"Bagaimana dengan bos?"
Sehwa bertanya sambil menyalakan sebatang rokok.
"... Hah?"
"Apa bos tidak ada di sini?"
"Um ... tidak, dia datang dengan direktur baru."
Maejo terus saja gagap dalam berbicara, hal yang tidak biasa baginya. Orang-orang yang mengelilingi Sehwa juga menutup mulut mereka satu per satu. Mereka mengamati mata cekung Sehwa yang berkedip perlahan menembus asap, pipinya yang menipis karena menghisap filter, dadanya yang ramping mengembang dan mengempis, dan bibirnya yang membuka dan menutup. Ekspresi mereka begitu serius dan tenang sehingga sulit dipercaya bahwa mereka baru saja mengancam dan memukuli orang.
Sehwa juga memperhatikan tatapan dingin mereka. Jadi,
"Apa kau bilang direktur baru bertanggung jawab atas narkoba?"
Dia menyentuh topik yang bisa menyulut kemarahan semua orang. Gumaman banyak orang yang tadinya cemberut langsung hancur seketika. Orang-orang itu bersikap lebih kasar lagi, seolah-olah mereka malu karena telah terpesona oleh pesona Sehwa.
"Apa hebatnya seorang pria yang menjual segalanya, sampai-sampai kau mau membayarnya untuk pindah ke tempat yang belum pernah didengarnya?"
"Itu benar. Apa gunanya mengacak-acak kartu sampai sidik jarimu luntur jika dia menjalankan bisnisnya sampai habis. Lagipula, kami sudah berada di belakang garis untuk memperlakukan para pemain."
Keluhan mereka yang sia-sia menjadi semakin kuat. Mereka tampak gelisah, ingin sekali melampiaskan kemarahan mereka pada seseorang. Sementara itu, Sehwa diam-diam menghisap rokoknya. Seseorang harus tahu kapan harus pergi. Jika dia mengatakan sesuatu yang lebih, dia akan dihujani hinaan dan tamparan yang tidak beralasan. Dalam kasus ini, jawaban terbaik adalah tutup mulut atau lari.
"Tetap saja, berkat merekrut direktur itu, bos bisa membeli tanah di distrik bintang tiga."
"Hah? Bintang tiga? Benarkah?"
"Um, tapi sepertinya itu penipuan. Itu adalah lokasi konstruksi dengan area yang kecil, tapi mereka mengatakan bahwa itu adalah tanah dengan banyak potensi."
"Jika memang benar ada aliran air, apa menurutmu tempat itu akan dibiarkan begitu saja sampai sekarang? Seharusnya dia sudah curiga sejak awal."
Benar, siapa yang membeli real estat tanpa benar-benar melihatnya, gumam Maejo sambil mendekati drum. Mereka yang berada di luar kastil merasa sulit untuk memasuki distrik bintang dua atau satu, apalagi bintang tiga. Bahkan jika dia memiliki tempat bermain game terbesar di luar kastil, dia tidak terkecuali, dan Maejo tidak mengatakan itu karena dia tidak tahu.
"Kalau dipikir-pikir, aku mendengar dari seorang tamu kemarin tentang kata 'Kastil'. Apa itu juga berarti bintang? Apa kamu tahu itu?"
Odong berbicara dengan hati-hati, seolah-olah dia tidak ingin meremehkan pria bertubuh besar yang berdiri di belakangnya. Jeda singkat diikuti dengan ejekan dari segala arah, bertanya-tanya apakah dia juga tidak tahu. Sebagian besar orang yang marah mungkin tidak tahu. Penduduk di sini sebagian besar berasal dari luar kastil dan bahkan belum menerima pendidikan wajib.
Ibukota dibagi menjadi beberapa distrik mulai dari bintang lima, yang paling dekat dengan sungai, hingga bintang satu, di mana sulit untuk menemukan aliran air. Semakin tinggi angkanya, semakin baik distrik tersebut dan semua hal yang langka dan indah terkonsentrasi di distrik yang lebih baik. Misalnya, sungai. Pegunungan. Bunga.
Aliran air besar yang dulunya membentang di seluruh negeri dan mencapai laut telah berangsur-angsur mengering, dan sekarang menjadi sumber daya berharga yang hanya tersedia bagi mereka yang memiliki hak istimewa. Namun, sebuah sungai kecil diyakini mengalir di dekat beberapa tempat tinggal hingga ke distrik bintang tiga, dan konflik hebat terjadi mengenai apakah daerah tersebut harus dimasukkan ke dalam tingkat bintang empat atau tidak. Itu hanyalah cerita yang tidak berarti bagi Sehwa, yang belum pernah melihat sungai atau kota di dalam kastil.