Twenty Four

7K 402 2
                                    

Maapkan bila ada typo bertebaran. Mohon dimaklumi.

*****

"Vi, tunggu!" Teriak Fino nyoba hentiin gue. Tapi gue tetep jalan secepatnya dengan jaga jarak 3 km. Eh, gak deng.

"Vi!! Aku suka kamu! Kamu suka aku kan? Iyakan?" Dan Fino berhasil ngeraih tangan gue. Sial.

Gue keukeuh gak berbalik ke arahnya, tapi gagal. Dengan sigap Fino balikin badan gue menghadap ke dia.

"Gue tau gue cinta pertama lo. Plis Vi, jadian sama gue. Putusin aja si Gevan, dia gak pantes buat lo"

"Jangan ngomong kek gitu tentang Gevan, gue gak suka!" Bentakku. Berani-beraninya dia ngomong kalo Gevan gak pantes buat gue. Malah gue yang gak pantes buat Gevan.

"Vi, gue suka sama lo. Serius. Maaf, maaf gue udah nyia-nyiain lo dulu."

"Stop! Jangan ganggu gue lagi! Gue capek Fin! Capek!" Teriakku Frustasi.

"Vi, plis. Dengerin gue sekali ini aja. Gue su--"

Bugh!!

Mata gue langsung terbelalak.

Gevan nonjok Fino.

Bugh!!
Bugh!!

Dan mereka baku pukul. Apa yang mesti gue lakuin? Gue harus ngapain?

"Stop!! Gevan stop!!" Teriakku. Mereka malah makin menjadi-jadi. "Gevan stop, plis..." Gue langsung menghadang Gevan yang barusaja akan nonjok si Fino lagi. Gevan masih terdiam natapin Fino dengan marahnya.

"Tenang, Ge, tenang."

"Vi, minggir. Aku harus selesein masalahku dengan bangsat ini" Gevan menarik tanganku agar menjauh. Gue langsung megang tangannya, gue genggam erat pergelangannya.

"Jangan Ge, udah. Stop." Gue memohon. Fino udah babak belur, Gevan juga. Gue gak tega. "Ini semua salahku, plis. Aku gak mau liat kamu luka gini. Plis Ge.." Gue mulai nangis, air mata gue jatuh tanpa gue sadari.

Gue bisa liat dari ekor mata, Fino udah ninggalin kita berdua di koridor utara yang sepi ini.

"Ini salahku. Aku yang bikin kamu jadi kek gini, kamu jadi babak belur gini, muka kamu lebam-lebam
Tiap hari. Semua karena aku. Aku emang gak guna buat kamu. Aku selalu nyusahin, aku pembawa sial buat hidup kamu"

"Vi... Ngga. Bukan begitu.."

"Enggak, Ge. Aku emang gak pantes buat kamu. Aku gak bisa buat kamu seneng, aku udah ngerusak hidup kamu, Ge" tangis gue makin menjadi-jadi.

Gevan mulai mendekat, dan gue langsung menjauh.

"Ngga Ge, ngga seharusnya kita begini. Ngga seharusnya kamu jadi seperti ini. Emang seharusnya dari dulu hubungan kita gak pernah ada. Putusin ak--"

"Vi.." Gevan dengan cepat meluk gue. Gue hanya terdiam dengan tangisan gue yang udah bikin mata bengkak-bengkak. "Jangan. Jangan katakan hal itu. Kita gak akan pisah. Aku gak mau kita pisah"

"Ngga Ge. Aku mau putus. Aku mau kita akhiri hubungan ini, dengan begitu kamu gak perlu jagain aku lagi, kamu gak perlu tersakiti dan terluka pas ngelindungin aku" kali ini Mata Gevan yang mulai berkaca-kaca, Membuat hatiku rasanya tersayat-sayat.

"Aku ngga pernah dengar kata-kata itu. Kita gak akan putus. Gak akan"

"Stop, Ge!" Gue menjauh lagi dari Gevan. "Aku mau putus! Aku ngga mau liat kamu lagi!" Bentakku sekali, gue bahkan gak berani natap mata Gevan saat ini. Gue gak sanggup ngeliat Gevan. Gue gak bisa nahan air mata gue lagi kalo sampe mata kita bertemu.

