Mu Hening benar-benar perlu pergi ke istana bersama Shen Xuhuai. Berbicara tentang pernikahan mereka, itu adalah hadiah dari kaisar. Dalam beberapa hari terakhir sejak pernikahan mereka, mereka hanya kembali sekali dan belum memasuki istana untuk mengungkapkan perasaan mereka rasa syukur.
Saat itu hari musim semi yang cerah dan tembok istana berwarna hijau dengan pohon willow. Mu Hening dan Shen Xuhuai memasuki istana bersama untuk mengadakan audiensi.
Istana Panlong, tempat tinggal kaisar, dan Istana Weiyang, tempat tinggal ratu, keduanya sangat jauh dari pintu masuk istana. Mereka harus berjalan melalui Dua Belas Jalan Panjang dan seluruh Taman Kekaisaran untuk mencapainya.
Mu Hening telah memasuki istana berkali-kali sejak dia masih kecil, tetapi hampir setiap kali dia dipanggil oleh permaisuri, yang secara pribadi mengirim kereta untuk menjemputnya. Tapi kali ini dia memasuki istana atas inisiatifnya sendiri, bersama dengan Shen Xuhuai. Satu-satunya pilihan adalah berjalan kaki.
Setelah berjalan beberapa saat, gadis kecil itu sangat lelah hingga dia tidak bisa bernapas. Matahari musim semi menyinari tubuhnya, dan dia mulai berkeringat samar-samar. Mu Hening terengah-engah: "...mari kita istirahat di sini sebentar."
Bagaimanapun, Shen Xuhuai adalah seorang komandan militer, jadi tidak sulit baginya untuk berjalan sejauh itu. Namun, dia mengangkat matanya dan melihat jauh ke arah Istana Panlong, menghitung waktu dalam pikirannya berjalan seperti ini dan beristirahat sebentar, dia mungkin akan kelelahan ketika sampai di Istana Panlong.
Dia melihat sekeliling, lalu berbalik dan berkata, "He Ning, izinkan saya membawamu ke jalan pintas."
"Ambil jalan pintas?" Mu Hening mengangkat matanya karena terkejut: "Di mana jalan pintasnya?"
Shen Xuhuai perlahan mengangkatnya dan menunjuk ke sebuah istana dengan atap tinggi di utara, "Ini adalah Istana Zhaoming. Ada jalan setapak di belakang. Anda bisa langsung menuju Istana Weiyang melaluinya."
Mu Hening menatapnya dengan curiga. Dia telah memasuki istana delapan ratus kali sejak dia masih kecil. Dia mengikuti ratu ke semua gang di istana.
Shen Xuhuai tidak berkata apa-apa selain tersenyum dan berkata, "Jika kamu tidak percaya padaku, ikuti saja aku."
Mu Hening berdiri dengan ragu dan mengikutinya dengan kakinya yang berat.
Melewati paviliun, koridor berbelok ke belakang, dan Istana Zhaoming ada di depannya. Mu Hening melihat sekeliling saat dia berjalan. Istana itu tampak megah dari kejauhan, tetapi hanya ketika dia masuk dia menyadari bahwa istana itu bobrok Kondisinya seperti sudah rusak dan tidak pernah dihuni.
Itu tidak mungkin istana dingin yang legendaris, gumam Mu Hening dalam hatinya.
Saat berikutnya, ketika dia melihat jejak usus kecil tiba-tiba muncul di depan matanya, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak membuka matanya lebar-lebar.
"Wow!" seru gadis kecil itu, "Kamu benar. Memang ada jalan di sini."
Jalan setapak itu menempel pada tembok istana yang sudah pudar, juga sepi dan bobrok, tanahnya ditutupi ranting-ranting dan dedaunan mati, dan hampir tidak ada yang menginjakkan kaki di atasnya.
Mu Hening mau tidak mau mengikutinya dan bertanya dengan rasa ingin tahu: "Bagaimana pangeran tahu bahwa ada jalan di sini?"
Saya khawatir orang-orang di istana mungkin tidak mengetahui bahwa ada jalan di sini, tetapi dia dapat merasakannya dengan sangat jelas.
"Saya sudah sering ke istana sejak saya masih kecil, jadi saya paham dengan rute di istana."
Mu Hening tidak yakin: "Saya sudah sering berada di istana sejak saya masih kecil, bagaimana mungkin saya tidak tahu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
My Sweet Little Princess
Roman d'amourSinopsis Sebagai putri bungsu dari keluarga Mu Guogong, Mu Hening telah menjadi pengontrol kecantikan sejak dia masih kecil, dan dia memiliki keinginan untuk menikah dengan pria paling tampan di dunia. Namun sebelum dia potong rambut, sebuah dekrit...