Shen Yixian kembali pada hari pertama awal musim panas.
Kesan pertama Mu Hening saat melihat wanita tertua dari keluarga Shen adalah dia mengharumkan namanya.
Dia pernah mendengar nama Nona Shen beberapa tahun yang lalu. Saat itu, Shen Yixian baru saja muncul di rambutnya. Dia adalah wanita paling terkenal di ibu kota konon pria yang ingin menikahinya saat itu masuk ke dalam keluarga Shen. Ambang batas dunia adalah dewi yang berada di luar jangkauan banyak pria muda di ibu kota.
Hanya saja Mu Hening baru berusia sepuluh tahun lebih pada saat itu, dan belum pernah bertemu Shen Yixian, dia juga belum menghargai keanggunan wanita dari keluarga Shen ini.
Belakangan, karena suatu alasan, wanita tertua dari keluarga Shen tiba-tiba menghilang dari pandangan semua orang di ibu kota. Dikabarkan bahwa dia sakit dan pergi ke rumah leluhur di Jiangnan untuk memulihkan diri.
Setelah itu, tidak ada yang melihat Nona Shen lagi. Sekarang tiga tahun telah berlalu, dan nama Nona Shen perlahan-lahan dilupakan di ibu kota.
Kembalinya Shen Yixian datang tiba-tiba kali ini, dan hanya keluarga Shen yang menerima berita tersebut yang mengetahuinya.
Sepasang tangan lembut tanpa tulang mengangkat tirai mobil. Seorang wanita yang mengenakan rok sutra dan emas bermotif lavender ditopang oleh seseorang dan perlahan turun dari kereta Jumbai zamrud di sanggulnya sedikit bergoyang, menyilaukan mata dan hati orang lain.
Baru setelah Shen Yixian berhenti dengan mantap di depan Mu Hening dan menyapa "saudara ipar perempuan" dengan senyuman Qiaoqiao, Mu Hening pulih dari kebingungannya.
Entah bagaimana sebuah puisi muncul di benak saya - ada seorang wanita cantik di utara, tertinggal dan mandiri, memandang kota yang menawan dan kemudian negara yang menawan.
Mu Hening hanya bisa menghela nafas, ternyata selain Shen Xuhuai, ada orang lain di keluarga Shen yang bisa membuatnya mengaguminya.
Terlebih lagi, hal yang paling menonjol dari Shen Yixian bukanlah penampilannya, melainkan temperamen dingin dan menyendiri di sekujur tubuhnya, yang jarang terlihat pada wanita lain.
"Saya sudah lama mendengar nama Nona Shen. Sekarang setelah saya bertemu dengannya hari ini, reputasinya memang pantas diterima. Itu bahkan membuat saya kerdil," kata Mu Hening sambil tersenyum.
Dia memiliki ketertarikan alami terhadap orang-orang tampan dan dengan tulus ingin berteman dengan saudara perempuannya yang cantik.
Shen Yi tersenyum iri dan berkata, "Saya juga telah mendengar tentang reputasi gadis ketiga dari keluarga Mu. Ketika saya di Jiangnan, saya mendengar bahwa dia menikah dengan saudara laki-laki saya. Saya sangat bahagia."
Mu Hening diam-diam berpikir bahwa reputasinya di ibu kota mungkin tidak cukup baik.
Sekelompok pelayan dan wanita menyambut kedua orang itu masuk. Para pelayan yang mengikuti dari Jiangnan mengemas barang bawaan mereka langsung ke Paviliun Lanyin tempat Shen Yixian dulu tinggal membawa Shen Yixian ke aula bunga untuk menemui Shen Xuhuai.
Melihat saudara kandungnya yang sudah sepuluh tahun tidak dia temui, bunga bakung yang dingin ini akhirnya mengalami gejolak emosi. Dia masih kecil ketika saudara laki-lakinya meninggalkan Beijing, tetapi sekarang mereka sudah dewasa ketika bertemu lagi.
"Saudaraku ..." Mata Shen Yixian memerah, dia dan Shen Xuhuai berpelukan dan mengungkapkan kesedihan mereka.
Setelah emosi kedua orang itu hilang, Shen Yixian perlahan kembali ke Paviliun Lanyin untuk membereskan dan beristirahat sejenak.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Sweet Little Princess
Storie d'amoreSinopsis Sebagai putri bungsu dari keluarga Mu Guogong, Mu Hening telah menjadi pengontrol kecantikan sejak dia masih kecil, dan dia memiliki keinginan untuk menikah dengan pria paling tampan di dunia. Namun sebelum dia potong rambut, sebuah dekrit...