Twelve

6.7K 464 1
                                    

.............

"Kamu masih ingat dengan janji kamu 'kan?"

Gue terdiam. Janji itu..

"Kamu akan ngedukung aku sama Gevan kan, Vi?" Ujar Fiska sekali lagi. gue nunduk. Apa yang harus gue katakan? Rasanya tenggorokan gue tercekat gak bisa ngeluarin suara dan ngejawab Fiska.

"Eh" Gevan datang lalu meletakkan dua cangkir teh hijau dihadapan kami. "Ngomongin apaan sih? Serius banget" sambungnya. Gue hanya tersenyum kecut.

"Kamu" jawab Fiska menatap Gevan. Gevan terlihat kebingungan.

"Hah? Gue? Emang gue kenapa?"

"Aku suka kamu Gevan" ucap Fiska langsung. Sontak gue kaget mendengar perkataannya. Apa dia baru saja menyatakan perasaannya? Secepat itukah?

Gevan masih terdiam mencerna perkataan Fiska.

"Aku sayang sama kamu, Ge"

FISKA POV

Sial! Sepertinya Silvia mulai menyukai Gevan. Gue harus bertindak dengan cepat hari ini.

"Aku suka kamu, Gevan" aku-ku. Gue bisa liat Silvia yang melongo dengerin gue nyatain perasaan ke Gevan dan Gevan hanya terdiam gak peka dengan apa yang gue omongin.

"Aku sayang sama kamu, Ge" ucapku sekali lagi. Gevan mengedipkan matanya berkali-kali. Mungkin dia masih gak percaya gue baru aja nyatain perasaan ke dia.

"Aku.. Aku sudah lama suka sama kamu, dan aku tidak tahan lagi liat kamu sama Silvia yang selalu dekat. Aku cemburu." Ucapku. Dengan berani gue coba ngeluarin jurus andalan para cewe. AIR MATA.

"Aku tau aku jahat sebagai temennya Silvia. Aku tau kalian berdua cuma temen. Tapi aku bohong kalo aku bilang aku gak cemburu, karena nyatanya aku sayang sama kamu." Ucapku lagi di sela tangisku yang kubuat-buat. Gue tau, Gevan pasti udah sering dapet pernyataan cinta kek gini, tapi karena sekarang dari gue yang notabenenya orang yang udah lumayan deket sama dia, mungkin dia kaget.

"Maaf aku jadi beban buat kamu. Aku hanya pengen bilang kalo aku udah sayang sama kamu, daridulu" ucapku lalu segera bangkit. Gue hanya ngelirik Via yang masih bengong itu sebentar lalu segera berlari keluar dari rumah Gevan. Ya, buat sinetron dikit gak papalah. Biar Gevan luluh sama gue.

SILVIA POV

Sayang? Fiska baru aja nyatain perasaannya ke Gevan kan? Iya kan? Astaga, ini bener gak sih yang aku liat sekarang?

"Maaf aku jadi beban buat kamu. Aku hanya pengen bilang kalo aku udah sayang sama kamu, daridulu" Fiska lalu bangkit dan berlari keluar dari rumah Gevan masih dengan isak tangisnya itu. Sebegitu sukanya kah dia sama Gevan? gue jadi merasa jahat karena sempat ragu untuk ngedukung dia, padahal gue temannya.

Gue bisa liat Gevan yang segera berlari dan mengejar Fiska. Gue juga jadi ikutan ngekor dibelakang mereka. Fiska mau kemana? Jangan sampai dia kenapa-napa.

Suasana kompleks hari ini seperti biasanya, selalu sepi. Orang-orang masih sibuk dengan kegiatannya bersama keluarga masing-masing. Gue masih mencari kemana Fiska dan Gevan berlari.

Dan mata gue nangkep sosok Gevan yang meluk seorang cewek.

Fiska?

Tiba-tiba seperti ada sesuatu yang membuatku sesak. Rasanya dari dalam. Sakit.

Gevan mengelus rambut cewe itu yang masih nangis di pelukannya.

Apa ini? Napa gue nangis? Apa yang gue tangisin?

Gue menyeka air mata ini secepatnya. Sebenarnya ada apa dengan gue? Kenapa gue jadi cengeng gini?

Gue mendekat kearah Gevan dan Fiska. Semakin dekat, rasanya dadaku semakin sesak.

"A..ku.. su..ka.. ka..mu.. Ge.. van.." ucap fiska disela tangisnya. Sementara gue yang tepat berdiri dibelakang Gevan hanya bisa meneteskan air mata. Rasanya sangat sakit. Jantungku rasanya ditusuk sama ribuan jarum-jarum. Perih dan sakit.

Gevan mengelus puncak kepala Fiska. Fiska lalu membalas pelukan Gevan.

Cukup! Gue gak tahan lagi! Gue gak bisa gini terus, diam dan nangisin tanpa tau sebenernya apa yang terjadi sama gue.

Gue segera balik kerumah Gevan dan ngambil semua barang gue dan kembali kerumah gue secepatnya.

GEVAN POV

Gue sempet kaget denger pernyataannya Fiska. Dan gue gak bisa liat cewek nangis karena gue. Gue kejar dia dan nenangin dia yang masih nangis. Gue pasti udah nyakitin hatinya banget.

Setelah gue selesai nganterin dia pulang, gue sadar. Seseorang daritadi menghilang dari pandangan gue. SILVIA. Dimana dia?

Gue baru aja masuk rumah dan ngedapetin Selvi sama Vano yang lagi ngemil.

"lo liat Silvia gak?"

"Hah? Silvia? Gak tuh. Pas gue dateng, emang gak ada orang dirumah lo, trus lo datang bentar ngambil kunci mobil dan pergi lagi." Jawab Vano.

"Trus lo dateng lagi dan tiba-tiba nanyain Silvia. Gue pikir tadi Via bareng lo" sambung Selvi ngejawab gue.

Astaga, apa yang udah gue lakuin ke Silvia sih? Gimana bisa gue ngejar Fiska dan ninggalin dia sendiri?

Gue mulai nelpon dia, tapi gak diangkat. Berkali-kali lagi gue coba nelpon dia dan gak diangkat lagi.

Ah! Silvia, lo bikin gue khawatir lagi.

SILVIA POV

Anjir! Gimana gue bisa bersikap dihadapan Gevan nih? Aih! Kemaren dia ribuan kali nelfon gue tapi gak gue gubris, sempet juga kerumah malah gue biarin.. aih..

"Vi.." dan tiba-tiba Gevan udah ada dihadapan gue. Padahal gue udah kesekolah pagi banget, gimana dia bisa nongol juga sih? Masih sepi gini juga.

"Eh, elo Ge" balasku gelagapan gaje.

"Napa gak tungguin gue dirumah lo?"

Gue diem.

"Vi.. lo kenapa sih?"

"Apa sih Ge? Gue gapapa ih!" Ucapku tiba-tiba jadi kesel sendiri.

"Tuhkan, lo marah-marah lagi. Gue ada salah apa sih sama lo? Ngomong dong ke gue, Vi" ujarnya lalu duduk dihadapan gue.

"Ih, gue gak papa. Ngeyel banget sih, Ge" omelku. Gevan hanya ngacak rambutnya frustasi.

"Kadang gue gak ngerti sama lo." Gue diem lagi sambil manyun. "Kalo lo perlu ngomong sama gue ya ngomong aja kali, Vi. Bilang apa salah gue?"

"Lo jadian sama Fiska?" Astaga! Gue nanya apaan sih! Gila! Gila! Kubur aku tuhannn!!!

"Lo..cembu--"

"Ehhhh!!! Typo!! Maksud gue, lo jadi gak sih ngerjain tugas bentar sore?" Ucapku mencari alasan. Gevan hanya natap gue dengan tatapan yang gue gak ngerti sama sekali. Gue lalu manyun lagi.

"Apa liat-liat!" Ketusku. Gevan sontak ketawa.

"Lo lucu ya kalo lagi cemburu. Sering-sering aja" ujarnya. Dengan segera muka gue serasa panas. Gila! Dia ngomongin apaan sih! Ih, panas nih muka gue.

"Ciyee.. sampe blushing segala" ucapnya. Gue hanya bisa nutupin muka gue dengan kedua telapak tangan gue.

Gevan megang pergelangan tangan gue yang tadinya masih nutupin muka gue yang udah berubah merah kek kepiting rebus.

"Yaudah, jadian yuk?"

"Apaa??"

*****

Hahaha... baru ngupdate lagi. Astaga, aku tau, ini cerita abal banget. Udah biarin aja. Kalo bisa tetep ngasih Vomment aja sih biar aku juga semangat nulisnya. Hehe. Sorry aku banyak maunya.. see you guys!! Lopelope deh:*

Be MINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang