Gue baru sampai di apartemen, gue keluar dari mobil dan nunggu Donghyuck kunci mobil. Sekarang jam 7 malam, dan badan gue pegal-pegal walau gue gak ngapa-ngapain di rumah mama.
Setelah Donghyuck selesai kunci mobilnya, kita berdua naik ke apartemen kita yang megah itu.
Gue gak tau kenapa, gue ngerasa capek, gue merasa kosong, tiba-tiba. Mood gue gak bagus hari ini.
Pas sampai di apartemen, gue langsung rebahin diri di sofa. Donghyuck yang lihat gue langsung rebahan pun negur gue.
"Ren, mandi dulu. Nanti setan-setannya nempel." Dia bilang.
Gue gak jawab, gue terlalu males buat jawab, buka mulut aja udah ogah.
Gue melek dikit, gue ngerasa ada yang beres-beres deket gue.
Bener aja, Donghyuck lepas sepatu dan kaos kaki gue, terus ambil tas gue, dan dia benerin posisi gue di sofa.
Kesambet apa Hyuck? Gue heran.
Gue merem dan pura-pura tidur.
Siapa sangka Donghyuck deketin gue dan duduk di lantai, ngehadap muka gue.
"Ren,"
Jantung gue rasanya Deg gitu, gue kaget Donghyuck manggil gue di deketan gini.
Dia singkirin poni gue yang nutupin muka, "Ren, kenapa? Kenapa Lo aneh hari ini? Gue buat salah? Jujur, gue kaget lihat sikap Lo yang baru kali ini gue lihat."
Gue ngapain? Perasaan bagusan sikap gue yang begini dah?
"Jangan jadi pendiam, bagi gue rasanya kayak ngobrol sama orang asing."
Cup
HAH
AOA
DONGHYUCK CIUM PIPI GUE
EMOH
MAMAAAA
Merinding anjing
KESAMBET APAAN LO HYUCK
"Gue jatuh ke pesona lo, Ren. Lo harus tau itu. Walau bagi lo itu cringe, bagi gue, gue beneran udah jatuh hati sama lo."
Hah? Apa Hyuck? Bicara sekali lagi.
😍😍
Enggak, enggak. Lo tiba-tiba romantis. Gue kaget.
Untung gue bisa tahan ekspresi gue, rasanya gue cocok jadi aktor.
—Betrothed—
Hari tiba-tiba udah pagi, gue bangun, dan herannya gue bangun di ranjang kamar.
Gue tau, pasti Donghyuck yang pindahin gue.
Oh iya, yang dibicarain Donghyuck kemarin, gue gak tau lanjutannya gimana, gue ketiduran.
Gue nengok ke samping, Donghyuck udah gak ada di ranjang, kayaknya udah berangkat kerja, jam digital gue udah nunjukin jam 9 pagi.
Cklek
"Lah, gak kerja?" Kalimat pertama gue. Masih di posisi baring.
"Lo sakit, Ren. Mana bisa gue kerja disaat lo lagi sakit." Jawab dia.
Gue terheran-heran, gue sakit? Sejak kapan.
Gue ngecoba buat posisi duduk, dan bener aja badan gue sakit semua.
"Lo- kenapa badan gue sakit? Semalam lo apa-apain gue ya?!" Gue ngegas tapi tanpa tenaga, khas orang sakit.
"Ya elah suudzon banget, gue pagi-pagi denger lo ngigau sama keringat dingin, pas gue cek dahi sama pipi lo panas, gue ukur udah tiga puluh tujuh derajat Celcius. Sekarang udah mendingan."
"Kok bisa lebih mendingan?" Tanya gue dengan lolot.
"Tadi udah gue kompres dan gue cekokin obat sirup."
Enteng banget asu bilang "cekokin" nya.
Daripada debat, gue diem dan berusaha berdiri.
"Udah Ren duduk aja, mau kemana?" Tanya Donghyuck sambil halangin gue buat berdiri.
"Mau masak lah, gue gak mungkin jadi orang yang telantarin suami."