"Kamu gak sayang apa sama aku?" Gevan mulai nahan kedua pundakku yang mulai naik turun karena isakanku. "Aku sayang kamu, Vi. Aku gak akan ngelepasin kamu setelah 10 tahun aku nungguin kamu. Gak akan"

Gue nangis..

10 tahun? Gue bahkan gak tau Gevan udah lama suka sama gue. Dan selama itu gue nyakitin hatinya, bahkan sampai sekarang. Gue emang gak pantes buat Gevan.

"Ge, maaf. Tentang kita, cukup sampai disini."

Aku langsung balik badan dan hendak pergi.

Maaf Ge, aku sayang kamu.

"Bego lu, Vi" omel Selvi padaku. "Gue kan udah pernah bilang, lo seharusnya tetep ada disisi Gevan sampe masalah ini selesai. Kalo kek gini, lo malah ngancurin hatinya Gevan, Vi"

"Iya, iya. Gue tau. Hati gue juga hancur harus pisah kek gini dari Gevan. Gue gak mau hubungan gue sama dia berakhir tapi emang itu jalan terbaik untuk kita berdua. Jadi, Gevan gak bakal rempong karena gue."

"Gue gak ngerti harus ngomong apa lagi sama lo. Yang pasti, emang lo sanggup ngadepin Gevan besok? Jangan lupa kita sekelas dan se-sekolahan" kepala gue tiba-tiba jadi sakit. Aih! Gimana gue bisa bersikap pas ketemu sama Gevan besok?

"Minta maaf?"

"Oh, astaga Vi.." Selvi menghela napas diseberang sana. "Gue nggak ngerti jalan pikiran lo."

"Gue rasa, gak seharusnya gue minta putus dari dia, seharusnya gue tetep bertahan bareng dia. Tapi gue malah bego dan gak berpikir panjang. Di kepala gue hanya ada kata maaf. Gue harus gimana lagi coba?"

"Tuh kan? Lo nyesel'kan? Seharusnya lo berpikir sebelum ngomong. Gue gak tanggung jawab masalah soal lo sama Gevan" gue merengek, jadi gue harus gimana dong?

"Gevan belom datang juga, Vi?" Bisik Selvi ke gue sementara pak Suryo ngajar didepan kelas. "Udah 3 hari loh, Gevan gak masuk" sambungnya. Gue hanya ngangguk.

Gue hanya ngangguk dengan pikiran yang masih melayang memikirkan Gevan.

"Silvia!" Gue langsung noleh dengan hati-hati saat pak Suryo manggil nama gue. "Pulang sekolah nanti, keruangan saya"

Gue ngangguk dengan lemes. Apa lagi salah gue coba?

"Ada apa, pak?" Tanyaku begitu sampai dihadapan pak Suryo. Pak Suryo kelihatan seperti mengambil sesuatu dari lacinya.

"Ini MP3 milik Gevan yang sempat bapak sita dulu. Bapak lupa mengembalikannya saat dia mengambil surat pindahnya" mata gue langsung melotot.

"Hah??!!"

"Apa hah heh hah heh?!" Gue langsung nutup mulut karena teguran pak Suryo. Gue gak sadar langsung teriak tadi.

"Maaf pak. Kalau begitu, sayang pulang dulu pak" ucapku pamit setelah ngambil MP3 milik Gevan itu.

Oke..

Jadi, alasan gue gak pernah ngeliat dia 3 harian ini karena dia... Pindah?

Pindah? Dan dia gak ngasih tau gue?

Astaga, pasti gue udah nyakitin dia banget.. Maafin gue Ge.. Maaf..

*****
hai!!! Cerita ini jadi tambah abal banget yak? Haha! Biarin deh. Mungkin part berikutnya udah ending gitu. Aku mau fokus buat UN dulu deh. Bye! See ya!

Be MINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang