Gue kali ini mau nyeritain Sky. Abang gue.
Tiba-tiba gue kangen dia setelah lihat Azzam dan Val yang deket banget.
Saudara kandung satu-satunya yang gue punya adalah Sky Abraham.
Bagus ya namanya?
Mami yang namain Sky karena kata mami pas Sky lahir dia cerah banget kayak langit biru. Awalnya mami mau namain Blue Sky. Tapi papi ga setuju karena Blue itu kayak nama cewek. Terbukti nama anak Beyonce kan Blue Ivy.
Awalnya papi mau namain dia Sky Avareel. Eh mami ga setuju. Dan lagi-lagi nama itu dipake cewek. Cek aja google, Sky Avarel. Yang muncul cewek.
Akhirnya ketemulah Abraham. Simple, hanya karena papi suka sama sosok Abraham Lincoln.
Sky emang sosok cerah cemerlang. Dia baik, cool, penyayang sama keluarga dan sangat care sama gue apalagi setelah mami meninggal, Sky adalah orang yang ga pernah ngelepas perhatiannya sama gue. Sky orangnya pemberani. Sabar, orang yang paling bisa nahan amarah tapi kalau udah marah serem nya beneran serem. Sky itu juga murah hati, dia ga mikir dua kali kalo soal nolongin orang yang butuh bantuan.
Nah kemaren gue dan Val ketemu sama Sky setelah lebih setahun ga ketemu.
Sky udah ga betah ada di Indo apalagi Jakarta setelah tau soal gue dan Val. Dia yang emang suka traveling jadi sering pergi kemana-mana dan jarang banget pulang kemari. Itulah kenapa gue jadi ga mau tinggal di rumah dan milih satu apartemen sama Val.
Sky yang sabar banget waktu itu jadi marah besar sama Val dan dia hilang kontrol sampe Val babak belur karena kemarahan Sky.
Sekarang setelah terakhir tahun lalu kita ketemu (pas ultah gue), dia dateng lagi ke Jakarta dan mau ketemu sama kita.
Gue dapat e-mail kabar kalau dia udah landing itu pas minggu pagi, ga lama setelah Rane pulang dari apartemen.
Antara seneng dan ngeri, campur aduklah rasanya tapi Val yakinin gue kalau Sky kangen ama gue.
Walau gue tau, Val juga ngeri karena tiap Sky dateng pasti ada aja luka di badan Val. Kayaknya, Sky adalah satu diantara orang yang disegani Val sekaligus ditakuti Val.Sky yang gue temui kemaren itu adalah Sky yang udah berbeda, dalam hal fisik ya.
Dia jadi lebih coklatan. Ototnya makin jadi. Rambutnya rada gondrong.Tapi rasa sayangnya masih sama. Pas kita ketemu, Sky langsung meluk gue.
Sejak dia sering pergi-pergi, kita udah jarang berhubungan dan gue minta maaf karena gue jarang banget nanya kabar dia. Sky bilang bukan salah gue. Dan dia bilang, dia selalu tau kabar gue langsung dari Val. Yang ini gue ga tau. Ternyata setahunan ini Val berkomunikasi ama Sky ▰︶︹︺▰)
Gue mau marah ama Val tapi Sky bilang itu kemauan Sky. So ya.. gue ga jadi marah.
Sky cuma sampai hari selasa disini. Dan dari hari minggu kemarin bukannya ngabisin waktu sama adiknya eh dia malah sibuk ini itu.
Dan senin malamnya dia nyulik Val.
Gue sempet khawatir sih Sky bakal ngehajar Val lagi tapi ternyata enggak meski kondisi Val pas pulang ga bisa dibilang baik-baik aja. Mereka berdua mabuk tapi Val yang lebih parah. Setelah ngurus Val yang bener-bener udah ga sadar, gue ngurus Sky yang untungnya masih bisa jalan sendiri ke kamarnya.Sky melukin gue sampai besok paginya.
Berkali-kali Sky minta maaf selagi dia tidur.
Dan berkali-kali juga dia ngigau maki-maki Val.
Hah gue kangen Sky. Kangen kebersamaan dan kegilaan bareng Sky.
Orang yang ngajarin gue pertama kali ngerokok ya Sky. Minum pun Sky. Ngajarin gue masak pun Sky. Sky selalu bilang kalau modal utama dalam hidup adalah semangat belajar, itulah kenapa di rumah ataupun di apartemen ada perpustakaan mini yang isinya buku dengan berbagai genre.
Pokoknya Sky adalah abang yang sempurna bagi gue.
Sky punya pacar, sepertinya mereka udah rencanain untuk nikah tapi Sky belum mau kasih tau gue kapan waktunya. Cewek itu baik, pokoknya cocoklah buat Sky.
Akhir tahun ini Sky bilang dia mau gue pulang ke rumah karena dia mau kita tahun baruan di rumah. Sky udah izinin gue buat ngajak Val asalkan Val bisa ngalahin dia tanpa mabuk.
Kayaknya gue tau alasan malam itu mareka pulang dalam keadaan teler.
Bisa-bisanya si Valencio ini ngelarang gue minum sedangkan dianya malah minum juga ckckck
gue kasih tau sama kalian ya, jangan pernah minum-minum. Ga baik!
KAMU SEDANG MEMBACA
Happiness Diary
Non-FictionHAPPINESS. Cuma diary biasa yang isinya cerita biasa tentang pasangan Abigail dan Valencio. Cowok. Sejenis. Saling cinta. Bukan cuma tentang Valencio dan Abigail, akan ada cerita-cerita lain didalamnya, yah yang berhubungan ama mereka dan gue (siap...