Aku memiliki begitu banyak film romantis dalam ingatanku. Ada film yang sudah lama dirilis namun baru sempat aku tonton, atau ada juga film masa kecil yang masih tidak pernah aku lupakan. Jika ditanya serial cinta pertamaku yang kebetulan mirip, mungkin ada beberapa bagian yang tercampur.Sosok Toey selalu muncul dalam kenangan masa SMA, dia nakal seperti Noina di 'My Lover', imut seperti pemeran utama wanita seperti Nam di 'Little Things Called Love'. Bedanya aku tidak punya kemiripan apa pun dengan P'Son, cowok keren di sekolah, jadi menurutku aku lebih mirip dengan Danchai dari 'Faenday'.
Hari ini aku berkesempatan menonton film lama yang ditemukan Jay. Itu adalah film romantis yang sangat disukai Toey. Oleh karena itu, tidak mungkin untuk tidak menonton film dan membicarakannya. Aku akhirnya mengerti dalam hati bagaimana karma sebelumnya harus berakhir.
Semakin aku tahu bahwa P'Ton adalah gay, semakin besar harapan yang kumiliki. Tapi pasti buruk jika melangkah maju tanpa mengakhiri hubungan masa lalu. Toey pasti punya cowok baru, move on tanpa menunggu aku menjelaskan. Namun, aku juga sangat malu pada diriku sendiri karena tidak pernah mengakui atau mengatakan apa pun padanya tentang siapa diriku yang sebenarnya.
Setidaknya naskah filmnya harus lebih baik dari itu.
Tidak peduli berapa lama aku diblokir atau ditolak untuk berbicara dengannya, aku tetap tidak menyerah.
"H... Halo."
Mengumpulkan seluruh keberanian, aku akhirnya memutuskan untuk menelepon mantan kekasihku sekali lagi.
Aku harus berterima kasih kepada Khun Janjob karena telah membantuku menghubungi dan meminta kontak baru. Setelah Toey menghapusku dari semua saluran dan media, aku tahu dengan jelas bahwa Toey pasti kesakitan setiap kali dia mengingatku. Tapi karena memang tidak ada pilihan lain, mari kita hadapi lagi.
Beruntung sekali kali ini Toey tidak mengelak seperti sebelumnya.
[Um.] Salam singkat saat mengangkat telepon sebelum terdiam.
Toey tahu itu aku, tahu dari saat Jay menghubung hingga dia mendengar sapaan itu. Kami berkencan satu sama lain juga sepanjang tahun, baik senang maupun sedih maupun saat terjebak bersama. Sungguh menyedihkan aku merusak semuanya.
"Kita sudah lama tidak berbicara. Bagaimana kabarmu?"
Itu yang aku pikirkan, lalu ingin bertanya. Satu-satunya kalimat yang bisa dihasilkan otak.
[Bagus, itu baik.] Suara di ujung telepon terdengar membosankan, masih marah, bukan? Pastinya dia tidak ingin memaafkan bukan? Itu adalah pertanyaan yang kupikirkan dalam hati tapi tidak berani kutanyakan.
Butuh waktu lama untuk menciptakan suasana mematikan, namun Toey akhirnya yang memecah keheningan.
[Bagaimana denganmu?]
"Aku juga. Kamera polaroidku dikembalikan darimu. Sialan!"
Sial!!!!!!!
Siapa sangka tiba-tiba teman bajinganku yang duduk di dekatnya mengamati keadaan itu menendang kakiku dengan keras hingga membuatku terkejut. Ketika kembali tenang, aku dengan cepat tergagap.
"Maaf, maaf. Aku tidak memberitahumu, aku hanya menendang kakiku ke kaki meja."
Ingin menelepon untuk mengatakan kebenaran tetapi baru mulai sudah berbohong.
Tapi mata teman bajingan itu terus mengirimkan sinyal, mengetahui bahwa aku sedang mencoba menyesuaikan situasi. Aku adalah tipe orang yang jika aku gugup, aku akan sering mengatakan atau melakukan sesuatu yang menurutku tidak seharusnya aku lakukan, seperti polaroid, sesuatu yang aku tahu tidak boleh aku sebutkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] PF10L - FW
Romance✨DEPARTEMEN TEKNIK ELEKTRO✨ Terdapat banyak kata-kata yang rancu... Novel asli milik Jitirain, aku hanya menerjemahkan... selamat menikmati ~ ...... Namaku Wine Weesawa, aku adalah orang yang terjebak di dalam kamar, mempunyai kehidupan yang sangat...