10tahun yang lalu......
Seorang anak perempuan dan laki-laki yang mereka baru pulang sekolah pada tingkat SMA, mereka pulang sekolah menaiki motor matic butut.
"Turun loh, udah sampe depan rumah " Ujar laki-laki tersebut membuat sang perempuan turun dari atas motor.
"Makasih ya udah nganterin gua pulang" Jawab perempuan tersebut
"Iya sama-sama, nanti sore gua jemput lu kita makan sate dekat pertigaan sana " Ujar laki-laki tersebut
"Iya cheol iyaa,,, lu udah 10 kali ingetin gua " Jawab perempuan tersebut yang sedikit kesal dengan temannya tersebut.
"Ya biar lu nggk lupa han, biasanya lu lupa ama janji kita malah lu pergi sama bang hyungwon" Ucap seungcheol membuat jeonghan tertawa dan mencubit pipi seungcheol.
"Lucuunya anak kecil ini ngambek ya " Jawab jeonghan karena gemes dengan temannya yang satu ini.
"Udah ahh, gua balik dulu ya " Ucap seungcheol membuat jeonghan tersenyum dan melepaskan cubitan di pipi seungcheol.
"Iyaa hati-hati ya di jalan" Ingat jeonghan dan motor seungcheol melaju meninggalkan area rumah jeonghan.
Jeonghan yang masuk ke dalam rumah dan ia kaget melihat mama dan papanya duduk di sofa dengan tatapan mata yang tajam.
"Mama udah berapa kali bilang sama kamu, jangan main sama seungcheol. Kamu udah mama jodohin kak " Ujar sang mama, jeonghan yang bodoamat dengan perjodohan yang dilakukan oleh keluarganya.
"Terserah mama, aku capek pengen istirahat aku ntar sore mau pergi sama seungcheol " Jawab jeonghan dan berjalan masuk ke kamarnya.
Jeonghan yang menghempaskan tubuhnya di atas kasur sambil menatap langit-langit kamarnya.
"Mama papa egois, eyang egois semua orang di rumh egois mereka tidak tau kebebasan anak-anak karena harus ngikutin tradisi keluarga yang bodoh ini " Ucap jeonghan kesal.
Ia dijodohkan dengan hyungwon seniornya waktu SMA dan sekarang ia sedang kuliah di kampus negeri dwngan jurusan ilmu politik. Keluarga jeonghan merupakan keluarga terpandang, dimana keluarganya merupakan keluarga politisi dan juga orang yang bekerja di pemerintahan serta keluarga kedokteran juga.
Membuat jeonghan sebagai cucu perempuan pertama harus mendapatkan kehidupan yang layak dan juga masa depan yang cerah, maka ia selalu dibatasi untuk bergaul dan memilih untuk mempunyai teman.
Saat ia masih kelas 11 SMA, ia sudah dijodohkan dengan hyungwon dikarenakan hyungwon berasal dari keluarga akademisi yang baik, membuat keluarga jeonghan ingin sekali membawa hyungwon didalam keluarga besar mereka. Sedangkan seungcheol, merupakan anak dari politisi yang dari segi keluarga tidak ada yang terjun pada dunia pemerintahan dan hanya bapaknya yang lolos menjadi anggota DPRD, dimana dari segi babat bebet bobotnya tidak masuk untuk kriteria calon menantu keluarga jeonghan.
Padahal mereka hanya teman sekelas dan juga satu organisasi, tidak lebih tetapi keluarga jeonghan malah berpikir mereka pacaran. Sekitar jam 16.00, jeonghan yang keluar dari kamarnya dengan baju santai soalnya ia akan keluar bersama seungcheol dan seperti biasa ada saja yang menghambat mereka utk bertemu seperti saat ini, hyungwon yang sudah berada di rumahnya.
"Mau keluar sekarang? " Tanya hyungwon membuat jeonghan mengernyitkan dahinya.
"Aku keluar sama seungcheol bukan sama kakak " Jawab jeonghan, membuat hyungwon diam karena ia mendapatkan pesan bahwa jeonghan ingin keluar dengan hyungwon.
"Udahh kalian pergi aja, kasian loh kak hyungwon jauh-jauh kesini " Ujar sang mama dengan lembut dan mendorong keduanya untuk keluar dari rumah.
"Kalian hati-hati ya, jangan kemaleman ya pulangnya ya cah ayu, cah bagus " Ucap sang mama membuat jeonghan mendengus kesal.
KAMU SEDANG MEMBACA
MAS WAPRES(Minwo)
FanfictionMingyu yang menjabat sebagai Wakil Presiden yang sibuk atas amanat yang diberikan oleh sang kepala negara serta pilihan rakyat dalam menjaga negara ini, yang membuat dirinya sibuk dengan urusan negara yang tidak akan habis . Suatu ketika saat ia da...