" Kamu dibawa oleh pemilik House untuk melunasi hutang. Aku juga dibawa ke militer seperti itu. Aku tidak tahu apakah orang tuaku menjualnya atau bahkan tidak pernah ada."
Ki Tae-jeong berkata dengan tenang. Saat Sehwa terbangun di gudang rumah, Ki Tae-jeong juga terbangun di sebuah kamp tertutup di dalam markas militer.
"Ah..."
Sebuah seruan kecil terdengar. Tidak ada yang bisa ia lakukan. Tanpa disadari, Sehwa mengeluarkan suara simpatik. Jika dipikir-pikir, Sehwa berpikir ia mungkin terlihat sombong, dan dari sudut pandang Ki Tae-jeong, mungkin ia merasa bersimpati padanya. Itu tidak pernah menjadi niatnya.
"Ada apa?"
"Maafkan aku. Aku sedikit terkejut..."
Simpati? Siapa yang berani menyimpan perasaan seperti itu pada siapa?
" Aku menggunakan tubuhku lebih baik dari yang lain. Bukan hanya karena aku memiliki kemampuan motorik yang baik, tetapi seperti yang kamu lihat sebelumnya, aku tidak memiliki batasan sampai-sampai aku bertanya-tanya apakah aku benar-benar manusia."
Tulangnya yang patah sembuh dengan sempurna tanpa obat. Dia tidak pernah lelah dan tidak mati meskipun ditembak dan ditikam beberapa kali. Dia bahkan selamat saat didorong dari tebing.
"Itulah mengapa aku bisa bertahan sampai sekarang. Tidak, tidak hanya bertahan hidup. Aku membunuh mereka semua dan bahkan menjadikan diriku seorang Brigadir Jenderal."
Ki Tae-jeong menepuk-nepuk dadanya yang bidang. Itu dekat dengan area di mana bordir berbentuk bintang terukir. Kalau dipikir-pikir, pakaian dalam yang ia kenakan sedikit berbeda dengan Sehwa. Bahannya juga tampaknya lebih berkualitas tinggi. Ada berbagai bordiran, termasuk bintang, yang terukir di atasnya.
Itu hampir membuatnya bertanya-tanya apakah Ki Tae-jeong adalah manusia... Sehwa berusaha keras mencari petunjuk dari beberapa kalimat yang baru saja diberikan Ki Tae-jeong. Dia mengintip untuk mengartikan emosi yang diam-diam ditumpahkan Ki Tae-jeong melalui sekilas kerentanan yang terlihat. Jika Sehwa mengatakan bahwa ia bisa membaca rasa kehilangan dan kesedihan yang tak terlukiskan dalam suaranya yang tenang... apakah itu akan memperdaya Ki Tae-jeong? Merasa kasihan pada seorang pria yang tampaknya tidak memiliki keinginan untuk bersimpati, apakah itu diperbolehkan? Dan ini... meskipun mungkin terlihat cukup sombong jika dia mengatakan bahwa dia merasakan sedikit rasa simpati dengan Ki Tae-jeong. Tentu saja, dia memiliki pangkat yang jauh lebih tinggi dari dirinya sendiri, tapi jika bayangan yang sama bisa dirasakan, maka...
"Hmm..."
Itu adalah suara yang ambigu, seolah-olah dia sedang merokok atau mendesah. Jelas terlihat bahwa Sehwa sekarang sepertinya mengerti apa yang dipikirkan Ki Tae-jeong. Saat itulah, pikiran-pikiran kacau yang selama ini berdengung menjadi tenang. Ketika Sehwa perlahan-lahan mengalihkan pandangannya dan menatap Ki Tae-jeong, Sehwa melihat ekspresi dingin, seakan-akan air dingin telah disiramkan padanya.
"Maafkan aku..."
Tersesat dalam pusaran pikiran yang naik dengan cepat, Sehwa dengan tegas menutup pintu air hatinya, yang hampir saja terbuka lebar tanpa ia sadari.
Ki Tae-jeong adalah orang pertama yang mengatakan pada Sehwa bahwa ia berada dalam situasi yang sama dengannya. Lalu... Meskipun Ki Tae-jeong sangat menyiksanya, Sehwa seharusnya berterima kasih dan membiarkannya begitu saja. Sayangnya, dia akhirnya terlalu berempati pada kemalangannya. Sehwa mencoba mencari kenyamanan dengan merangkul sedikit masa lalu yang tidak menguntungkan yang telah dibuang oleh Ki Tae-jeong dan menyusunnya kembali seperti sebuah teka-teki. Sehwa bahkan merenungkan bagaimana dia bisa menghiburnya ketika dia bahkan tidak bisa memahami topik pembicaraan... Dia memiliki pikiran yang tidak masuk akal.