperti P'Faifah, ini hanya akan terjadi sekali seumur hidup.

"Khun Weesawa."

"Ai'Wine."

"Hah, ada apa?" Aku berputar-putar di sekitar tempat tidur untuk waktu yang lama sebelum berhenti.

"Jika kamu memanggil dan tidak kembali seperti ini, aku ingin tahu siapa yang kamu cari."

"Terlalu ikut campur." Jay mengangkat bahu, tidak takut sama sekali dengan jawabanku.

Dia masih menempel di kepala tempat tidur, memegang telepon di satu tangan, menggulir dan menggulir secara alami.

"Jika kamu ingin mengatakan sesuatu, katakan saja."

"Aku baru saja ngobrol di Facebook P'Tor." Aku berhenti berjalan sejenak ketika mendengar nama orang yang ada di ingatanku.

Sejak Toey putus denganku,  dia menghapus semua kemungkinan kontak di semua platform, P'Toey juga menghapusku. Jadi selama ini, aku tidak pernah tahu tentang orang lain. Hanya Jay di sini adalah mata dan telingaku, sering meng-update cerita orang lain dan pelan-pelan saling bercerita.

"Tidak mendengar." Begitu aku mendengar tentang P'Tor, setiap kali otakku selesai memprosesnya, yang ada hanyalah rasa sakit.

Dia sudah punya kekasih, dan yang lebih penting, dia perempuan. Jadi tidak ada harapan lagi bagiku untuk terus mencintainya.

"Kamu harus mendengarkan." Tapi teman bajinganku masih merayuku.

"Aku tidak ingin tahu betapa manisnya dia dengan kekasihnya, itu menyakitkan."

"Sebaliknya.... Anggap saja dia sedang bersama kekasihnya sekarang..." Aku bersemangat dengan kalimat berikutnya. Lalu dapatkan jawabannya. "Pertengkaran."

"Gila aaaaaa." Jantungku berdebar kencang, tapi itu tidak berlangsung selama beberapa detik.

Lalu apa? Pada akhirnya, setelah putus dengan orang tersebut, dia mulai berkencan dengan gadis lain, jadi Jay sepertinya mengetahui hal itu jadi dia tidak mengatakan apa pun lagi yang berhubungan dengan P'Tor.

"Dan apa ini?."

"Sama sekali tidak."

"Menipu anjing, anjing masih harus memiringkan lehernya dan memasang wajah tidak mau percaya." Lihatlah pernyataan itu, aku sangat lelah hingga aku hanya ingin mengucapkan selamat tinggal karena harus menjadi teman sekamarnya.

[END] PF10L - FWTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang