[Saat mengabaikannya]Salah satu dari lusinan kelemahanku, yang terburuk adalah menyakiti perasaan orang lain dengan tindakan yang aku pikir bermaksud baik.
Tidak peduli dengan siapapun, aku ingin bersikap baik kepada semua orang. Aku ingin membantu, ingin menghibur, ingin bersama di hari-hari yang buruk, atau jika kamu kesepian, telepon saja, aku selalu siap untuk datang menemuimu.
Selalu seperti itu sampai suatu hari, semua pekerjaan itu menjadi pedang bermata dua, ketika banyak teman berpikir untuk melangkah lebih jauh dari itu.
"Aku tidak menyangka bahwa tindakanku sendiri akan melampaui batas hingga membuat seseorang merasa istimewa. Namun, aku melakukannya karena aku pikir semua orang adalah temanku. Aku benar-benar berpikir terlalu sedikit. Kemudian, aku tidak menyangka bahwa itu akan berakhir seperti memberi harapan."
Adegan itu sesedih seekor anjing, harus duduk dan mengaku setelah menyebabkan begitu banyak sakit kepala.
Itu terjadi hanya karena aku tidak sengaja mendengar teman-temanku berbicara satu sama lain. Salah satu dari mereka berkata bahwa dia ingin menyatakan cintanya kepadaku. Aku tidak ingin mempermalukan atau membuat orang lain kehilangan kepercayaannya, jadi aku membuat rencana untuk berbohong dan berkata bahwa aku sudah memiliki seseorang di hatiku, sehingga kamu bisa bersikap tegas dan melanjutkan hidup.
Namun siapa sangka rencana itu sudah terbongkar sebelum sampai tujuan, sehingga aku dan Kong duduk di sini menyesali perbuatanku.
"Mengajak mereka makan, menonton film, atau menginap di rumah teman karena aku bersedia melakukannya seperti yang seharusnya dilakukan seorang teman. Namun, begitu mengetahuinya, hasilnya berbeda. Aku tidak ingin membuat siapa pun sedih." Ketika berpikir bahwa suatu hari harus menolak secara langsung, orang tersebut pasti merasa sangat buruk, jadi aku membuat rencana yang bodoh.
"...."
"Aku benar-benar minta maaf. Aku janji aku akan lebih memikirkannya mulai sekarang, tidak... Aku akan mencoba mengubah diriku sendiri, aku akan mencoba..."
Aku tidak tahu seberapa besar aku dapat mengubah diriki, tetapi setidaknya hari ini aku dapat melihat hasil dari tindakan yang belum pernah aku ketahui sebelumnya.
Setelah berbicara sendiri, gadis di depanku akhirnya membuka mulutnya. Meskipun wajahku tampak mengerti, jauh di dalam hatiku masih merasakan sedikit sakit.
"Jika kamu bilang kamu tidak pernah punya pikiran, maka selesai sudah, tidak perlu bersedih. Tidak perlu bersedih. Bagaimana pun juga aku takut membuat orang lain sedih, itu sudah direncanakan, mungkin tidak ada cara untuk merasa puas dengan segalanya."
Bagiku, ini bukanlah film romantis, tetapi hanya film genre persahabatan dari awal.
"Aku tidak tahu apakah Faifah akan bisa mengubah dirinya mulai sekarang, tapi jika suatu hari, kamu benar-benar mencintai seseorang, aku pikir kamu akan berubah demi orang itu."
"Bisakah kita tetap... kembali berteman?"
"Kita sudah berteman sejak awal, kan?"
Dan benar saja. Hari itu aku menyakiti satu orang, tidak, aku menyakiti banyak orang sekaligus hanya karena kesalahanku sendiri, tindakan tanpa berpikir ke depan. Jadi untuk mengakhiri masalah ini, aku memutuskan untuk berhenti bersikap baik kepada semua orang, memisahkan diri, dan mengubah perilakuku sebelumnya hari demi hari.
Tidak menyapa, tidak menolong, tidak menerima ketika ada yang mengajak pergi ke suatu tempat, tidak peduli siapa yang lebih baik daripada siapa pun lebih dari yang seharusnya. Dan itu juga termasuk berhenti membiarkan diriku menjadi bagian dari kehidupan N'Wine, bahkan jika hati sungguh ingin melakukannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] PF10L - FW
Romance✨DEPARTEMEN TEKNIK ELEKTRO✨ Terdapat banyak kata-kata yang rancu... Novel asli milik Jitirain, aku hanya menerjemahkan... selamat menikmati ~ ...... Namaku Wine Weesawa, aku adalah orang yang terjebak di dalam kamar, mempunyai kehidupan yang sangat...