Seperti biasa,pagi ini Ella di kuncir oleh Ashel sebelum berangkat sekolah,hari ini Ella memakai seragam sekolahnya yang berwarna pink,yaitu seragam hari Jumat.
Bertepatan di hari di mana Gracie pertama kali sekolah dan sekolahnya sama dengan sekolah Ella.
Bahkan mereka pun sekelas,tetapi Ella tidak tau menahu soal hal itu,setelah Ashel selesai menguncir rambut Ella,mereka langsung turun ke bawah.
Dan pandangan Ella yang pertama kali adalah Gracie,karna Gracie sudah memakai seragam sekolah sama dengannya.
Bahkan ia memiliki tas dan sepatu yang menurut Ella lebih bagus daripada miliknya,terpampang jelas tas sekolah Gracie yang bergambar kelinci.
Dan tas bekalnya yang bergambar dinosaurus dan itu adalah tas bekal milik Kathrina saat ia masih sekolah dasar.
Ella tidak menanyakan apa apa lagi tentang hal yang ia pikirkan,ia hanya lanjut sarapan bersama Callie.
"Eh,Carg kok rambut nya ga di kuncir sayang?" Tanya lembut Ashel "Harus di kuncir ya Shel?" Tanya Marsha yang sedang menyuapi Gracie.
"Iya Sha,harus,nanti anak kamu kena hukum kalo ga di kuncir,udah sini,biar Teteh yang bantu kuncirin" Ucap Ashel sembari bangun dari duduknya.
Gracie langsung turun dari kursinya juga dan mengikuti Ashel ke lantai atas untuk pergi ke kamar Ashel untuk di bantu menguncir.
Di belakang,ada Ella yang diam diam mengendap mengikuti keduanya,Ella sudah di gubris oleh Adel tetapi Ella tetap kekeh untuk mengendap.
Saat sampai di lantai atas dan sampai di ambang pintu kamar Ashel,mereka menyadari bahwa Ella mengikuti dari belakang.
"Eh,El,kok ngikutin?" Tanya Ashel "Ga apa apa Mima,mau ikut aja" Jawab Ella dengan percaya diri dan masuk ke kamar Ashel.
Ella langsung naik ke ranjang kamar Ashel dan menunggu kunciran Ashel ke Gracie sampai selesai.
Tetapi Ella di buat bete karna obrolan keduanya yang sungguh akrab dan hasil kunciran Gracie lebih bagus di banding punyanya.
"Gracie kenapa ga di kuncir?"
"Mama ga bisa nguncirnya Teh,Mama ngira juga di urai ga apa apa""Untung Teteh nyadar kamu di urai Carg,yaudah lain kali di kuncir ya,kalau mau Teteh aja yang nguncir setiap pagi gimana?" Tawar Ashel dan di angguki oleh Gracie.
Ella melipat kedua lengannya dan memberikan tatapan tajam pada Gracie diam diam.
Setelah selesai,mereka bertiga turun dan kembali sarapan,setelah sarapan seperti biasa Kathrina,Ashel,Ella,Adel,Zee,Gracie dan juga Marsha berangkat.
Karna hari ini hari pertama Gracie sekolah,jadi Marsha menemani Gracie.
•
•
•
•
•
Saat sampai di sekolah,Ella,Gracie,Ashel dan Marsha pun turun dari mobil dan Ella sungguh kebingungan.
Kenapa Gracie ikut turun lagi,ia menatap heran Gracie yang turun dari mobil dan seperti biasa ia melihat Ara yang sudah menunggu di depan.
"Ella!!" Teriak Ara,tetapi belum Ella berlari menuju Ara,namanya sudah di teriaki oleh Ashel.
"El! sini dulu!" Teriak Ashel dan Ella kembali putar arah "Hari ini dan mulai hari ini,Gracie sekolah di sini ya" Ucap Ashel yang membuat Ella bingung.
"Gracie juga sekelas sama Ella,jadi,bantuin Gracie ke kelas ya" Ucap Ashel dan bel pun berbunyi.
Ashel langsung menyuruh Ella,Gracie dan Marsha untuk menuju kelas,yaitu kelas 1.B.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku kamu dan Keluarga kecil Kita di Bandung
Ficção AdolescenteBiarkan luka yang bercerita tentang semuanya yang menyakitkan. From 'Aku kamu dan Bandung' (kadang up sehari satu chapter,tapi kalo lagi kehabisan ide+males nulis,bisa ga up sampe sebulan/berminggu minggu atau berhari hari,jadi di tunggu aja yaa!) ⚠...