Bab 19 Penampilan bukanlah keadilan!

43 7 0
                                    

  Di depan Kediaman Shanyue di halaman belakang Kediaman Shen, Gan Tang sedang menginstruksikan beberapa pelayan berbaju zirah biru dan hijau ketika dia tiba-tiba merasakan hembusan angin di punggungnya.

  Beberapa pelayan berdiri diam dan memperhatikan Mu Hening masuk dari luar pintu bunga gantung dengan wajah datar. Tanpa berkata apa-apa, mereka membuka tirai pintu dan masuk ke dalam rumah.

  "Ada apa dengan sang putri?" Gan Tang bingung, kenapa dia pergi ke istana begitu baik di pagi hari, dan sekarang dia kembali dengan marah.

  Dia berbalik dan melihat ke luar pintu bunga gantung, tetapi tidak ada tanda-tanda keberadaan sang pangeran.

  Sang Yu penuh perhatian dan memperhatikan pakaian Mu Hening dan berkata, "Ini bukan yang dikenakan sang putri saat dia keluar pagi ini. Mungkinkah terjadi sesuatu di istana?"

  Gan Tang terdiam beberapa saat, lalu dengan ragu-ragu memasuki ruangan dan mengetuk pintu.

  "Putri, apakah kamu ingin seseorang melayanimu?"

  Tidak ada gerakan di dalam ruangan.

  Gantang berpikir sejenak lalu bertanya: "Apakah tuan putri lapar? Apakah kamu ingin meneruskan makanannya?"

  "Tinggalkan aku sendiri!"

  Di asrama, Mu Hening berteriak tidak sabar, menendang sepatunya di pijakan kaki, dan berbaring di tempat tidur dengan mengenakan pakaian.

  Selimut menutupi kepalanya, dan penglihatan di atas kepalanya gelap. Namun, hati Mu Hening tidak bisa tenang. Jantungnya sakit dan tersumbat, seolah-olah dia telah direndam dalam anggur asam plum dan dikeluarkan berulang kali untuk ditiriskan .

  Dia menggigit bibirnya erat-erat, tapi dia tidak bisa menahannya. Air mata jatuh dari sudut bibirnya dan membasahi selimut di depannya.

  Dia tidak merasa malu jika teh panas disiramkan padanya, dia juga tidak merasakan sakitnya teh yang membakar tubuhnya.

  Jika bukan karena kepeduliannya, dia tidak akan begitu sedih.

  Perasaan sedihnya tidak bisa bertambah, dan suara tangisnya berangsur-angsur menjadi lebih keras.

  Para pelayan di luar pintu semuanya khawatir, mengetuk pintu dan berteriak dengan cemas.

  Mu Hening mengabaikannya, menyeka air matanya dan membalikkan badan, menekan semua suara di belakangnya.

  Aku tidak tahu berapa lama, tapi dia menangis sepenuh hati dan melampiaskan perasaan masamnya sebelum dia merasa lebih baik.

  Ada suara samar di luar pintu, tetapi Mu Hening masih tidak mau berbicara, jadi dia menarik selimut dan menutup telinganya.

  Pembicaraan berhenti, dan kemudian pintu berderit, dan Shen Xuhuai, mengenakan rok sutra cyan muda, membuka pintu dan masuk.

  Dia melihat sekeliling ruangan dan menghela nafas ketika dia melihat gadis terbungkus bola di tempat tidur.

  "Apakah kamu sangat marah? Kamu meninggalkanku dan kembali?" Shen Xuhuai membungkuk dan meletakkan sepatu berantakan yang masih menempel di kakinya.

  Mu Hening tidak berkata apa-apa dan mengabaikannya.

  Melihat dia tidak menjawab, Shen Xuhuai duduk di tepi tempat tidur lagi, menatapnya dan berkata dengan ramah, "Aku akan membiarkanmu marah padaku. Kamu tidak bisa mati kelaparan jika gadis-gadis itu mau." untuk memberikan makanan kepadamu dan mengabaikannya, kan?"

  Setelah hening beberapa saat, selimut itu mendengus dingin, dan suara desahan gadis kecil itu terdengar.

  "Jangan terlalu sok di sini."

My Sweet Little PrincessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang