Nyonya Shen menunggu selama beberapa hari, tetapi dia melihat bahwa Mu Hening mengenakan gelang batu giok es, atau telah berganti menjadi gelang gesper ganda kawat bengkok, tetapi dia tidak melihatnya mengenakan gelang batu giok salju teratai merah lagi. Mau tak mau dia menjadi cemas, diam-diam Pelayan kecil dari Shanyueju dipanggil.
"...Kotak perhiasan sang putri sangat besar, dan semuanya berisi mutiara dan batu giok yang berharga. Ada ratusan gelang saja, belum lagi gelang dan gelang lengan. Kakak Gantang berkata, Putri I tidak bisa cukup memakainya perhiasan yang harus diganti satu set dalam sehari, dan aku tidak pernah memakai yang sama..."
Pelayan kecil itu memberi isyarat dengan antusias, memberi tahu Nyonya Shen apa yang terjadi di Shanyue Ju, tetapi dia tidak menyadari bahwa kulit Nyonya Shen berangsur-angsur menjadi pucat.
Dia menghabiskan banyak uang untuk membuat gelang itu, tapi gadis itu hanya memakainya sekali!
Hati Nyonya Shen bisa digambarkan berlumuran darah. Dia benar-benar gadis yang hilang. Perhiasannya tidak pernah terlihat sama lagi dan lagi.
Gelang teratai merah dan giok salju yang dia berikan padanya bernilai ratusan tael perak saja.
Bibi Yan memandang Nyonya Shen dengan sedikit perasaan bersalah. Dialah yang mengemukakan ide tentang pil musk, tetapi pil itu harus dikenakan di tubuhnya setiap hari agar efektif sekali dan menyimpannya, lalu bagaimana cara efektifnya?
Dia ragu-ragu dan berkata: "Nyonya tua, apa yang harus saya lakukan sekarang?"
Nyonya Shen kembali sadar dan memberinya tatapan benci. Apa yang harus saya lakukan? Gadis itu begitu boros hingga harus mengganti gelang emas setiap hari. Apakah dia masih harus mengeluarkan uang untuk membelikannya yang baru setiap hari?
Nenek Yan terhanyut oleh wanita tua itu, dan dia segera menundukkan kepalanya, pengecut dan tidak berani mengatakan apapun.
Nyonya Shen sedang minum teh dari cangkir teh biru dan putih dengan pola teratai. Dia tidak bisa mengatur napas untuk waktu yang lama. Dia merasa sangat pengap sehingga dia tidak bisa bangun atau turun.
Setelah beberapa saat, Nanny Yan memutar matanya, seolah dia tiba-tiba teringat sesuatu, dan mendekatkan bibirnya ke telinga wanita tua itu.
"Aku ingat sesuatu... Terakhir kali aku berada di ruang belakang, aku mendengar beberapa pelayan mengobrol di Shanyueju. Samar-samar aku mendengarnya... sang putri sepertinya belum menstruasi..."
Menstruasi belum tiba? Secercah cahaya melintas di mata Nyonya Shen, menatapnya dengan cermat: "Apakah Anda serius tentang ini?"
Nenek Yan mengangguk: "Mereka adalah beberapa gadis yang menunggu untuk mandi di Shanyueju. Menurutku mereka benar."
Nyonya Shen terkejut. Gadis itu bahkan belum cukup umur untuk memiliki jepit rambut, jadi wajar jika dia melewatkan menstruasi. Jika demikian, berarti dia tidak akan bahagia dalam waktu dekat.
Batu besar di hatinya jatuh ke tanah, dan senyuman muncul di wajah Nyonya Shen.
Sekarang dia tidak perlu memikirkan cara untuk menggunakan pil musk, dan dia bisa bersantai.
*
Saat ini, Shanyuejuli tenang dan damai.
Sebuah meja kayu ceri panjang ditempatkan di depan jendela, dan pembakar dupa Chi Beast emas diisi dengan sentuhan kayu cendana. Mu Hening dan Shen Xuhuai duduk berseberangan, masing-masing memegang pena di tangannya dan membenamkan kepalanya ke dalam sungguh-sungguh.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Sweet Little Princess
Roman d'amourSinopsis Sebagai putri bungsu dari keluarga Mu Guogong, Mu Hening telah menjadi pengontrol kecantikan sejak dia masih kecil, dan dia memiliki keinginan untuk menikah dengan pria paling tampan di dunia. Namun sebelum dia potong rambut, sebuah dekrit...