"Ck, agak bego ya istri gue. Lo sakit, gak mungkin gue minta lo buat masak, tadi gue dikirimi Karina masakan buatan dia.
"Lo udah makan?" Tanya gue. Kesannya perhatian.
"Belum, gue nunggu lo mendingan, ayo makan bareng."
Sa aeee anj
"Gue gak nafsu makan." Tapi emang beneran, perut gue sama tenggorokan gue rasanya gak enak, banget.
"Gue bawa makanannya kesini, ya? Gue suapin sedikit-sedikit.
Gue geleng, beneran gak mau jangan dipaksa kunyuk.
"Gak mau tau, gue suapin."
Gue tiba-tiba ngide sesuatu, "Beliin es krim matcha."
"Matcha? Kata bang Doyoung Lo gak suka matcha, rasa rumput." Donghyuck heran.
"Emang kenapa sih, gue kan penasaran." Seriusss gue penasaran rasa matcha, walau warna ijo-ijo nya bikin gak selera, setidaknya gue coba sekali seumur hidup.
Donghyuck gak bisa berkata-kata, dia telfon seseorang yang kelihatannya itu Jeno.
"Jen, cariin es krim matcha paling enak di Seoul, lima bungkus. Gue tunggu sepuluh menit."
Tuh kan bener dia telfon Jeno.
TAPI KENAPA ES KRIM NYA 5 BUNGKUS
"Kok lima bungkus? Gak kebanyakan?" Tanya gue heran.
"Enak lah buat stok?"
"Tapi kalo gue gak suka gimana?"
"Gue sama Jeno yang habisin."
Yaelah.
—Betrothed—
Setelah drama Jeno yang cariin es krim matcha terenak di Seoul selama 10 menit gak lebih. Gue udah ngerasain es krim matcha, tapi cuma segigit, sisanya gue kasih Donghyuck sama Jeno.
Beneran, gue gak selera sama rasanya, tapi gak seburuk itu, katanya pure matcha bisa bikin kulit gak berjerawatan dan bikin kulit sehat, jadi gue minta ke Donghyuck beliin pure matcha paling bagus, satu kardus. Tapi akhirnya Donghyuck suruh Jeno yang cari, lagi.
"Ck, Hyuck. Capek gue keliling toko es krim Seoul cuma buat cari es krim matcha merek terbaik, sekarang lo minta gue cari pure matcha sekardus? Tega banget lo sama temen." Ucap Jeno dramatis.
"Demi Renjun kali, lo kalo punya pacar atau istri nanti juga bakal se effort gue."
"GUE YANG EFFORT BEGOOO."
"Hehe, tolong ya, nanti gue cariin jodoh." Donghyuck cengengesan.
Gue denger obrolan mereka antara mau ngakak sama agak kasihan sama Jeno, jadi karena gue adil, gue bersabda, "Hyuck, ikut dia gih cari pure matcha nya, kasihan Jeno bolak-balik."
Jeno senyum bangga denger ucapan gue, sedangkan Donghyuck pasang wajah nolak, "Tapi Ren, yang jagain lo siapa?" Banyak alasan kalo mau nolak.
"Gue bukan balita, udah sana pergi."
"Tapi Ren."
Gue pelototin tuh bocah tengil, ngeles terus sih.
"Ck, gak jadi gue cariin lo jodoh, Jen." Sedangkan Jeno malah ketawa puas, liat ketawa Jeno yang gak seru, gue ikut ketawa dikit.
—Betrothed—
—Bersambung—Hehe maaf lama up nyaa:) maaf juga kalau agak gak seruu
Guys pleaseee tadi salah publikasii😭😭 gak tau kenapa riwayat revisi nya berubah😔😔 sekarang udah amann deh kayaknya
KAMU SEDANG MEMBACA
Betrothed - HyuckRen [ON GOING]
HumorCerita ini tentang kehidupan Donghyuck dan Renjun yang siap atau tidak siap harus tetap dijodohkan. Renjun yang sedang fokus dengan ponselnya tanpa sengaja menabrak bahu orang yang lebih tinggi darinya. Ia meminta maaf kepada orang yang ia...