"Yah, aku kira seorang yang telah melakukan sesuatu yang melanggar perjanjian internasional tidak akan bisa melihat hal-hal seperti lencana pangkat."
"... Kau menuduh orang tanpa bukti."
"Yah, kita akan mengetahuinya di pengadilan. Dakwaan telah diajukan."
"Apakah menurutmu itu akan berbeda?"
Pengadilan militer berbeda dengan pengadilan biasa. Tidak ada hakim, jaksa, atau pengacara. Yang ada hanya tersangka dan juri yang memiliki kekuasaan untuk memutuskan. Mereka adalah hakim dan ahli hukum, yang terdiri dari para sesepuh dan perwira militer. Orang-orang akan mati secara massal dengan ucapan, "Mari kita bunuh mereka karena mereka tidak beruntung." Kadang-kadang, mereka akan mengampuni nyawa mereka jika mereka dibujuk dengan lembut untuk berpikir, "Keluarga mereka telah melakukan sesuatu untukku, jadi mari kita biarkan mereka melewati masa-masa sulit ini." Mereka hanya akan memasang mainan di tengah-tengah ruang sidang, yang seperti stadion melingkar, dan mengolok-oloknya tergantung pada perasaan mereka hari itu. Karena prosesnya tidak dipublikasikan atau direkam untuk alasan keamanan, kesungguhan atau keseriusan yang samar-samar diharapkan oleh orang-orang biasa tidak ada.
Tentu saja, dalam kasus yang memalukan seperti Kim Seok-cheol, para hakim akan berhati-hati. Namun, semua negosiasi dan penyelesaian dilakukan di luar ruang sidang. Awalnya, mereka yang berada di posisi tinggi dapat memerintah bawahannya kapan saja. Tanpa meminta izin dari atasannya, Ki Tae-jeong bisa saja mengajukan pengaduan terhadap Kim Seok-cheol sejak lama. Namun, tidak ada alasan untuk membujuk para juri untuk menyapu bersih Kim Seok-cheol, keluarganya, dan semua orang yang terlibat di dalamnya yang telah diam-diam menunggu waktu yang tepat.
"Paling-paling, aku mungkin akan mendapat potongan gaji atau skorsing beberapa bulan."
Kim Seok-cheol tersenyum canggung, menyembunyikan tangannya yang gemetar di belakang punggungnya. Bagaimanapun, dia memiliki senjata yang tidak dapat dimiliki Ki Tae-jeong bahkan jika dia terbangun dalam keadaan mati. Sebuah keluarga yang telah bertahan untuk waktu yang lama dan sebuah jaringan garis keturunan.
"Tapi aku ingin menekankan sekali lagi bahwa Brigadir jenderal yang pertama kali menyingkap hal ini tidak akan ditinggalkan sendirian oleh keluargaku."
"Itu benar. Ini memalukan. Sebuah keluarga dengan sejarah yang panjang hancur berantakan karena seorang anak yang bodoh."
Ki Tae-jeong memasang borgol di pergelangan tangan Kim Seok-cheol yang gemuk. Kim Seok-cheol terhuyung-huyung sesaat, tidak kuat menahan beban. Borgol itu terbuat dari bahan khusus dan memiliki berbagai macam pengikat, jadi agak berat, tapi tidak terlalu berat hingga seorang pria dewasa tidak bisa memikulnya. Seorang anak kecil yang bahkan tidak bisa menanggung beban seberat ini berpangkat letnan dua. Ya, keluarga Kim Seok-cheol memang hebat. Tapi.
"Kau seharusnya ingat bahwa ada beberapa orang di keluarga kaya itu yang sudah lama mengertakkan gigi. Orang-orang yang telah menunggumu untuk tergelincir."
"Itu...!"
"Dan buktinya begitu sempurna, bahkan jika ada sesuatu di sini yang terbakar ...."
Ki Tae-jeong menoleh ke belakang dan kemudian mengalihkan pandangannya ke Kim Seok-cheol.
"Bagaimana jika para kriminal itu mencuri sesuatu dan tidak bisa membuat alasan?"
"Itu hanya sebuah obat."
"Obat sederhana yang bisa membuatmu menjadi subur? Itu menarik, Letnan Kim."
"Memang benar bahwa aku mendukung proyek 'Harvest', tapi aku tidak membuahkan hasil yang nyata. Itu adalah cerita yang sama sekali berbeda, jadi tolong jangan menyalahkan orang yang tidak bersalah."