Gak papa'kan kalo gue sekali-kali nebeng pulang bareng Rio? Lagipula dia orangnya baik kok. Baik banget malah.
Udah jam 8 malem. Rio barusan pulang setelah nganterin gue.
Drrtt... drrrtt..
Vano : udah di rumah, Vi?
Silvia : ini baru aja nyampe..
Vano : lagi ngapain?
Silvia : baru mau buka pagar sih :v
Vano : yaudah, buka aja dulu.
Gue pun mulai membuka pagar rumah gue.
Silvia : udah.
Vano.. yah, gue makin deket sama dia. Orangnya baik, kece, asik. Ya, gak nyangka aja gue jadi secepat ini deketnya, padahal baru tadi pagi gue ngobrol sama dia.
Tunggu, rumah gue kok gelap banget sih? Bi Ijah gak nyalain lampu rumah ya? Ih! Gue takut!! Mana gelap banget lagi! Gue harus hubungin siapa nih?
Ah, Gevan! Satu-satunya orang yang bakal siap sedia buat gue.
"Halo! GEVAN??" ujar gue secepatnya setelah Gevan ngangkat panggilan gue.
"Napa sih Vi? Heboh gitu"
"Kerumah gue sekarang!" Ujar gue mulai celingak celinguk ngeliatin komplek gue. Astaga, sumpah, sepi banget. Tumben aja gak rame. Padahal masih jam 8 malam. "Plis... cepetan, Ge.." sambungku dengan suara mulai bergetar. Bahkan lampu teras rumah gue pun gak nyala. Aih, gimana sih bi Ijah. Tau juga gue takut sama Gelap.
"Iya-Iya. Tungguin gue disana. 5 menit." Ucap Gevan lalu segera memutuskan sambungan telepon kami.
Gue akhirnya segera menuju ke tepi jalan yang ada lampu jalannya biar gak gelap. Sumpah, gue takut banget. Setidaknya ada sedikit penerangan biar gue bisa tenang.
Dan gak sampai 5 menit..
"Vi!!" Teriak seseorang. Gue dengan cekatan langsung noleh ke asal suara.
GEVAN
Gue segera berlari dan meluk dia.
Eh, gak sampai deng. Gue segera berhenti dihadapannya sebelum gue meluk dia. Gue jadi keinget sama Fiska. Untung aja tadi gak nyampe.
"Napa sih, Vi? Lo sakit? Atau ada yang gangguin elo? Ada yang jahatin elo? Mana? Siapa?" Tanyanya bertubi-tubi. Gue segera narik Gevan menuju rumah gue.
"Lampu di rumah gue gak nyala, Ge. Gue takut masuk sendiri buat nyalainnya." Ujarku. Langkah Gevan terhenti tepat didepan pagar rumah gue.
"Lo nelpon udah kayak orang parno gitu hanya buat gue nyalain lampu rumah lo? Hebat Vi, Hebat!" ucapnya. Gue hanya mengalihkan pandangan. Gue tau gue ngerepotin banget. Tapi 'kan gue gak berani masuk sendiri.
"Lo udah sukses bikin gue khawatir kek gini. Gue udah gelisah, Hampir aja jantung gue copot takut lo kenapa-napa. Sumpah deh Vi, hobi banget lo bikin gue khawatiran mulu" ucapnya lagi. Gue hanya bergumam.
"Maaf"
"Yaudah deh. Yuk masuk. Biar gue yang nyalain lampunya.
●
"Udah nyala tuh. Masuk aja." Ucap Gevan berdiri tepat disamping saklar lampu. Gue celingak celinguk dulu sebelum masuk kedalem rumah gue.
Saat aman. Gue segera masuk.
"Biasa aja kali masuknya" ucap Gevan dan gue hanya terkekeh. Gue segera menutup pintu rumah gue dan berjalan menuju tangga.
"Tunggu bentar, gue ganti baju" ucapku lalu menaiki anak tangga pertama.
...
"AAAAAHHHHHH!!!!! GEVANN!!!!" Teriakku. Tiba-tiba lampunya mati. Gue mulai pucat, Gue udah ngerasain perut gue mulai mual, pala gue mulai pusing dan keringat dingin mulai bercucuran.
"GE! MATI GUE GE!!" gue tau itu semua karena claustrophobia gue. Gue masih terdiam sambil menutup wajah gue.
Klik.
Dan lampu kembali menyala.
Dengan muka yang lecek karena tangisan gue tadi, ya gue sempet nangis. Gak kuat soalnya. Gue ngelirik kearah Gevan yang udah berjalan kearah gue setelah dari saklar lampu tadi.
"Hahahaha!" Tawanya. Gue dengan segera masang tampang jengkel. Kalo tadi gue mati berdiri gimana? Emang dia mau tanggung jawab apa.
Tapi gue gak bisa setenang itu. Jantung gue masih berdebar-debar. Gue masih takut. Dan tanpa gue sadari, air mata gue kembali jatuh membasahi pipi mulusku ini.
"Sialan.. hikss.. gue takut banget tau.. hiks hiks. Lo pikir ini lucu apa? Gue hampir aja mati ketakutan tadi." isakku dalam tangis. Gevan segera ngehampiri gue.
"Eh, Vi, kok nangis? Astaga sorry, gue cuma becanda tadi" ucapnya sambil mengelus-ngelus puncak kepala gue.
"Gak lucu tau gak. Lo tau gue takut sama gelap. Gue takut banget Ge!" Tangisanku mulai pecah. Jujur saja, jantungku masih berdebar-debar. Terlalu takut. Gue takut gak bakal ngeliat cahaya lagi. Gue terlalu takut sama gelap.
Gevan menarikku kedalam pelukannya. Menenangkan gue.
"Maafin gue Vi. Sumpah tadi niat gue cuma buat ngusilin lo aja. Sorry.." dia memelukku makin erat dan gue membalas pelukan hangatnya itu. Gue terlalu nyaman dengan posisi gue yang sekarang.
"Gue takut Ge..." suara gue masih bergetar. Gue masih ketakutan. Gue takut kejadian dulu terjadi lagi.
Dan entah efek dari mana. Kepala gue makin pusing dan rasa mual gue gak kunjung ilang. Efek dari claustrophobia emang awet banget. Makanya gue selalu ngehindarin gelap sama ruang tertutup. Oke, ini curcol.
"Gue disini, Vi. Gue selalu ada disini, disisi lo. Jangan takut. Plis. Maafin gue soal tadi" gue masih terdiam dengan isakan yang makin menjadi-jadi. Mengingat kejadian itu benar-benar ngebuat gue kacau.
"Sorry, gue pasti ngingetin elo dengan kejadian dulu. Maaf banget, Vi." Gue makin kacau. Dadaku makin sesak. "Gue disini, Vi. Gue disini."
---flashbackon---
"Tolong!! Tolong!!! Bukain pintunya!! Silvia ada disini!!" Teriakku meminta pertolongan. Gelap! Semuanya gelap. Gue bahkan gak bisa ngeliat apapun saat ini. Gue benci Myra! Myra yang sudah ngunciin gue didalam gudang ini. Dia benar-benar pengasuh anak yang jahat!
"Tolong... bukain pintunya ..." dan gue mulai melemah. Napas gue mulai sesak. Jantungku berdebar-debar. Gue ngerasain mual dan pusing disaat yang bersamaan. Gue mulai banjir akan keringat padahal ruangan ini tidaklah panas.
Hanya dingin dan GELAP.
Tok!! Tok!!
Tiba-tiba suara ketukan pintu terdengar. Gue ingin berteriak lagi tapi gue udah gak mampu, gue terlalu lemah saat ini.
"VI!! SILVIA!! LO DIDALEM KAN??" ujar orang yang mengetuk pintu gudang ini. Dari suaranya gue bisa tahu itu Gevan. Gevan yang tadi balik kerumahnya buat ngambil PSPnya itu.
"VI!! LO ADA DIDALEM SANA?" tanyanya lagi. Gue bahkan udah gak bisa menjawab lagi. Pandanganku mulai mengabur dan gue hanya bisa balas dengan mengetok pintu itu dari dalam sebelum akhirnya gue pingsan.
---flashbackoff---
"Ge, gue takut! Jangan tinggalin gue.." ujarku mulai parno. Gevan makin mempererat pelukannya.
"Gak akan. Gue gak akan kemana-mana. Gue selalu disini. Gue selalu buat lo, Vi. Ada gue, plis tenang Vi. Gue takut kalo lo parno kek gini lagi."
"Ge... gue butuh elo Ge..."
Dan semuanya menjadi gelap..
*****
Hai!! Ahahah. Baru update lagi. Maap kalo misalnya gak puas sama part kali ini.
Gimana menurut kalian Be Mine dari part pertama sampai sekarang? Ada keganjalan gak? Atau alurnya kerasa cepet banget atau gimana?
Saran dan kritik dibutuhkan. Hehe. Jangan lupa Vote sama Commentnya ya! Makasih!
KAMU SEDANG MEMBACA
Be MINE
Teen FictionCinta itu menyakitkan bukan karena orangnya yang tidak tepat, tapi karena waktunya yang belum tepat ❤ -Be Mine-