46. Mood

780 76 13
                                    

Morning!

Bentar lagi gue sidang.

Gue ga deg-degan. Ga sama sekali. Yang gue rasain adalah..... males.

Yup, perasaan malas yang bukan cuma gue doang yang ngerasain karena Ami adalah orang yang lebih dulu ngerasain malasnya ngadepin skripsi.

Tapi disinilah kami, akan menghadapi sidang skripsi beberapa hari lagi.

Lucu ya, disaat temen-temen angkatan gue ribut dan ribet ngerjain skripsi ampe mereka stres, gue dan temen-temen deket gue malah malas-malasan tapi kami lancar ngerjain.

Bukan mau sombong atau apa, tapi kita emang ga ambil pusing ama hal-hal ini. Karena motto kita, "Semua akan wisuda pada waktunya"

lol banget kan?!

Tapi diantara kita semua, yang lumayan serius adalah Val dan Keenan.
Val lumayan menganggap ini serius, dia ngejar banget nilai A.
Dan Keenan juga udah mulai serius meskipun seriusnya pas masuk bab IV doang hahaha

Sedangkan gue, Ami dan Lana. Ngerjain skripsi kalo mood lagi ada doang.
Syukur dosen pembimbing ga galak. Dan untung kita bisa selesein tepat pada waktunya.

Cuma yang gue khawatirkan adalah mood pas hari sidang nanti.

Sejak jadwal sidang udah keluar, Val jadi serius dan gue jadi tambah males.
Val kalo diajak ngomong, jawabnya seadanya doang, kerjaannya mantengin laptop aja. Bolak-balik buku, serius aja bawaannya.
Ngeliat dia serius gitu, gue jadi ga mood ngapa-ngapain.
Iya, bukannya termotivasi buat ikut belajar juga, yang ada gue pengen males-malesan aja.

Makanya gue lebih suka jalan-jalan keluar daripada balik ke Jakarta.

Emang sih pas kita diluar, kita tetep ngerjain skripsi kita meski cuma nulis dikit-dikit tapi tetep dikerjain.
Maksud gue, kalo diluar Val ga akan seserius ini!

Huh!

Gue tau Val begini biar hasilnya memuaskan, meski selama ini dia terkesan santai tapi gue tau ada ambisi yang kuat didalam diri dia.
Sedangkan gue.... bukannya gue ga mau menganggap ini hal yang penting tapi gue hanya ga mau menganggap ini sesuatu yang terlalu serius.
Hahaha intinya gue ga mau pusing.

Toh kelar dari sini gue udah tau bakal gimana dan kemana.

Tapi Val.... gue paham dia ngerasa ada tanggung jawab besar buat dia.

Dan itu bikin gue khawatir.

Apalagi pas beberapa hari yang lalu papi gue telpon, "Dek mau ikut papi pulang ke Berlin?"

Waktu itu Val langsung diem, kebetulan dia juga denger.

"Pulang pi? Kok tiba-tiba?"

"Ga ada apa-apa"

"Tapi kan udah lama banget ga kesana, udah lupa pi cara ngomong sana"
Itu gue serius, karena dari kecil gue di Indo dan di rumah jarang make bahasa sana jadi bahasa Jerman asing buat gue bahkan bahasa Inggris aja jarang gue pake.
Dan itu juga alasan.

Val ga bilang apa-apa dan gue pun ga tau mau bilang apa.
Tapi gue tau... dia khawatir.

Abis hari itulah Val jadi rada aneh. Apalagi pas udah balik ke Jkt, dia mood nya jadi kayak ga bisa disentuh kecuali buat yang berhubungan ama skripsi dan itu bikin gue bete.

Jadinya gue pengen ini cepet selesai, gue ga begitu ribet tar nilai gue bakal dapet apa.
Yang gue harapkan ini kelar dan gue bisa liat Val jadi kayak Val yang biasanya.

Lagian ya, apa sih yang bikin orang pusing banget mikirin skripsi?

Entahlah.

Ck, mood gue males.

Mood Val serius.

Dan yang paling parah Ami, dia tau ada hutang ff sama readers nya tapi dia ga nyentuh ff nya sama sekali.

Mood Keenan, udah kayak pas pertama kali dia liat Evan ciuman ama pacarnya dulu.

Ck, skripsi kok bikin mood orang-orang gitu. Gitu menyebalkan.

Happiness DiaryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang