13.🌱

137 14 0
                                    


Siang menjelang sore kali ini semua anak kosan Neozone -Tian, tengah berkumpul di area parkiran kosan. Mereka semua berbaris rapi mendengar instruksi dari Theo yang sudah seperti pemandu wisata anak TK.

"Kalau nama kalian dipanggil segera masuk kedalam mobil! Kalau ga bakal ditinggal!" Ucap Theo dengan lantang yang dijawab serentak.

"IYA!"

"Udah kaya anak TK aja" ucap winan menunggu namanya dipanggil.

"Kan emang anak TK! Kecuali noh si jojon" ucap tendra sambil menunjuk Johnny yang ada disebelahnya.

"Sini coba gue lempar lu sampe ga ke kutub Utara?!"

Tendra langsung bersembunyi dibalik punggung dino minta di lindungi. Dino hanya pasrah dijadikan temeng oleh tendra.

"WOI DENGERIN DULU!" Theo berteriak dengan kencang membuat mereka semua yang sedang beradu mulut, kejar-kejaran, bersiap-siap untuk adu jotos, korek-korek tanah, dan bicara dengan pohon seketika kembali berbaris rapi dan tegap. Mau lomba gerak jalan lu?

"Diteriakin dulu baru diam! Nih dengerin! Mobil pertama bakal diisi oleh gue, yuta, winan, Yugo, Mark pake mobil gue dan yang nyetir si yuta! Ga ada bantahan yut!"

Yuta yang ingin protes karna dirinya disuruh nyetir langsung diam dengan bibir yang cemberut.

"Ga usah monyong gitu bang, ga imut sumpah" ucap Raka menatap kakaknya itu dengan wajah jijik.

"Kalau bukan adek udah gue buang lu kepalung Mariana!"

"Mobil kedua bakal diisi oleh Kenan, Johnny, Dino, tendra, Samuel. Yang nyetir mobil Johnny pake mobil pake mobil Lo joh" ucap Theo yang diacungi jempol oleh Johnny.

"Mobil ketiga diisi oleh juan, Raka, Henry, jaena dan Haekal. Yang nyetir si Juan pake mobil Henry." Ucap Theo yang membuat Juan menghela nafas lesu karna disuruh nyetir.

"Anjir itu mobil ketiga isinya orang gila semua" ucap tendra berdigik ngeri.

"Alhamdulillah gue ga dimobil ketiga!" Ucap syukur Dino dan renan secara bersamaan.

"Mobil keempat diisi oleh Jeffrey, renan, jaevan, Mario, Shaka. Lo yang nyetir Jeff" ucap Theo yang diangguki Jeffrey.

Renan menengadahkan tangannya. "Alhamdulillah ya Allah gue semobil sama manusia normal dan waras!"

"Terus mobil terakhir Jendra, Sean, Yasa, Jian dan Chandra. Yang nyetir Jendra, bisa kan?" Tanya Theo.

Jendra mengangguk lalu disahuti oleh Haekal. "Lo salah nanya orang bang! Orang Jendra selalu no 1 kalau balapan" ucap Haekal yang dihadiahi cubitan dilengannya oleh Jendra.

"Anjir lu nyubit pake kekuatan dalam ya?!"

"Udah udah! Sekarang masuk ke mobil masing-masing yang udah ditentukan! Kalian yang ga tau dimana rumahnya Henry ikutin dari belakang! Ikuti Mobil pertama dan ketiga!"

***

Setelah beberapa menit mengendarai mobil mereka semua tiba di supermarket untuk membeli beberapa bahan makanan. Mereka semua berkumpul menunggu instruksi selanjutnya dari Theo.

Theo membagikan selembar kertas pada masing-masing supir dari setiap mobil yang berisikan list bahan yang harus dibeli.

"Nah biar cepat selesai gue bagi jadi perkelompok sesuai nomor dan orang yang ada di mobil yang kalian tumpangi ada berapa. Kalian harus cari semua bahan yang ada di kertas itu terus kalau selesai duluan kalian tunggu dimobil sampai yang lainnya selesai dan jangan pergi duluan, ngerti?"

KOSAN NEOZONETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang