Bab 15-1 : Ingin tahu tapi tidak ingin bertanya

17 3 0
                                    




Hidupku saat tidak berperan sebagai kekasih P'Faifah benar-benar hampa. Baru sehari saja aku merasakan hal ini, aku tidak ingin membayangkan bagaimana jadinya jika lebih dari sehari.

Tadi malam aku mencoba memejamkan mata dan tidur karena tidak ingin mengingatnya. Namun akhirnya gagal total. Selain tidak bisa melupakan, hal pertama yang kulakukan setelah bangun tidur adalah keluar dan mengurus pot bunga gerbera yang kuterima darinya.

"Membosankan... sangat membosankan. Apa yang kamu lakukan di balkon?"

"Apakah kamu berbicara tentang aku?"

Aku membalikkan badan untuk melihat orang di dalam dan bertanya dengan suara bodoh walaupun aku sudah tahu siapa yang sedang dibicarakan.

"Mungkin ada pembicaraan hantu di kamar Pay."

"Kamu... Itu seperti..." Cepat-cepat menaruh botol air di lantai dan berjalan masuk ke kamar. Perasaan kelopak mataku begitu perih hingga aku ingin menangis, mengeluarkannya untuk memberi tahu bahwa semuanya baik-baik saja. Namun semua tindakan dihalangi oleh teman sekamar terlebih dahulu.

"Tidak perlu bicara. Dapatkan inspirasi!"

"Tidak tiiiidak, aku sudah tidak punya semangat lagi."

"Apakah kamu akan menjual barang? Semua temanmu sudah mulai berdatangan ke stan. Kamu tidak akan terjebak dengan tugas menyiram tanaman dalam situasi yang menakutkan ini."

"Aku malas, aku tidak mau pergi. Hatiku sedih."

"Tidak perlu persentase dari harga penjualan."

"Jika kamu menolak, tuangkan semuanya."

"P'Faifah juga tidak mau bertemu?"

"Jangan bahas itu, oke? Aku tidak mau mendengar nama itu." Aku tidak akan menerima godaan apa pun, dan orang ini bahkan tidak mau menemuiku. Hatiku sakit meskipun sebenarnya akulah yang meminta untuk menghentikan hubungan palsu ini.

"Apa yang kamu lakukan?" Janjob menyipitkan matanya. Tapi bagaimana aku harus mengatakannya, bahwa aku melakukan sesuatu yang tidak cerdas.

Banyak orang ingin memilih dunia kebenaran, bahkan ketika tidak sekuat itu dan masih lemah. Ingin diperlakukan dengan baik, ingin dianggap sebagai kekasih, masih berharap mendapat tanggapan khusus. Dunia indah yang pernah kubayangkan sebelumnya, tolong buang saja semuanya, aku tidak sanggup.

"Bahkan jika kamu tidak ingin mendengar namanya, kamu harus menemuinya. Cepatlah pergi!" Aku seharusnya tidak mengatakannya begitu cepat. Bagaimana kita saling memandang? Kita masih harus berjualan di stan yang sama.

Sekalipun kita mati dan hidup kembali, kita tidak bisa menyangkal kebenaran dunia ini, bahwa kita belajar di departemen yang sama, kita adalah senior dan junior. Dan dalam 3 tahun ini, sebelum dia lulus, kami harus bertemu satu sama lain begitu sering.

Aku diseret ke departemen dalam keadaan putus asa, tetapi masih harus mencoba membangkitkan emosi yang cerah dan berseri-seri, memasang senyum di wajah seolah-olah momen ini adalah momen bahagia menyambut kedatangan para pelanggan.

Stan kami buka pukul 9 pagi bersama dengan banyak stan lainnya. Namun, saat aku mandi, menggosok gigi, dan menyeret tubuhku yang kelelahan ke tujuanku, sudah hampir satu jam terlambat. Ada P'Faifah dan Ben di toko, yang penting kita tetap harus pakai kaos Friends untuk berjualan seperti sebelumnya.

Ben berwarna hitam, Jay berwana putih. Lalu mengapa dia dan aku harus mengenakan warna pink bersama?

"Jangan ragu untuk melihatnya, buatlah sedikit lebih profesional."

"Aku akan mencoba."

Oke. 1... 2... 3 Ayo!

Meskipun kami tidak lagi berpura-pura menjadi sepasang kekasih, kami masih saling menyapa seperti sebelumnya, hanya saja tidak cerewet atau bertengkar seperti biasa. Semua orang saling membantu menjual barang seperti kemarin.

[END] PF10L - FWTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang