Bab 2 Raja Yuanzheng

131 13 0
                                    

  Kereta Mu Mansion melaju keluar dari Jalan Zhuque. Ketika sampai di Gerbang Xuanwu, jalan tiba-tiba menjadi padat dan kereta terhenti.

  Ada banyak kebisingan di depan, orang-orang berkerumun di jalan, dan ada petugas dan tentara yang ditempatkan di kedua sisi jalan. Mu Hening membuka tirai dan melihat dan bertanya, "Apa yang terjadi di depan?"

  Pelayan itu menjawabnya: "Nak, kudengar Raja Yuanzheng, yang ditempatkan di daerah perbatasan, akan kembali ke ibu kota. Sekarang orang-orang berkumpul di depan untuk menonton dan ikut bersenang-senang."

  Raja Yuanzheng ditempatkan di perbatasan? Mu Hening dibesarkan di ibu kota, dan dia mengenal semua bangsawan dari keluarga bangsawan besar dan kecil di ibu kota, tetapi dia tidak mengenali Pangeran Yuanzheng ini.

  Namun wajar jika dikatakan bahwa Raja Yuanzheng meninggalkan Beijing menuju perbatasan sepuluh tahun yang lalu. Saat itu, Mu Hening baru berusia empat tahun, jadi wajar jika dia tidak memiliki kesan apa pun.

  Nyonya Mu, sebaliknya, cukup terkejut ketika dia melihat penjaga kehormatan yang sibuk di depannya.

  Dia telah mendengar tentang perbuatan Raja Yuanzheng. Sebagai satu-satunya raja dengan nama keluarga berbeda di Jingguo, ia memiliki bakat luar biasa pada awalnya dan hampir dipilih oleh mendiang kaisar untuk menjadi putra mahkota. Hal ini juga mengarah pada fakta bahwa kemudian, ketika kaisar saat ini berkuasa, dia takut padanya, takut dia tidak mau mencari takhta dan merebut takhta, jadi dia menemukan alasan untuk mengirimnya ke perbatasan. , di mana dia tinggal selama sepuluh tahun.

  Sekarang dia belum kembali selama sepuluh tahun, segalanya di Beijing telah banyak berubah, dan tidak diketahui apa yang terjadi dengan pemuda bersemangat ini.

  Bagaimanapun, dia adalah seorang wanita dan tidak tahu banyak tentang perkembangan di pengadilan. Setelah berpikir sejenak, Bu Mu masih memikirkan tentang urusan sedekah dan bubur hari ini, lalu dia memerintahkan: "Jalan memutar, ambil Qingxi Alley, jangan sampai ketinggalan. "Sudah waktunya."

  "Ya."

  Kereta membutuhkan waktu lebih dari setengah jam untuk tiba di Kuil Anguo. Perjalanan mendaki gunung lancar, dan salju di jalan pegunungan telah dibersihkan oleh para biksu di kuil.

  Karena keluarga Mu telah mengumumkan bahwa mereka akan memberikan sedekah dan bubur hari ini, sudah banyak pengemis tunawisma yang menunggu di depan kuil.

  Sebuah ruang terbuka telah disediakan untuk keluarga Mu di Kuil Anguo untuk keluarga Mu dan para pengungsi untuk memberi dan menerima bubur. Para pelayan keluarga Mu sudah mulai menyiapkan rak panci untuk memasak bubur.

  Berbeda dengan keluarga bangsawan lainnya, bubur yang disajikan keluarga Mu setiap tahun disebut Bubur Wufu. Bubur ini kaya akan bahan dan mengandung lima bahan: kacang merah, jagung, kacang tanah, jelai, dan kurma merah paling populer di kalangan pengungsi.

  Oleh karena itu, setiap tahun pada hari ketika keluarga Mu menyumbangkan bubur untuk amal, akan ada banyak sekali pengemis tunawisma. Saat ini, antrian telah membentang beberapa mil jauhnya, dan semua orang menunggu dengan penuh semangat dengan membawa mangkuk tangan.

  Setelah akhirnya menunggu kedatangan Bu Mu, terjadi keributan di antara kerumunan.

  Bu Mu mengetahui bahwa para pengungsi ini sudah lama menunggu di sini dan sudah menderita kelaparan dan kedinginan, maka ia memberikan sedikit instruksi dan mulai memberikan bubur.

  Tentu saja istri Bu Mu dan ketiga remaja putri tidak perlu memberi makan para pengungsi satu per satu, mereka hanya perlu memberikan bagian secara simbolis kepada beberapa orang pertama, dan sisanya akan dianggap sebagai amal secara langsung dilakukan oleh pelayan keluarga Mu.

My Sweet Little PrincessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang