SILVIA POV
"Hatchii!!!" Sialan. Gue bersin lagi-.- keknya gue kena flu deh.
"Hatchii!!!"
"Lo sakit ya, Vi? Napa pake ngikutin gue segala sih?" Tanya Gevan yang masih sibuk nyetir disebelah gue.
"Hatchiii!!!" Sekali lagi gue bersin, astaga. Capek gue bersin mulu.
"Bosan gue dirumah sendiri. Lo taukan nyokap bokap gue lagi keluar kota?" Sambungku.
"Ya tapikan elo jadi nyebarin virus gini ke gue. Entar gue ketularan flu lo lagi." Ujarnya. Gue hanya mendengus kesal. Sialan banget!
Iya! Iya! Gue tau dia ada tandingan basket lusa. Tapi kata-katanya itu lohh! Nusuk banget!
"Hatchii!!" Dan gue bersin lagi-.-
"Jahat lo Ge" ujarku manyun.
"Lagian lo udah tau sakit gini pake ngikutin gue ngefutsal segala. Lo harusnya banyakin istirahat biar cepet sembuh, Vi" ujarnya lagi. Ya. Gue tau dia emang perhatian sama gue. Secara gitoh, gue kan sahabatnya.
"Ya daripada gue sendiri dirumah? Kan gue takut sendiri Ge"
"Lo emang parno banget sama hantu yak? Heran deh gue, lo percayaan banget tahayul gitu" ujarnya lalu segera berhenti didepan lapangan futsal yang sudah diisi oleh beberapa cowok lainnya.
"Lagian elo tau mau tandingan basket, malah asik pengen ngefutsal segala. Seharusnya kan lo lagi latian basket sekarang" ujarku lalu mengikutinya berjalan dari belakang.
"Yakan ini hobi gue. Lagian gue jago kok maen basket. Gak terkalahkan gue mah." Ucapnya lagi dengan tingkat kepedean yang makin meningkat. Astaga.
"Dasar manusia narsis" ujarku. Gevan hanya terkekeh. Lalu mengacak rambutku asal lagi. Gue hanya berdecak kesal. Kenapa dia hobi banget ngacak rambut gue sih!
Dia hanya tersenyum lalu berlari ketengah lapangan.
Oke, mungkin si Gevan hobinya maen futsal. Dan gue hobinya nontonin dia ngefutsal. Ya gitu, anehnya gue gak bosan bosan nontonin dia ngefutsal. Padahal tiap 2 sampe 3 kali sebulan dia ngefutsal bareng temennya dilapangan ini. Ya, temen gue juga sih. Soalnya anak IFS gitu.
•
"Kita ke apotek dulu ya" ujarnya padaku, lalu mulai melajukan mobilnya. Gue hanya mengangguk. Ya. Gue harus minum obat walaupun sebenernya gue paling benci sama hal itu. Paling benci. Tapi, kalo udah Gevan yang nyuruh gue minum obat, gue gak bisa nolak. Entahlah.
Gevan menepikan mobilnya didepan sebuah apotek.
Gue baru saja mau turun buat ngebeli obat flu, tapi Gevan segera menahan pergelangan tanganku.
"Tunggu disini. Biar gue yang beli" ucapnya lalu segera keluar dan membeli obat flu untukku. Gue hanya terdiam menyenderkan tubuhku di bangku penumpang ini. Kepalaku terasa sakit dan berat. Mataku juga mulai terasa berat untuk melek. Dan akhirnya semuanya gelap.
--
Gue meregangkan tubuh diatas kasur empuk ini. Sudah pasti ini bukan kamarku. Oh, ini kamarnya Gevan. Tadi gue ketiduran ya?
"mumpung lo udah bangun. Gimana kalo lo makan bubur ini dulu baru minum obat?" Ucapnya. Gue segera bangkit duduk dan bersandar pada sandaran ranjang ini.
"Bubur? Bukannya lo gak bisa masak ya?" Tanyaku. Entah napa gue sempet kepikiran Gevan bakal masakin bubur yang rasanya bakal aneh banget.
"Nyokap gue yang masakin lah. Kalo gue yang masak, entar penyakit lo nambah. Lo bakal sakit perut kalo makan makanan yang gue masak ndiri" ucapnya. aku hanya terkekeh mendengar curcolnya yang baperan itu. Gevan ih lucu banget.
"Duh, gue jadi ngerepotin nyokap lo lagi deh" ujarku merasa bersalah sambil meraih mangkuk bubur itu.
"Elo mah udah biasa ngerepotin nyokap gue. Jadi biasa ajalah." Balas Gevan. Idih, emang nih bocah kagak bisa bikin gue seneng dikit.
Gue hanya mendengus dengan berat. Kepala gue masih berat banget. Gue akhirnya mulai menyendokkan sesendok full bubur ini kedalam mulutku. Enak.
Gevan mengelus puncak kepalaku. Tumben banget gak ngacak-ngacak rambut gue.
"Abis ini lo minum obatnya. Lo nginep aja dulu malem ini. Gue bisa tidur di kamar tamu aja" ucapnya tersenyum kearahku. aku menoleh dan menatapnya.
"Lah, kok lo dikamar tamu trus gue yang dikamar lo? Kebalik dong?"
"Lebih nyaman dikamar gue sih makanya lo istirahatnya disini, biar gue yang dikamar tamu"
Padahal biasanya gue tidur bareng Gevan kalo nginep disini. Ya, udah cukup lama sih. Udah setahun gue gak nginep lagi.
"Kita udah besar, Vi. Kan gak bener banget kita tidur bareng kayak dulu. Lo kan cewek, trus gue cowok. Entar nyokap gue bakal ngomel gaje" tambahnya seakan bisa membaca pikiranku.
"Kalo gitu, jangan dimatiin lampunya ya" pintaku. Dia hanya menghela napasnya.
"Masih takut sama gelap? Lagian inikan rumah gue. Lo udah biasa juga"
"Tetep aja gue takut. Lo taukan gue mengidap claustrophobia? Masih gak bisa ilang sampe sekarang" ucapku lagi. Ya, Claustrophobia. Ketakutan berlebih pada ruangan tertutup yang gelap.
"Iya iya. Good night Vi. Kalo butuh apa-apa panggil aja gue" Ucapnya lalu segera keluar dan menutup pintu kamarnya ini. Selama ruangannya terang walaupun tertutup aku gak takut. Asalkan ya, ada cahaya. Kegelapan satu-satunya unsur yang membuatku takut. Ya enggak satu-satunya sih. Kehilangan sahabat gue sendiri juga bakal ngebuat gue parno. Untungnya Gevan selalu ada buat gue.
Ya, dia selalu ada buat gue. SELALU.
*****
Hai!! Akhirnya jadi juga part ini.. ya, maap kependekan. Tapi tetep lanjutin bacanya ya! Jangan bosen nungguin part berikutnya! Makasih-makasih banget guys.
Jangan lupa Vommentnya. Hehe
KAMU SEDANG MEMBACA
Be MINE
Teen FictionCinta itu menyakitkan bukan karena orangnya yang tidak tepat, tapi karena waktunya yang belum tepat ❤ -Be Mine-