"kalian hebat yah. Mendapatkan kebahagiaan secepat itu, sementara aku untuk mendapatkan kebahagiaan yang mungkin waktunya cuma sementara saja sangat sulit"
Kayla Agatha
Happy Reading
Hari ini Kayla sangat bersemangat untuk pergi ke sekolah. Dia bersemangat karena Rendra mengajaknya untuk bertemu dan akan menjemput Kayla sepulang sekolah.
Kayla sudah sangat tidak sabar lagi.
Pagi ini Kayla tidak sarapan. Dia hanya menyiapkan bekal agar bisa makan di sekolah saja. Seperti biasa Kayla berjalan kaki.
Kayla tak mau boros. Karena dia tau, sekarang dia tinggal sendiri dan juga kebutuhannya semakin banyak.
Sesampainya Kayla di sekolah, dia mendengar anak-anak yang sedang bergosip. Samar-samar dia mendengar jika anak pindahan sudah mulai bersekolah hari ini.
Ananda Prestian.
Mantan kekasih dari Axel Arsenio Waverly. Kayla mengingat perkataan dari Cantika. Anak pindahan dari luar negeri yang katanya memiliki wajah berparas cantik.
Udahlah nggak usah dipikirin. Pikir Kayla.
Lalu dengan santainya, Kayla ke kelasnya. Ketika sampai di kelasnya terlihat Cantika sangat gembira.
Kayla sudah dpat menebak isi pikiran Cantika.Yah. Cantika pasti akan mendekati anak baru itu, dan akan berteman dengannya. Ya jelaslah, Ana kan kaya. Apalagi cantik kayak gitu.
"Hai Ka" sapa Kayla.
"Hai" sapa Cantika cuek.
"Lo keliatannya lagi seneng banget yah?" Tanya Kayla.
"Nggak usah banyak bacot bisa gak sih" ucap Cantika kasar lalu pergi meninggalkan Kayla yang sedang mematung karena ucapan Cantika barusan.
Sepersekian detik kemudian, kaya berusaha menyadarkan dirinya dari lamunan yang menghanyutkan.
"Kira-kira Cantika kenapa yah. Kok dia kayak gitu tadi. Apa dia lagi ada Msalah yah" Kayla membatin.
Cara bicara Cantika membuat Kayla terus saja tidak bisa tenang. Kayla takut jika sahabatnya itu memiliki masalah yang mungkin sulit untuk diceritakan.
Sedanga asyik-asyiknya melamun, tiba-tiba guru mapel IPS datang. Ibu Ratna Dean Wijaya. Itulah namanya dan biasa disapa ibu Ratna.
"Selamat pagi anak-anak" Sapa ibu Ratna sambil tersenyum kepada semua siswa di dalam kelas itu.
"Pagi juga Bu" ucap anak-anak dengan serentak.
"Baik, sebelum kita menjadi pelajaran ibu mau memberitahu sesuatu yakni kita kedatangan murid baru Amerika" Ucap ibu Ratna.
Yah sesuai dugaan semua siswa, murid pindahan dari Amerika yang katanya berpacaran dengan Arsen anak kelas IPA 1.
"Buk, cantik gak muridnya kalau nggak cantik pindahin aja deh dari kelas ini" ujar seorang murid laki-laki dari bangku belakang.
"Dasar kalian ini. Siswanya aja belum datang udah sama kayak cacing kepanasan aja" ucap Ibu Ratna.
Seketika sekelas tertawa dengan ucapan ibu Ratna. Memang ada benarnya juga sih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kayla Dan Dunianya
Fiksi RemajaApakah aku harus menyerah dengan semua yang terjadi? Tuhan, ini terlalu sakit buat aku. Aku nggak sanggup Tuhan