Pagi ini,Ella kembali sekolah setelah kemarin izin cuti dan memakai baju merah putih,semenjak ia kelas satu sd ia lebih percaya diri.
Ia selalu saja membangga banggakan baju merah putihnya ke siapapun,hari ini Ella di kuncir ekor kuda saja.
Ia sekarang lebih sering menolak di kuncir berlebihan,di saat di bawah,Ella sedang di sofa sembari memakai sepatunya.
Karna sarapan pagi belum siap,kali ini yang ada di dapur Marsha,Indah dan Ashel,sedikit terjadi perdebatan saat proses di dapur.
Sedari tadi Ella di perhatikan oleh Flora dan Oniel yang siap mengompori,Ella yang sadar adanya Flora dan Oniel langsung tersenyum miring dan ide muncul di kepalanya.
Ia bangun dari duduk dan berjalan seperti memamerkan sesuatu dan menghampiri Oniel dan Flora yang sedang duduk di kursi meja makan.
"Nih,liat,ini baju hari rabu Ella" Ella memutar mutarkan tubuhnya seperti sedang fashion show dan mengibas ngibaskan rambutnya.
"Bajunya bagus loh! warna merah putih!" Pamer Ella yang siap di kompori Oniel dan Flora.
"Kak Flo juga dah pernah kali El pake baju itu pas sd" Kompor Flora yang membuat Ella diam.
"Kak Oniel juga,semuanya pake El,ga boleh pamer pamer" Kompor Oniel yang sudah melihat wajah bete dari Ella.
Kali ini Ella hanya melipat kedua tangannya dan berjalan sembari memasang wajah bete,ia langsung kembali ke meja makan dan melihat Gracie yang menatapnya terus menerus.
"Baju aku bagus kan Carg" Tanya Ella tiba tiba dan di angguki oleh Gracie "Bagus banget,kamu beli di mana,soalnya aku ga punya" Tanya Gracie yang membuat Ella bingung untuk menjawabnya.
"Emang kamu ga sekolah ya Carg,kok kamu ga punya" Heran Ella dan membuat Gracie menundukkan kepalanya.
"Iya,aku belum sekolah,kata Mama,aku ga bisa sekolah" Ucap Gracie yang matanya sudah berkaca kaca.
Ella melihat Gracie kebingungan,karna Gracie seperti ingin menangis,tiba tiba Gracie langsung turun dari kursi dan berlari menuju ke lantai atas.
"Ecarg,kamu mau ke mana?" Teriak Ella karna Gracie berlari begitu saja tanpa bicara.
Kathrina yang melihat langsung bertanya kepada Ella "Itu Gracie kamu apain lagi El?" Tanya Kathrina dan Ella tebak pasti Kathrina ingin marah padanya.
"Aku ga tau Kak,bukan aku yang buat Gracie kayak gitu" Jawab polos Ella yang panik di tanya Kathrina.
Dan setelah itu Ella langsung mengalihkan dirinya pada Callie yang sedang asyik bermain dengan ipad nya.
Dan setelah beberapa lama,sarapan pagi pun jadi,mereka langsung sarapan dan menikmati makanan pagi ini.
Setelah selesai sarapan,Ella dan Kathrina pun siap siap untuk berangkat sekolah bersama dan di antar oleh Adel dan Zee yang sekalian berangkat kerja.
Ashel dan Marsha sedari tadi mencari keberadaan Gracie dan saat bertanya ke Ella,Ella hanya menjawab bahwa Gracie berlari ke arah lantai atas.
Ella dan Kathrina pamit ke seisi rumah dan berangkat dengan Adel dan Zee,setelah rumah hanya ada Marsha,Callie,Indah,Flora,Oniel dan Gita,Ashel menuju lantai atas mencari Gracie.
Dan meminta agar Marsha menunggu di bawah,Ashel yakin kalau Marsha duluan melihat Gracie dan Gracie dalam keadaan menangis,Marsha akan merasa sedih dan merasa gagal memperhatikan Gracie.
Ashel mencari keberadaan Gracie di kamar serta di ruangan lain dan tujuan terakhir hanya di teras saja.
Dan benar saja,Gracie sedang berada di teras lantai atas sembari memeluk boneka kesayangannya dan menyenderkan tubuhnya ke tembok.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku kamu dan Keluarga kecil Kita di Bandung
Novela JuvenilBiarkan luka yang bercerita tentang semuanya yang menyakitkan. From 'Aku kamu dan Bandung' (kadang up sehari satu chapter,tapi kalo lagi kehabisan ide+males nulis,bisa ga up sampe sebulan/berminggu minggu atau berhari hari,jadi di tunggu aja yaa!) ⚠...