The Call....

100 14 0
                                    

" Efron, lagi ngapain? Pertanyaan singkat dari ibu Linggar tanpa basa basi.

"Menurut ibu jam segini aku lagi apa dan dimana?" Jawaban sarkasm yang langsung dilempar anak semata wayang bu Linggar

"Yeuhh untung anak sendiri ya, kalo engga udah ku mutilasi kamu" sewot bu Linggar

"Ada apa siy bu? To the point aja deh, akutu lagi ngereview beberapa agreement yang aku mo bawa ke Swiss lusa" balasan anak nya bu Linggar

"Ke Swiss? Yakin kamu? Beneran?"

'Lha masa boong bu..."

"Swiss mananya anakku sayang, swiss luas ya dek ngomong²"

"Ibu kenapa tetibaan jadi kepo banget sama urusan ku siy? "

"Wahh ini anak kalo bisa kumasukin lagi ke perut juga niy, emang dosa banget ya? Ibu tanya kamu ke swiss sebelah mananya?"

"Dihh ibu retjeh banget siy bu, aku tgl 13 oktober sampe di Zurich jam 08.20 pagi, tu detailkan aku kasih tau sampe tanggal plus jamnya juga"

"Lha ibu sama ayah juga masih di Zurich tanggal segitu"

Wahh pas bener ini, semua seperti direstui semesta kalo begini siy, dalam hati bu Linggar berorasi

"Bu, ibu... yahh kemana ini orang lagi call tau² ilang, hallo bu, halloooo"

Sejenak bu Linggar kembali sadar

"Eh iya hallo, ibu masih disini...Meet up yuk dek, kamu ketemu client nya tgl 13 october juga?"

"Engga bu, disetting tgl 14 october sama Bayu"

"Kosongin kalo gtu jadwal mu di tgl 13 ya dek, ibu kangen kamu juga lho, udah lama kita ga ketemu..." ada sedikit rasa sedih yang ditangkap oleh anak lelakinya.

"Kalo aku ga mau gimana?"

"Lha ini anak beneran pengen dimasukin lagi keperut rasa²nya 😡" balasan bu Linggar rada² emosi.

"Heheheh tidak ibu ku sayang, iya Efron juga kangen koq sama ibu, makanya ibu sama ayah juga jangan keliling terus, berasa ga punya rumah di Indonesia"

"Lha ini anak ngeguruin ibunya, kamu tau ga? Kalo ibu tu lagi ada hunting kebaya yang ibu suka dan udah beberapa ibu koleksi" ( ampun bu hunting kebayanya jauh amat 😆)

"Jadi nemu? Dapet yg ibu suka?"

"Dapet dunk, yaudah sampai ketemu tgl 13 ya dek, mau ibu jemput?"

"Ga usah lah bu, Efron tau jam segitu ibu masih ada dimana hahahha"

"Anak ini ya, yaudah see youuu... sayangnya ibu..."

Pembicaraan yang tidak singkat itupun berakhir dengan senyuman lebar diwajah wanita awet muda itu.

Yess, bisa lanjut niy kayaknya, batin bu Linggar.

Pertama tama aku harus ngobrol lagi sama Jasmine, minta waktunya tanggal 13 october ini dia ada kosong di jam berapa... rencana bu Linggar sangat matang.

"Ayahhh, berita baik... hehehe" bu Linggar bercerita dengan semangat 45, kepada suaminya yang cuma direspon dengan anggukan kepala. (Sabar bu, bapak emang begitu orangnya, tapi cinta kannnn...).

Dan ya, benar seperti yang bu Linggar ucap diawal, saat berpamitan semesta mendukungnya, bu Linggar dapat kembali berinteraksi dengan Jasmine dengan mudah.

"Jasmine, Kusuma, tanggal 13 Oktober kalian berdua ada jadwal kosong ga?"

Kusuma melihat sekilas ke sahabat serasa kakaknya itu, pertanda bertanya dengan isyarat.

Jasmine kemudian menjawab, "Sebenarnya tanggal 13 Oktober aku kosongkan semua jadwalku bu Linggar"
"Ada apa ya?"

"Ohhh itu tanggal 13 ibu mau undang kamu makan malam bersama, biar kita sesama orang Indonesia makin akrab".

"Ehmm gimana kalau ibu yang kerumahku aja?"Ajak Jasmine yang kemudian dapat cubitan di perutnya oleh Kusuma. Jasmine memberi isyarat kalo hal tersebut tidak sama sekali menganggu nya.

"Lho koq jadi kerumah kamu? Kan ibu yang undang kamu" balas bu Linggar.

"Ga apa bu, sebenarnya aku sengaja menggosongkan jadwal ditanggal itu untuk bisa me time bersama keluarga ku...."

"Jangan ah kalo begitu ibu jadi sungkan"

"Sebenarnya tanggal itu, Jasmine ulang tahun tante" potong kusuma menjelaskan.

Jasmine tersenyum, manis sekali....

"Wahhh, jadi kamu ulang tahun, kalo ibu kerumah mu beneran ga apa ya?"

"Ga apa dunk bu, kan aku yang undang tadi, biar seru bu, kumpul dengan keluarga Indonesia".

"Call, oke lah kalo begitu cantik, so sampai bertemu di tanggal 13 ya..."

"Baik bu" / Jasmine
"Ciapp boss" / Kusuma

Berbarengan...

Kemudian diiringi gelak tawa mereka berempat... ( pak Danis dari tadi diam aja,, menyimak 😄)

Jasmine Pov....
Sedikit membuka diri boleh kan? Aku ingin banyak bercerita dengan orang senegara ku dan kelihatannya bu Linggar orang yang sangat menyenangkan ya.... mudah²an Yudish ga marah...

Kusuma Pov
Si Jasmine yakin mau ngundang orang ke markas? Tumben banget...
Awal yang bagus Jasmine, aku selalu berdoa yang terbaik untuk mu....

Bu Linggar Pov
Ya Tuhan bantu aku, agar anakku mau membuka diri, bukan niat ku untuk memaklumi semua yang sudah dilakukan Efron dulu, namun kurasa sudah saatnya juga untuk Efron move on dari kisah pilunya.

Pak Daniswara Pov
Tumben istriku semangat sekali, apa karena ini Jasmine, dia bakal berfikir agar koleksi terbarunya langsung jadi koleksinya tanpa repot2 hunting?

Pak Daniswara PovTumben istriku semangat sekali, apa karena ini Jasmine, dia bakal berfikir agar koleksi terbarunya langsung jadi koleksinya tanpa repot2 hunting?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bayu Wiradharma mode cool, dia yang cool aku yang mengigil 🤭

To be continue.....

Author note:
Kalau suka bantu vomen ya readernim..
Loph u all banyak² 💜💜

I miss you...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang